google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Prancis Pesta Gol ke Gawang Kazakhstan

Prancis vs Kazakhstan
Prancis menang delapan gol tanpa balas saat menghadapi Kazakhstan di kualifikasi Piala Dunia.

cr photo: Remonews.

Hasil impresif didapat oleh Timnas Prancis ketika menghadapi Timnas Kazakhstan di lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meskipun lawan mereka bukanlah tim unggulan, namun Prancis tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk berjaga jaga terjadinya kejutan. Sepanjang jalannya pertandingan, kemudian Prancis benar benar tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk membalas serangan. Les Bleus pun pada akhirnya berhasil meraih hasil maksimal. Tak tanggung tanggung, Prancis menang dengan skor sangat telak, yakni 8-0.

Nama Kylian Mbappe menjadi yang paling menonjol di pertandingan kali ini. Performa impresifnya sukses membuat ia melesakkan empat gol sekaligus ke gawang Kazakhstan. Selain Mbappe, satu sosok yang tampil menawan di laga ini adalah Karim Benzema. Kapten Real Madrid tersebut sukses melesakkan brace yang bantu Prancis menang. Sementara dua gol lainnya yang dicetak kubu Prancis, masing masing dilesakkan oleh Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann.

Atas raihan maksimal ini, Prancis berhak atas tiga poin penuh yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis masih berhasil unggul 4 poin dari rival terdekat merekam yakni Finlandia yang ada di posisi 2 klasemen. Sampai saat ini Prancis sudah mengoleksi 15 poin dari 7 laga dengan rincian, 4 kali menang, dan 3 kali seri. Sedangkan bagi Kazakhstan, kekalahan ini membuat mereka tetap di dasar klasemen. Kazakhstan saat ini baru meraih tiga poin dari 8 laga dengan hasil, 3 kali imbang dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga David vs Goliath tersaji saat Prancis bersua Kazakhstan dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebagai tuan rumah, jelas Prancis lebih diunggulkan menang, apalagi di laga ini mereka juga menjadi tuan rumah.

Baru enam menit berjalan, Prancis sudah mampu memecahkan kebuntuannya. Kylian Mbappe dengan cermat menyelesaikan umpan yang dilepas oleh Theo Hernandez untuk melesakkan gol sekaligus membawa Prancis unggul dengan skor 1-0.

Hanya butuh enam menit saja bagi Prancis untuk bisa melesakkan gol keduanya. Kylian Mbappe kembali menjadi pencetak gol kali ini ia bekerjasama dengan Kingsley Coman untuk melesakkan gol dan menggandakan keunggulan Prancis menjadi 2-0.

Pemain muda asal klub Paris Saint-Germain tersebut tunjukkan kualitasnya dengan satu gol tambahan lagi di menit ke-32. Kembali memanfaatkan assist Kingsley Coman, Mbappe sukses catatkan hattrick yang membuat Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Prancis tak berubah tetap agresif. Kali ini giliran striker senior mereka, yakni Karim Benzema yang unjuk gigi. Kapten kesebelasan Real Madrid tersebut sukses memborong dua gol, masing masing di menit ke-55 manfaatkan assist Theo Hernandez, dan di menit ke-59 manfaatkan assist Mbappe. Brace Benzema ini sukses jauhkan skor kini menjadi 5-0.

Di sisa waktu yang ada, Prancis sangat nyaman memainkan bola. Adrien Rabiot ikut catatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 meneruskan umpan Antoine Griezmann, skor menjadi 6-0. Kemudian Griezmann melesakkan golnya sendiri lewat penalti pada menit ke-84, skor menjadi 7-0. Pesta gol Prancis ini ditutup dengan sebuah aksi brilian dari Kylian Mbappe, bekerjasama dengan Moussa Diaby, Mbappe sukses cetak quattrick sekaligus memastikan Prancis menang dengan skor 8-0.

Susunan Pemain Prancis vs Kazakhstan

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Kingsley Coman, N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema.

Kazakhstan (5-3-2): Stas Pokatilov, Maksat Taykenov, Nuraly Alip, Aleksandr Marochkin, Termilan Erlanov, Marat Bystrov, Samat Zharynbetov, Islambek Kuat, Erkin Tapalov, Oralkhan Omirtayev, Abat Aimbetov.