google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Prancis Ditahan Imbang Bosnia

Prancis vs Bosnia
Prancis gagal menang saat menghadapi Bosnia di babak kualifkasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Diario AS.

Hasil kurang maksimal diraih Timnas Prancis saat bersua Timnas Bosnia di pertandingan keempat Kualifikas Piala Dunia 2022 Grup D. Menampilkan laga dengan tensi yang cukup tinggi di sepanjang jalannya pertandingan, baik Prancis maupun Bosnia sama sama berusaha meraih kemenangan. Pasukan Les Bleus yang di laga ini jauh lebih diunggulkan sayang tak bisa memaksimalkan keunggulan kualitas skuad mereka. Alhasil Bosnia berhasil meredam dan memastikan pertandingan ini selesai tanpa pemenang. Kedua kesebelasan harus berpuas diri usai hanya mampu berbagi angka dengan bermain imbang 1-1.

Di kubu Prancis, satu satunya gol yang mereka lesakkan di pertandingan ini lahir lewat aksi Antoine Griezmann. Sedangkan satu gol balasan Bosnia dicetak oleh striker milik Inter Milan, yaitu Edin Dzeko. Laga seru ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu defender Prancis, yakni Jules Kounde. Dari statistik memang terlihat bahwa Prancis tak begitu tampil dominan. Mereka hanya unggul 55 persen berbanding 45 persen penguasaan bola. Jumlah tembakan yang dilepas Prancis pun hanya 9 kali berbanding 6 milik tamunya. Inilah yang membuat kemudian Prancis harus gagal meraih kemenangan di laga ini.

Meski hanya mampu meraih satu poin, Prancis masih duduk nyaman di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Les Bleus masih unggul 4 poin dari Ukraina sebagai rival terdekat mereka yang ada di posisi 2 klasemen. Sampai saat ini, Prancis sudah meraih 8 poin dari 4 kali bermain dengan catatan, 2 kali menang dan 2 kali hasil imbang. Sedangkan bagi Bosnia, tambahan satu poin ini tak merubah posisi mereka yang tetap di peringkat 4 klasemen. Bosnia baru berhasil mendapat 2 poin dari 3 kali bermain dengan catatan 2 kali imbang, dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tim nasional Prancis kedatangan lawannya, Bosnia di pertandingan keempat babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D. Tampil di Stade de la Meinau, Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah mengincar kemenangan demi bisa mengkokohkan posisi mereka di puncak klasemen. Karena itulah sejak laga dimulai, anak asuhan Didier Deschamps langsung tampil apik dengan menekan pertahanan sang tamu.

Namun alih alih melesakkan gol, gawang Prancis malah harus kebobolan lebih dulu. Gagal mencetak gol, lini belakang Prancis yang lengah berhasil dieksplotasi dengan sangat baik oleh Bosnia. Edin Dzeko sukses melesakkan gol di menit ke-36 usai meneruskan umpan Ermedin Demirovic untuk membawa Bosnia sementara unggul dengan skor 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Prancis berhasil merespon dengan cukup cepat gol dari lawannya tersebut. Selang empat menit saja, Prancis berhasil melesakkan gol lewat aksi Antoine Griezmann. Sepakan keras Griezmann sukses menjebol gawang lawan untuk membuat Prancis menyamakan skor menjadi 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, laga berjalan lebih menarik karena alih alih bermain parkir bus, Bosnia justru cukup berani meladeni permainan terbuka tuan rumah. Jual beli serangan pun terjadi sangat intens di sepanjang babak kedua antara kedua kesebelasan.

Masalah menimpa Prancis saat babak kedua memasuki menit ke-51. Salah satu bek mereka, yakni Jules Kounde melakukan pelanggaran keras yang langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Sejak saat itu Prancis pun harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain saja.

Kalah jumlah pemain membuat Prancis harus berhati-hati saat melancarkan serangan. Beruntungnya, Bosnia gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Laga pun harus selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Prancis vs Bosnia

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Paul Pogba, Jordan Veretout, Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Bosnia (3-5-2): Ibrahim Sehic, Sinisa Sanicanin, Dennis Hadzikadunic, Anel Ahmedhodzic, Sead Kolasinac, Gojko Cimirot, Amir Hadziahmetovic, Miralem Pjanic, Mateo Sucic, Ermedin Demirovic.