google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Serbia Sukses Bekuk Azerbaijan

Serbia vs Azerbaijan
Serbia sukses menang mudah kala menjamu Azerbaijan di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Sportskeeda.

Tim Nasional Serbia berhasil mencatatkan kemenangan saat berhadapan dengan Azerbaijan di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain sebagai tuan rumah, Serbia tak mendapat banyak kesulitan, karena memang secara kualitas skuad mereka bisa dibilang masih setingkat levelnya di atas sang tamu. Azerbaijan sendiri sejatinya sudah berusaha keras memberikan perlawanan. Akan tetapi pada akhirnya mereka harus tetap menerima ketangguhan dari sang tuan rumah yang menjadi pemenang di laga ini. Serbia sukses menang dengan skor akhir cukup meyakinkan atas lawannya, yaitu 3-1.

Dusan Vlahovic menjadi pemain yang paling menonjol dari kubu Serbia pada pertandingan kali ini. Striker yang sedang bersinar bersama tim Liga Italia, yaitu Fiorentina itu sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya. Sedangkan satu gol lainnya yang dibukukan oleh kesebelasan Serbia lahir dari aksi kapten mereka, yakni Dusan Tadic. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dicetak Azerbaijan dilesakkan oleh Emin Mahmudov.

Dengan raihan maksimal ini, Serbia berhasil mendapat tiga poin penuh yang masih menjaga mereka di puncak klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022. Serbia masih sukses mengungguli tim kuat, yaitu Portugal yang ada di posisi 2 dengan selisih satu poin saja. Pasukan Serbia sejauh ini sudah meraih 17 poin dari 7 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan bagi Azerbaijan, kekalahan ini menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Azerbaijan baru meraih 1 poin dari 7 laga dengan catatan, 6 kali kalah dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Serbia kedatangan tim juru kunci Grup A, yaitu Azerbaijan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tampil di markasnya sendiri tentu saja Serbia memasang target wajib menang, apalagi saat ini mereka masih memuncaki klasemen. Dengan motivasi yang tinggi, sejak awal dimulainya pertandingan, Serbia langsung tampil agresif menekan lini pertahanan lawan.

Meski begitu butuh setengah jam bagi Serbia untuk bisa melesakkan gol pembuka ke gawang tim tamu. Pada menit ke-30 ada pelanggaran yang dilakukan pemain Azerbaijan di area terlarang. Wasit kemudian memberikan tendangan penalti bagi Serbia. Dusan Vlahovic tak menyianyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol dan kini membawa Serbia unggul 1-0.

Akan tetapi secara mengejutkan, Azerbaijan mampu melesakkan gol balasan ketika babak pertama masuk masa injury time. Emin Makhmudov berhasil memaksimalkan kelengahan bek bek Serbia untuk mencetak gol. Aksinya sukses membuat Azerbaijan memaksa babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Serbia yang masih penasaran langsung kembali bermain sangat agresif. Permainan cepat yang mereka lakukan di awal babak kedua sukses membuahkan gol pada menit ke-53. Lagi lagi aktor utamanya adalah Dusan Vlahovic yang sukses memaksimalkan umpan dari Darko Lazovic. Gol kedua Vlahovic ini sukses membawa Serbia kembali unggul 2-1.

Tak mau mengulangi kesalahan di awal tadi, Serbia pun lantas mencari gol tambahan. Kerja keras mereka berbuah hasil saat laga memasuki menit ke-83. Pelanggaran yang kembali terjadi di area terlarang membuat wasit memberikan lagi penalti pada Serbia. Kali ini Dusan Tadic yang menjadi algojo. Ia sukses mencetak gol dan merubah skor menjadi 3-1. Skor ini juga kemudian bertahan sampai laga selesai dan jadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Serbia vs Azerbaijan

Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic, Milos Veljkovic, Stefan Mitrovic, Matija Nastasic, Darko Lazovic, Marko Grujic, Sasa Lukic, Filip Kostic, Sergej Milinkovic-Savic, Luka Jovic, Dusan Vlahovic.

Azerbaijan (3-4-3): Sakhruddin Magomedalyev, Anton Krivotsyuk, Hojatollah Haghverdi, Maksim Medvedev, Azer Salahli, Emin Makhmudov, Qara Garayev, Abbas Huseynov, Filip Ozobic, Renat Dadashov, Araz Abullayev.