google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Peru Menang Tipis atas Venezuela

Peru vs Venezuela
Gol tunggal Christian Cueva jadi penentu kemenangan Peru atas Venezuela di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Chicago Todays.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh Timnas Peru saat berhadapan dengan Venezuela di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di kandang sendiri, Peru yang merupakan peserta Piala Dunia edisi 2018 lalu memasang target kemenangan demi bisa amankan tiket ke Piala Dunia 2022. Tampil lebih agresif, di luar dugaan memang ternyata Venezuela berhasil memberikan perlawanan yang sangat ketat di sepanjang jalannya pertandingan. Meski demikian, berkat kerja keras pada akhirnya Peru masih mampu amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang lahir di pertandingan ini dan jadi penentu kemenangan Peru dilesakkan oleh winger gesit mereka, yakni Christian Cueva. Laga menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain Venezuela, yaitu Tomas Rincon. Secara statistik sendiri, Peru memang lebih layak menang. Meski tak unggul mutlak, namun dari segala sisi permainan, Peru lebih baik. Apalagi dengan posisi mereka juga sedikit diuntungkan oleh kartu merah yang didapat satu pemain Venezuela.

Kemenangan ini memberikan Peru tambahan tiga poin yang membawa mereka untuk sementara naik ke posisi 7 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Peru masih memiliki kans untuk lolos dengan catatan mereka mesti menang di pertandingan terakhir, dan di waktu bersamaan Kolombia dan Paraguay tersungkur di sisa laga yang mereka miliki. Sedangkan bagi Venezuela, kekalahan ini semakin menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Sampai saat ini Venezuela baru mengoleksi 4 poin dari 8 kali berlaga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 6 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat tersaji saat tuan rumah Peru berhadapan dengan Venezuela di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tampil di depan para pendukungnya sendiri, kemenangan menjadi target wajib bagi Peru yang masih berusaha melebarkan asa mereka lolos ke Piala Dunia 2022. Namun di luar dugaan, ternyata sejak awal laga, Venezuela mampu memberikan perlawanan ketat pada tuan rumah.

Walau mendapat perlawanan, gelombang serangan Peru ternyata masih berhasil menjebol gawang sang tamu. Pada menit ke-35 sebuah peluang yang didapat Christian Cueva berhasil ia konversi menjadi gol yang membawa Peru sementara memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, alih alih menyamakan kedudukan, Venezuela malah harus kehilangan satu pemain. Tomas Rincon yang sudah mendapat kartu kuning, diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan. Alhasil di sisa laga, Venezuela mesti berusaha meladeni lawannya hanya dengan 10 pemain. Laga babak pertama sendiri kemudian berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, duel ketat antara kedua kesebelasan masih berlangsung. Meskipun unggul jumlah pemain, namun di luar dugaan Peru masih sangat kesulitan untuk bisa tampil lebih dominan lagi atas tamu mereka. Serangan serangan yang dilancarkan Peru pun kebanyakan putus bahkan saat baru akan mendekati area kotak penalti.

Beruntungnya adalah, dengan kondisi hanya 10 pemain, Venezuela juga tak mampu berbuat banyak. Sesekali serangan mereka cukup membahayakan, namun masih bisa diredam oleh pertahanan Peru yang di pertandingan ini juga bermain cukup baik. Sama sekali tidak ada gol yang lahir di sepanjang babak kedua, alhasil laga selesai untuk kemenangan Peru dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Peru vs Venezuela

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese, Luis Advincula, Anderson Santamaria, Alexander Callens, Marcos Lopez, Renato Tapia, Yoshimar Yotun, Andre Carillo, Edison Flores, Christian Cueva, Gianluca Lapadula.

Venezuela (4-2-3-1): Wuilker Farinez, Oscar Gonzalez, Mikel Villanueva, Nahuel Ferraresi, Ronald Hernandez, Junior Moreno, Tomas Rincon, Jhon Murillo, Yeferson Soteldo, Jefferson Savarino, Eric Ramirez.