google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Polandia Sukses Gasak Albania

Polandia vs Albania
Polandia menang telak saat menjamu Albania di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Kacper Pempel via REUTERS and Malay Mail.

Hasil meyakinkan berhasil diraih oleh Timnas Polandia saat berhadapan dengan Albania di laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Berstatus sebagai tim unggulan di grup tersebut, Polandia memang kemudian di sepanjang jalannya pertandingan tampil lebih mendominasi. Meski mendapat perlawanan dari Albania, Robert Lewandwoski dan kawan kawan berhasil meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Polandia sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-1.

Gol gol penentu kemenangan Polandia di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Robert Lewandowski, Adam Buksa, Gregorz Krychowiak, dan Karol Linetty. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Albania dicetak oleh pemainnya yang bernama Sokol Cikalleshi. Bermain sebagai tuan rumah, Polandia memang sangat dominan di sepanjang jalannya laga. Maka tak mengherankan apabila di pertandingan ini mereka mampu menang mudah atas lawannya.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil membawa Polandia menyalip Hungaria di posisi 2 klasemen dengan unggul selisih gol. Sampai sejauh ini, Polandia sudah berhasil mengumpulkan 7 poin hasil dari 4 kali berlaga dengan rincian hasil 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Albania, kekalahan ini menahan mereka di posisi 4 klasemen sementara Grup I. Albania baru meraih poin 6 dari 4 kali bermain dengan hasil 2 kali kalah dan 2 kali menang.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat terjadi tatkala Timnas Polandia bersua Timnas Albania di pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Memainkan laga di kandang sendiri Polandia yang bisa dibilang punya kualitas lebih baik dari lawannya langsung melakukan tekanan hebat demi mengincar tiga poin penuh. Sejak laga dimulai, dominasi Polandia pun langsung terlihat.

Gol pembuka sudah berhasil dilesakkan Polandia saat babak pertama berjalan 12 menit. Kamil Glik yang naik membantu serangan berhasil memberikan assist yang memudahkan Robert Lewandowski mencetak gol. Sang kapten sukses bawa Polandia unggul sementara 1-0.

Tetapi di luar dugaan, Albania bisa melesakkan gol balasan di menit ke-25. Sokol Cikalleshi sukses meneruskan umpan matang yang dilepaskan Klau Gjasula. Lesakkan penyerang andalan Albania ini merubah skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Namun di ujung babak pertama, yaitu di menit ke-44, Polandia sukses melesakkan gol keduanya. Adam Buksa berhasil lakukan kerjasama dengan Przemyslaw Frankowski untuk membuat gol kedua bagi Polandia. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Polandia.

Babak Kedua

Pertarungan sengit antara kedua kesebelasan berlanjut di babak kedua. Albania yang masih tertinggal berusaha keras melesakkan gol balasan dengan bermain lebih terbuka. Tetapi kondisi tersebut malah membuat banyak lubang yang ditinggalkan pemain Albania di area pertahanannya sendiri.

Akhirnya kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Polandia untuk menambah gol mereka di menit ke-54 babak kedua. Robert Lewandowski memberikan assist yang sukses diteruskan menjadi gol oleh salah satu gelandang kawakan, yakni Gregorz Krychowiak. Eks pemain PSG itu menjauhkan skor bagi Polandia menjadi 3-1.

Kemenangan Polandia ini kemudian disempurnakan dengan sebuah lesakkan tambahan di menit ke-89 babak kedua. Karol Linetty dengan cermat meneruskan umpan Karol Swiderski untuk mencetak gol sekaligus menutup kemenangan Polandia dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Polandia vs Albania

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus, Kamil Jozwiak, Jakub Moder, Gregorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowski, Adam Buksa, Robert Lewandowski.

Albania (3-4-2-1): Etrit Berisha, Marash Kumbulla, Berat Djimsiti, Ardian Ismajili, Lorenc Trasi, Klaus Gjasula, Keidi Bare, Elseid Hysaj, Rey Manaj, Amir Abrashi, Sokol Cikalleshi.