google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Swiss Menang Telak atas Lithuania

Lithuania vs Swiss
Swiss sukses libas habis Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Digging Sports.

Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Timnas Swiss saat menghadapi Lithuania di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Unggul dalam segala sisi permainan, Swiss yang berstatus sebagai tim tamu tak begitu mendapat kesulitan yang berarti di laga ini. Lithuania memang sempat memberikan perlawanan, akan tetapi tak berlangsung lama dan sang tamu mampu mengatasi tekanan tersebut. Kerja keras Swiss pada pertandingan ini sukses memberikan mereka kemenangan. Skuad asuhan Vladimir Petkovic sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 0-4.

Pada pertandingan kali ini, bintang Borussia Monchengladbach, yaitu Breel Embolo tampil paling menonjol. Pemain yang berposisi sebagai striker itu sukses memborong dua gol yang memimpin kemenangan timnya atas Lithuania. Sementara itu sisa dua gol lainnya yang dicetak Swiss masing masing lahir dari aksi Renato Steffe dan Mario Gavranovic. Kemenangan ini sukses menjaga tren apik Swiss yang sudah lima laga terakhir tak tersentuh kekalahan.

Atas hasil maksimal ini, Swiss berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022. Swiss masih dengan setia mengekor Italia di puncak klasemen dengan poin sama namun kalah selisih gol. Sejauh ini Swiss sendiri sudah mengumpulkan 14 poin dari 6 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 2 kali seri. Sementara bagi Lithuania, kekalahan ini kian menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Lithuania baru mengumpulkan 3 poin dari 7 laga dengan hasil 1 kali menang dan 6 kali alami kekalahan,

Rangkuman Pertandingan

Tim kuat, yaitu Swiss menjalani laga tandang melawan Lithuania dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Swiss sama sekali tak gentar, apalagi memang kualitas pemain mereka bisa dibilang beberapa level di atas tuan rumah. Mengincar kemenangan, sejak awal laga Swiss memang langsung bermain agresif menekan tuan rumah.

Meski mendominasi laga, Swiss baru bisa membuka keunggulannya di pertandingan kali ini saat babak pertama memasuki menit ke-31. Diawali umpan yang dilepas Xherdan Shaqiri, bola berhasil diteruskan menjadi gol cantik oleh Breel Embolo. Aksi striker Monchengladbach ini sukses membawa Swiss sementara memimpin dengan skor 0-1.

Sukses membuka skor membuat Swiss bermain lebih lepas. Saat laga memasuki menit ke-42, Swiss berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini gol dicetak oleh pemain Bundesliga lain, yaitu Renato Steffen. Winger milik klub Wolfsburg itu sukses memanfaatkan umpan Fabian Schaer untuk mencetak gol dan menggandakan keunggulan Swiss menjadi 0-2.

Performa menjanjikan Swiss di babak pertama ditutup dengan aksi ciamik Embolo pada menit ke-45. Fabian Schaer kembali menjadi pencetak assist di gol kali ini. Umpannya memudahkan Embolo untuk mencetak gol keduanya sekaligus membawa Swiss memimpin 0-3.

Babak Kedua

Keunggulan tiga gol yang Swiss dapatkan di babak pertama membuat mereka bermain sangat lepas di babak kedua. Sayangnya memang hal ini sedikit membuat tensi pertandingan menurun. Lithuania sempat mendapat beberapa kans mencetak gol namun tak ada yang benar benar menjadi gol.

Pada babak kedua ini Swiss hanya mampu menambah satu gol, itupun di masa injury time. Gol dicetak oleh Mario Gavranovic yang memanfaatkan umpan Cedric Itten. Aksi Mario Gavranovic ini memastikan Swiss memenangkan laga dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Lithuania vs Swiss

Lithuania (4-2-3-1): Ernestas Setkus, Rolandas Balavykas, Benas Satkus, Edvinas Girgyanis, Dominykas Barauskas, Vykintas Slivkas, Linas Megelaitis, Justas Lasickas, Fedor Chernykh, Arvydas Novikovas, Karolis Laukzemis.

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Fabian Schaer, Silvan Widmer, Remo Freuler, Djibril Sow, Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Renato Steffen, Breel Embolo.