google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Polandia Gilas Habis San Marino

San Marino vs Polandia
Polandia gulung habis San Marino di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Movies Online.

Kemenangan dengan skor cukup mencolok berhasil didapat oleh Polandia saat melawan San Marino di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Kendati bermain di kandang lawan, namun dengan perbedaan kualitas skuad yang ada, Polandia dengan sangat mudah mendominasi jalannya pertandingan. Di sepanjang laga dominasi Polandia benar benar sulit diimbangi tuan rumah. Robert Lewandowski pun sukses amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor sangat telak, yakni 1-7.

Pada laga kali ini, striker muda Polandia, yakni Adam Buksa tampil menonjol dengan melesakkan hattrick yang pimpin kemenangan timnyas atas tuan rumah. Selain Buksa, Robert Lewandowski juga tak mau ketinggalan dengan penampilan apiknya, sang kapten sumbang 2 gol kemenangan Polandia di pertandingan ini. Sementara dua gol lainnya masing masing dilesakkan oleh Karol Swiderski dan juga Karol Linetty.

Hasil impresif ini memberikan Polandia tiga poin penuh yang menjaga posisi mereka di peringkat 2 klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap aman. Polandia kini mengoleksi 10 poin dari 5 kali bermain dengan hasil 3 kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Sedangkan bagi San Marino, kekalahan ini membuat mereka tenggelam di dasar klasemen Grup I. San Marino masih memiliki 0 poin usai melewati lima pertandingan kualifikasi dengan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Polandia bertandang ke markas San Marino untuk menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I Zona Eropa. Tampil dengan status sebagai tim tamu sama sekali tak membuat Polandia gentar, kemenangan tetap jadi target mereka. Oleh karena itulah sejak wasit memulai pertandingan, permainan terbuka langsung ditunjukkan oleh Polandia.

Baru empat menit babak pertama dimulai, Polandia sukses membuka keunggulannya. Ialah Robert Lewandowski yang membuka keran gol Polandia di laga ini. Manfaatkan umpan Karol Linetty, Lewandowski sukses bawa Polandia sementara unggul dengan skor 0-1.

Selang 12 menit kemudian, tepatnya di menit ke-16, Polandia sukses menambah keunggulannya. Kali ini giliran Karol Swiderski yang lesakkan gol. Manfaatkan umpan Tymoteyusz Puchacz, Swiderski sukses gandakan keunggulan timnya kini menjadi 2-0.

Pada menit ke-21, Lewandowski sukses melesakkan gol keduanya di pertandingan ini. Kali ini ia memanfaatkan umpan Damian Szymanski untuk mencetak gol dan menjauhkan keunggulan Polandia menjadi 3-0. Di sisa waktu babak pertama, Polandia sukses menambah satu gol lagi lewat aksi Karol Linetty manfaatkan assist Lewandowski. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-4 untuk keunggulan Polandia.

Babak Kedua

Laga berjalan masih di bawah kendali Polandia saat memasuki babak kedua. Akan tetapi di luar dugaan, San Marino berhasil melesakkan satu gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Nicola Nanni berhasil mencetak gol untuk perkecil sementara skor menjadi 1-4.

Sayangnya Polandia sama sekali enggan berkompromi di babak kedua. Adam Buksa sukses mencetak gol ketiga bagi Polandia di menit ke-67 usai meneruskan umpan Michal Helik. Aksi Adam Buksa ini menjauhkan kembali skor bagi Polandia menjadi 1-5.

Adam Buksa tampil sangat menonjol di sepanjang babak kedua, pasalnya di penghujung babak kedua ia berhasil melesakkan dua gol untuk menggenapkan hattricknya. Pertama ia lesakkan di menit ke-90+2, usai meneruskan umpan Kamil Piatowski yang ubah skor menjadi 1-6. Kemudian kedua di menit ke-90+4, manfaatkan umpan Nicola Zalewski untuk pastikan Polandia di laga ini menang dengan skor akhir 1-7.

Susunan Pemain San Marino vs Polandia

San Marino (5-3-2): Elia Benedettini, Alessandro D’Addario, Filippo Fabbri, Cristian Brolli, Dante Carlos Rossi, Andrea Grandoni, Lorenzi Lunadei, Enrico Golinucci, Marcello Mularoni, Nicola Nanni, Matteo Vitaioli.

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny, Tymoteusz Puchacz, Tomasz Kedziora, Michal Helik, Kamil Piatkowski, Jakub Moder, Karol Linetty, Damian Szymanski, Jakub Kaminski, Robert Lewandowski, Karol Swiderski.