google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Spanyol Sukses Bekuk Kosovo

Kosovo vs Spanyol
Spanyol raih kemenangan meyakinkan di markas Kosovo dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Digis Mak.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Timnas Spanyol ketika berhadapan dengan Kosovo di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Bermain di kandang lawan sama sekali tak membuat Spanyol canggung. Dengan keunggulan kualitas skuad yang mereka miliki, La Furia Roja bermain sangat dominan. Bahkan di laga ini Kosovo jarang sekali bisa mendapat bola dan hanya mampu bermain bertahan. Meskipun Spanyol sempat mendapat perlawanan alot, namun mereka tetap mampu amankan kemenangan di laga ini. Pasukan Luis Enrique berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan dengan skor akhir 0-2.

Gol gol kemenangan skuad Spanyol pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Pablo Fornals dan Ferran Torres. Bila melihat catatan statistik pertandingan ini, memang sangat layak Spanyol meraih kemenangan. Pasalnya, mereka membuat hingga 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen. Spanyol juga melepas hingga 19 tembakan dengan 4 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Kosovo selama 90 menit jalannya pertandingan hanya bisa membuat 7 tembakan dengan 3 saja yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penuh yang membuat Spanyol kian kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol saat ini masih berada 4 poin di atas Swedia yang duduk di peringkat 2 klasemen. Tim Matador sejauh ini sudah mengoleksi 13 poin dari 6 kali berlaga dengan hasil 4 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Kosovo, hasil ini menahan mereka di posisi 4 klasemen. Kosovo baru mengoleksi 4 poin dari 5 kali bermain dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Tim Nasional Kosovo kedatangan lawan berat, yakni Timnas Spanyol dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Sebagai tuan rumah, Kosovo berusaha untuk tetap bermain sebaik mungkin dan memberikan perlawanan kepada tim tamu. Namun hal tersebut cukup sulit dilakukan lantaran sejak awal pertandingan, Spanyol langsung bermain sangat agresif.

Gelombang serangan Spanyol yang terus terjadi sejak awal laga akhirnya berujung gol pembuka bagi mereka di menit ke-32 babak pertama. Sebuah bola sodoran dar Alvaro Morata diteruskan menjadi gol oleh Pablo Fornals lewat sepakan kerasnya. Lesakkan gelandang West Ham tersebut sukses bawa Spanyol sementara unggul 0-1.

Berhasil unggul lebih dulu membuat Spanyol lebih tenang dan nyaman memainkan bola. Sebaliknya bagi Kosovo, hal ini membuat mereka mau tak mau bermain lebih berani demi bisa melesakkan gol balasan. Sayangnya sampai dengan babak pertama selesai tak ada gol lagi, sehingga skor 0-1 untuk keunggulan Spanyol bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Spanyol kembali memegang kendali jalannya pertandingan. Mereka memainkan penguasaan bola dengan sangat kuat sesuai dengan ciri khasnya. Sepanjang babak kedua berjalan, Spanyol memang memiliki sangat banyak peluang. Salah satu yang terbaik ialah melalui aksi Alvaro Morata, sayang sepakan pemain asal klub Juventus tersebut belum berhasil berbuah gol.

Usaha Spanyol untuk bisa menambah keunggulan baru berhasil di menit ke-90 babak kedua, atau di menit akhir pertandingan. Ialah Ferran Torres yang sukses memanfaatkan assist dari Mikel Merino untuk bisa mencetak gol dan memastikan Spanyol meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Kosovo vs Spanyol

Kosovo (4-4-2): Arijanet Muric, Florent Hadergjonaj, Amir Rrahmani, Betim Fazliji, Mergim Vojvoda, Elbasan Rashani, Florian Loshaj, Ibrahim Dresevic, Zymer Bytyqi, Milot Rashica, Vedad Muriqi.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Sergio Reguilon, Aymeric Laporte, Inigo Martinez, Marcos Llorente, Carlos Soler, Sergio Busquets, Koke, Pablo Fornals, Alvaro Morata, Ferran Torres.