google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Swedia Taklukan Yunani

Swedia vs Yunani
Swedia sukses tumbangkan Yunani di laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Digging Sports.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh timnas Swedia saat bersua dengan Yunani dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Swedia memang sepanjang jalannya pertandingan ini berhasil tampil sangat dominan. Meski demikian, mereka juga sebenarnya tak mudah dalam mengalahkan sang lawan. Yunani beberapa kali juga memberikan perlawanan cukup alot. Akan tetapi pada akhirnya kemenangan tetap berhasil menjadi milik sang tuan rumah. Swedia pada duel kali ini sukses menang dengan skor meyakinkan, yaitu 2-0.

Dua gol yang dilesakkan Swedia pada pertandingan kali ini tercipta pada babak kedua. Gol gol tersebut masing masing dilesakkan oleh Emil Forsberg dan Alexander Isak. Selain itu, duel ketat ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah untuk pemain Yunani, yaitu Pantelis Chatzidiakos. Hasil kemenangan ini sangat berarti bagi Swedia karena sukses melanjutkan tren apik mereka dalam dua pertandingan terakhir.

Kemenangan meyakinkan ini juga berhasil memberikan Swedia tiga poin penuh yang membuat mereka masih nyaman di puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022. Negara yang beribukota di Stockholm itu masih mengungguli Spanyol di posisi 2, dengan selisih 2 poin saja. Sampai dengan saat ini, Swedia sudah mengoleksi 15 poin dari 6 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Yunani, kekalahan ini membuat mereka masih terjebak di posisi 3 klasemen sementara. Negeri 1000 Dewa sejauh ini baru mencatatkan 9 poin dari 6 laga dengan hasil, 2 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Timnas Swedia kedatangan lawan cukup tangguh, yaitu Yunani dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menjalani laga dengan status sebagai tuan rumah, Swedia mengincar kemenangan demi mengambil alih puncak klasemen. Victor Lindelof dan kawan kawan lantas mengurung lini pertahanan lawannya semenjak pertandingan ini dimulai.

Sayangnya sepanjang babak pertama, serangan demi serangan Swedia masih sangat mudah dipatahkan oleh lawannya. Kesalahan passing yang beberapa kali terjadi cukup membuat laga berjalan alot di sepanjang babak pertama. Beruntung bagi Swedia, karena Yunani pun tak bermain baik sehingga mereka pun sulit mencetak gol. Pada akhirnya babak pertama selesai dengan skor akhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah pertandingan memasuki babak kedua, Swedia baru mengubah sedikit gaya bermain mereka menjadi lebih dinamis mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Hal ini berbuah manis di menit ke-59 saat mereka mendapat penalti dari wasit usai sebelumnya ada pelanggaran di area terlarang oleh pemain lawa. Emil Forsberg sukses menjalankan tugasnya untuk mencetak gol dan membawa timnya unggul 1-0.

Berselang sepuluh menit kemudian, permainan agresif Swedia sukses berbuah gol kedua. Kali diawali umpan panjang yang dilepas Robin Olsen, bola jatuh di kaki Alexander Isak. Dengan kecepatannya ini sukses melewati beberapa pemain Yunani dan menyelesaikan peluangnya menjadi gol. Pemain muda asal Real Sociedad ini sukses menggandakan skor bagi Swedia menjadi 2-0.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Yunani yang frustasi malah harus kehilangan satu pemainnya. Pantelis Hatzidiakos harus diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras di menit ke-89. Kalah jumlah pemain membuat Yunani tak sanggup mengejar. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini untuk kemenangan Swedia.

Susunan Pemain Swedia vs Yunani

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Emil Krafth, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson, Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Robin Quaison, Alexander Isak.

Yunani (3-4-1-2): Odisseas Vlachodimos, Konstantinos Tsimikas, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Hatzidiakos, Dimitrios Giannoulis, Andreas Bouchalakis, Manolis Stopis, Thanasis Androustos, Anastasios Bakasetas, Evangelos Pavilidis, Giorgos Masouras.