google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Spanyol Sukses Bungkam Georgia

Spanyol vs Georgia
Spanyol menang mudah saat menjamu Georgia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: FC Barcelona Noticias.

Raihan impresif berhasil didapat oleh Tim Nasional Spanyol, ketika menghadapi Georgia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Sebagai tuan rumah di laga ini, jelas Spanyol sangat jauh lebih bermain dominan dari lawannya. Apalagi kualitas skuad La Furia Roja juga berada di atas dari Georgia. Oleh sebab itulah di sepanjang jalannya laga, Spanyol benar benar tak memberikan banyak ruang bagi tamunya untuk melawan. Skuad asuhan Luis Enrique pun sukses meraih kemenangan di laga ini. Tim Matador menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang menjadi penentu kemenangan Spanyol di pertandingan ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah, Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres, dan Pablo Sarabia. Statistik juga mencatat, Spanyol unggul di segala aspek pertandingan. Spanyol membuat 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen. Sementara itu jumlah tembakan yang dilepas juga jauh berbeda, Spanyol membuat 14 tembakan, sementara Georgia di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan hanya berhasil melepas 5 tembakan.

Hasil pertandingan ini memberikan Spanyol tiga poin penuh yang kokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup B. Tim Matador saat ini unggul 1 poin dari Swedia, tim yang pertengahan pekan lalu mengalahkan mereka. Sampai saat ini, skuad asuhan Luis Enrique sudah meraih 10 poin dari 5 kali berlaga dengan hasil 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Georgia, kekalahan ini menempatkan mereka di dasar klasemen dengan poin masih 1, usai hanya meraih 1 kali hasil imbang, dan 4 kali kalah dari 5 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan tuan rumah Timnas Spanyol dengan Timnas Georgia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Eropa. Bermain di Estadio Nuevo Vivero, Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Cukup dimaklumkan karena mereka memang menargetkan kemenangan di pertandingan kali ini.

Skor sudah berhasil dibuka oleh Spanyol saat babak pertama baru berjalan sekitar 14 menit. Jose Luis Gaya yang naik membantu serangan melepaskan sepakan keras nan terarah yang gagal dihalau kiper Georgia. Aksi pemain Valencia ini sukses berbuah gol dan membawa Spanyol sementara unggul dengan skor 1-0.

Keunggulan berhasil ditambah oleh Spanyol saat memasuki menit ke-25. Kali ini giliran pemain Valencia lainnya, yakni Carlos Soler yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bekerjasama dengan Marcos Llorente, Soler sukses menggandakan skor bagi Spanyol menjadi 2-0.

Performa impresif La Roja di babak pertama ditutup dengan sebuah gol kreasi Ferran Torres. Berawal dari umpan terukur Marcos Llorente, gol sukses dilesakkan Manchester City tersebut untuk membawa Spanyol mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Spanyol memang agak mengendurkan permainan mereka. Meski demikian, Georgia gagal memanfaatkannya untuk bisa mencetak gol. Justru gawang mereka kembali dibobol Spanyol pada menit ke-63. Kali ini pemain debutan, yakni Pablo Fornals berhasil memberikan assist yang diselesaikan Pablo Sarabia menjadi gol untuk menjauhkan keunggulan Spanyol menjadi 4-0.

Di sisa waktu babak kedua, Spanyol sebenarnya memiliki kans untuk mencetak gol lewat tendangan penalti. Namun Pablo Sarabia gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Meski demikian, skor 4-0 tetap bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan tuan rumah, Spanyol.

Susunan Pemain Spanyol vs Georgia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jose Luis Gaya, Marcos Llorente, Rodri Hernandez, Carlos Soler, Ferran Torres, Abel Ruiz, Pablo Sarabia.

Georgia (4-2-3-1): Giorgi Loria, Guram Giorbelidze, Luka Lochoshvili, Guram Kashia, Grigol Chabaradze, Giorgi Aburjania, Vladimer Mamuchashvili, Irakli Azarov, Jaba Kankava, Zurab Davitashvili, Giorgi Zaria.