google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Peru Menang Tipis Melawan Venezuela

Venezuela vs Peru
Peru sukses amankan kemenangan dari markas Venezuela di lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

cr photo: El Comercio Peru.

Kemenangan sukses diraih oleh Timnas Peru saat berhadapan dengan Timnas Venezuela di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain sebagai tamu, Peru sangat percaya diri di pertandingan kali ini. Sepanjang pertandingan mereka bermain ofensif dan sangat berbahaya. Meski demikian, Venezuela sempat memberikan perlawanan yang cukup serius. Namun sangat disayangkan bagi Venezuela, ternyata lawan mereka bermain dengan sangat baik dan tak bisa dihentikan. Peru sukses mengamankan poin penuh usai menangi pertandingan ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan ini sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Peru masing masing dilesakkan oleh Gianluca Lapadula dan juga Christian Cueva. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Venezuela lahir dari aksi Darwin Machis. Dari statistik terlihat bahwa Venezuela memang mendominasi laga di semua aspek permainan. Akan tetapi hal tersebut nampaknya tak cukup sehingga mereka masih harus tetap mengakui keunggulan Peru di pertandingan kali ini.

Berkat kemenangan ini, Timnas Peru mendapat tiga poin penuh yang membuat mereka naik melesat ke posisi 5 klasemen zona Conmebol. Peru saat ini berkesempatan lolos ke Piala Dunia setidaknya lewat jalur play-off, usai menyalip beberapa tim yang ada di posisi 5 klasemen. Sejauh ini Peru sendiri sudah mengoleksi 17 poin dari 14 laga dengan rincian, 5 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. Sementara bagi Venezuela, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi juru kunci klasemen. Venezuela baru meraih poin sebanyak 7 dari 14 laga dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat terjadi saat tuan rumah Timnas Venezuela berhadapan dengan Timnas Peru di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di kandang sendiri, Venezuela menargetkan kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Namun target sama juga dipasang Peru yang masih berhasrat lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bermain jauh lebih agresif, Peru sukses melesakkan gol lebih dulu tatkala di menit ke-18, Gianluca Lapadula berhasil melesakkan gol cantik. Pemain Peru yang masih memiliki darah Italia ini berhasil memanfaatkan umpan Andre Carillo untuk melesakkan gol dan membawa Peru sementara unggul dengan skor 0-1. Keunggulan ini ternyata sanggup dipertahankan oleh Peru sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Venezuela yang dalam kondisi tertinggal lantas meningkatkan intensitas serangan mereka. Kondisi ini berhasil membuat mereka sukses melesakkan gol balasan di menit ke-52. Darwin Machis berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai melesakkan gol ke gawang Peru. Pemain yang bermain untuk Granada di La Liga Spanyol ini sukses merubah skor menjadi imbang 1-1.

Sayangnya, hanya selang 11 menit kemudian, Peru berhasil kembali melesakkan gol keduanya. Kali ini giliran Christian Cueva yang unjuk gigi. Tendangan kerasnya gagal dihalau kiper lawan sehingga bola masuk ke gawang. Lesakkan Cueva ini membawa Peru kembali unggul 1-2.

Tim tuan rumah sempat memiliki peluang emas di menit ke-68 saat mereka dihadiahi penalti oleh wasit usai ada pelanggaran di area terlarang oleh pemain Peru. Sayang sekali Darwin Machis gagal menjalankan tugasnya usai penaltinya tak masuk. Celakanya, di sisa laga, Venezuela gagal mengejar skor, alhasil mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Venezuela vs Peru

Venezuela (4-4-2): Wuilker Farinez, Ronald Hernandez, Yordan Osorio, Nahuel Farraresi, Oscar Gonzalez, Jefferson Savarino, Junior Moreno, Tomas Rincon, Darwin Machis, Luis Gonzalez, Fernando Aristeguieta.

Peru (4-5-1): Pedro Gallese, Miguel Trauco, Luis Abram, Christian Ramos, Luis Advincula, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Sergio Pena, Andre Carillo, Gianluca Lapadula.