google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Prancis Menang Meyakinkan atas Finlandia

Prancis vs Finlandia
Prancis raih kemenangan meyakinkan di kandang sendiri saat menjamu Finlandia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Blaze Trends.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Timnas Prancis saat menjamu Timnas Finlandia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D. Berhadapan dengan finalis Piala Eropa 2020, Prancis jelas berusaha untuk tak meremehkan kekuatan lawannya. Oleh sebab itu lah di sepanjang jalannya laga, Prancis bermain sangat waspada dan tidak memberikan space kepada Finlandia untuk lakukan serangan balasan. Usaha skuad berjuluk Les Bleus tersebut menghasilkan raihan yang maksimal, yakni kemenangan. Pasukan Didier Deschamps sukses amankan kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Pada pertandingan ini, bintang Atletico Madrid, yakni Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Prancis. Pemain yang sempat memperkuat Barcelona tersebut berhasil memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan timnya di laga kali ini. Prancis sendiri bisa dikatakan sangat layak memenangkan pertandingan ini karena unggul dalam semua aspek permainan. Les Bleus membuat hingga 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Prancis juga mencatatkan 20 kali tembakan dengan 6 on target. Berbeda jauh dengan lawannya, Finlandia, yang hanya membuat 3 tembakan dengan 1 yang on target.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini berhasil membuat Prancis duduk nyaman di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis berhasil unggul dengan jarak 7 poin dari Ukraina yang ada di posisi 2 klasemen. Sampai saat ini, skuad Prancis sudah meraih 12 poin dari 6 kali berlaga dengan hasil 3 kali seri, dan 3 kali menang. Sedangkan bagi Finlandia, kekalahan otomatis menahan mereka di posisi 3 klasemen Grup D, hanya kalah selisih gol dari Ukraina di atasnya. Finlandia baru mengoleksi 5 poin dari 4 kali berlaga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Timnas Prancis kedatangan lawannya, yakni Timnas Finlandia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D Zona Eropa. Sebagai salah satu tim unggulan, dan ditambah bermain di kandang sendiri, jelas kemenangan jadi target utama Prancis di pertandingan ini. Mereka pun langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dengan menekan pertahanan lawan dengan cukup intens.

Usaha keras Prancis untuk bisa membobol gawang lawannya baru berhasil saat babak pertama memasuki menit ke-23. Karim Benzema memberikan umpan terukur yang sukses diteruskan menjadi gol cantik oleh Antoine Griezmann. Aksi Griezmann ini berhasil membawa Timnas Prancis untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

Setelah berhasil unggul, Prancis kian percaya diri untuk melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Akan tetapi memang Finlandia masih konsisten dengan pertahanannya yang rapat. Hal tersebut membuat pasukan Ayam Jantan sangat kesulitan untuk bisa menambah gol. Sampai dengan babak pertama selesai, tak ada gol lagi sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Prancis sama sekali tak berubah. Mereka masih menguasai jalannya pertandingan, dengan Finlandia yang sesekali berusaha memaksimalkan serangan balik. Kondisi ini terjadi hampir di sepanjang jalannya pertandingan babak kedua.

Kerja keras Prancis sendiri membuahkan hasil gol kedua saat memasuki menit ke-53. Antoine Griezmann kembali melesakkan gol ke gawang Finlandia, yang kini ia lakukan usau manfaatkan umpan Leo Dubois. Aksi kedua Griezmann ini sukses merubah skor menjadi 2-0. Sampai dengan babak kedua selesai, skor sama sekali tak berubah dan kemenangan jatuh ke tangan Prancis di pertandingan kali ini.

Susunan Pemain Prancis vs Finlandia

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris, Kurt Zouma, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Leo Dubois, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Anthony Martial, Karim Benzema.

Finlandia (5-3-2): Lukas Hradecky, Jere Uronen, Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Leo Vaeisaenen, Nikolai Alho, Glen Kamara, Rasmus Schueller, Urho Nissila, Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo.