google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Serbia Sukses Gulung Luksemburg

Serbia vs Luksemburg
Serbia menang besar saat menjamu Luksemburg di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Sportskeeda.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh Timnas Serbia saat menghadapi Luksemburg di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A. Sebagai salah satu tim unggulan di Grup A, dan tuan rumah pada pertandingan kali ini, Serbia jauh lebih diunggulkan menang. Apalagi mereka juga memiliki kualitas skuad yang sedikit lebih baik ketimbang lawannya. Alhasil di sepanjang laga, Serbia memang benar benar bermain dominan. Sempar terhalang permainan bertahan lawannya, namun Serbia berhasil amankan kemenangan di laga ini. Serbia sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-1.

Striker bertubuh jangkung asal klub Fulham, yakni Aleksandar Mitrovic menjadi bintang kemenangan timnya usai memborong dua dari empat gol kemenangan timnya. Sementara dua gol lainnya yang dicetak Serbia masing masing lahir lewat aksi Nikola Milenkovic dan own goal pemain Luksemburg, yaitu Maxime Charnot. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Luksemburg dilesakkan oleh Olivier Thill. Laga menarik ini juga lahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Luksemburg yang bernama Gerson Rodrigues.

Berkat hasil maksimal ini, Serbia berhak atas tiga poin yang antar mereka kembali merebut puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Serbia berhasil menyamai poin Portugal namun mereka unggul selisih gol. Sampai saat ini, Serbia berhasil meraih 10 poin dari 4 kali berlaga dengan hasil 3 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan bagi Luksemburg, kekalahan ini menahan mereka di posisi 3 klasemen di bawah Serbia dan Portugal. Luksemburg sampai dengan saat ini sudah mengoleksi 6 poin dari 4 laga dengan hasil 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan dua kesebelasan, yakni Timnas Serbia dengan Timnas Luksemburg di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A. Bermain di kandang sendiri, Serbia yang dihuni banyak pemain pemain top Eropa mengincar kemenangan di pertandingan ini. Oleh karena itu sejak wasit memulai laga, mereka langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan sang tamu.

Gol pembuka akhirnya berhasil dilesakkan Serbia saat babak pertama memasuki menit ke-22. Umpan matang Sergej Milinkovic-Savic berhasil diselesaikan dengan baik oleh Aleksandar Mitrovic. Lesakkan striker milik klub Fulham tersebut bawa Serbia sementara unggul 1-0.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi Serbia untuk menambah skor, karena di menit ke-35, mereka sukses mencetak gol keduanya. Mitrovic kembali jadi aktor utama atas terciptanya gol ini, usai bekerjasama dengan Filip Kostic. Lesakkan kedua Mitrovic ini menggandakan skor Serbia menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, di luar dugaan Luksemburg bermain lebih berani dan terbuka. Kondisi ini bahkan membuat mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-77. Olivier Thill memanfaatkan umpan Gerson Rodriguez untuk mencetak gol dan menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2-1.

Akan tetapi asa Luksembur untuk menyamakan skor buyar saat Serbia kembali mencetak gol di menit ke-82. Berusaha menghalau datangnya bola, pemain Luksemburg, yaitu Maxime Chanot malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Skor kembali jauh bagi Serbia kini menjadi 3-1.

Bahkan di masa injury time penderitaan Luksemburg kian lengkap. Pertama satu pemain mereka diganjar kartu merah. Kemudian Nikol Milenkovic melesakkan gol keempat bagi Serbia usai bekerjasama dengan Filip Kostic. Laga ini pun selesai dengan skor cukup telak, yakni 4-1 untuk kemenangan Serbia.

Susunan Pemain Serbia vs Luksemburg

Serbia (3-4-3): Predrag Rajkovic, Nikol Milenkovic, Matija Nastasic, Strahinja Pavlovic, Darko Lazovic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, Sergej Milinkovic-Savic.

Luksemburg (4-2-3-1): Anthony Moris, Dirk Carlson, Enes Mahmutovic, Maxime Chanot, Laurent Jans, Leamdro Barreiro, Christopher Martins, Michael Pinto, Serbastien Thill, Danel Sinani, Gerson Rodrigues.