google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Turki Menang Mudah atas Gibraltar

Turki vs Gibraltar
Turki menang setengah lusin gol saat bersua Gibraltar di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Remonews.

Performa cukup apik ditunjukkan Timnas Turki saat menjamu Gibraltar dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Memainkan laga di markasnya sendiri, Turki yang kedatangan lawan non unggulan memang jauh lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Dengan segala keunggulannya, Turki yang mendominasi jalannya laga berhasil menangi duel melawan sang tamu. Tak tanggung tanggung, Turki berhasil meraih kemenangan dengan skor yang terbilang besar, yaitu setengah lusin gol, atau 6-0.

Pemain Turki paling menonjol pada pertandingan adalah Halil Dervisoglu yang sukses memborong dua dari enam gol penentu kemenangan skuad asuhan Senol Gunes. Sementara empat gol lainnya milik Turki masing masing dicetak oleh Muhammed Akturkoglu, Merih Demiral, Serdar Dursun, dan Mert Muldur. Apabila melihat dari catatan statistik memang menunjukkan bahwa Turki memang unggul sangat jauh dalam semua aspek permainan. Maka sangat layak memang Turki memenangkan laga ini.

Hasil kemenangan ini memberikan tiga poin penuh bagi Turki yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 2 klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia. Turki kini hanya berjarak 2 poin saja dari Belanda yang ada di posisi puncak klasemen. Sejauh ini, Turki sendiri sudah meraih total 18 poin dari 9 laga dengan rincian, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Gibraltar, kekalahan ini tak merubah apapun, mereka tetap ada di dasar klasemen. Gibraltar belum sama sekali meraih poin usai menelan 9 kekalahan beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan Timnas Turki melawan Gibraltar dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Memiliki keunggulan secara kualitas pemain dan juga bermain di kandang sendiri, Turki sangat diunggulkan menang dan mereka lantas bermain menekan sejak awal laga.

Sebelas menit berjalan, gol pun berhasil dilesakkan oleh Turki. Memaksimalkan umpan Burak Yilmaz, Muhammed Akturkoglu berhasil melesakkan gol ke gawang lawan untuk bawa Turki unggul 1-0. Kondisi semakin sulit bagi Gibraltar karena di menit ke-22, mereka mesti kehilangan satu pemainnya karena kartu merah. Gibraltar pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Turki untuk menambah dua gol sekaligus di sisa waktu babak pertama. Dua gol tersebut diborong oleh Halil Dervisoglu setelah menerima dua assist dari Burak Yilmaz. Saat turun minum, Turki pun unggul cukup jauh, yakni 3-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan Turki kian nyaman apalagi mereka sedang memimpin dan juga unggul jumlah pemain. Dengan mudah mereka sukses menambah gol pada menit ke-65 babak kedua. Merih Demiral yang naik membantu serangan sukses memanfaatkan umpan Ridvan Yilmaz untuk melesakkan gol dan menjauhkan keunggulan Turki menjadi 4-0.

Seolah belum puas dengan empat gol, Turki kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-81. Kali ini umpan Ridvan Yilmaz berhasil diselesaikan dengan baik oleh Serdar Dursun, Turki pun unggul dengan skor 5-0.

Pesta gol Turki pada pertandingan kali ini ditutup dengan sangat baik oleh satu gol kreasi Mert Muldur. Lesakkan pemain Sassuolo usai menerimka umpan Orkun Kokcu ini berhasil memastikan Turki memenangkan pertandingan dengan skor telak, 6-0.

Susunan Pemain Turki vs Gibraltar

Turki (4-4-2): Ugurcan Cakir, Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Caner Erkin, Baris Alper Yilmaz, Orkun Kokcu, Hakan Calhanoglu, Muhammed Akturkoglu, Burak Yilmaz, Halil Dervisoglu.

Gibraltar (5-4-1): Dayle Coleing, Jayce Olivero, Aymen Mouelhi, Scott Wiseman, Roy Chipolina, Jack Sergeant, Julian Valarino, Louie Annesley, Ethan Jolley, Liam Walker, Tjay De Barr.