google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Turki Susah Payah Kalahkan Montenegro

Montenegro vs Turki
Turki curi poin penuh di markas Montenegro untuk lolos ke play-off Piala Dunia 2022.

cr photo: Trends Map.

Kemenangan sukses diraih Timnas Turki saat berhadapan dengan Monenegro dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tampil bukan di kandang sendiri, Turki tetap memburu kemenangan demi bisa memastikan diri lolos ke babak play-off Piala Dunia. Permainan agresif pun ditunjukkan Turki di sepanjang pertandingan kali ini. Akan tetapi sang tuan rumah berhasil memberikan perlawanan yang bisa dibilang ketat. Meski demikian, dengan ketenangannya, Turki berhasil tetap amankan kemenangan. Timnas Turki sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol yang dilesakkan Turki sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Muhammed Akturkoglu dan Orkun Kokcu. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan Montenegro di pertandingan ini dicetak oleh Fatos Beciraj. Pada pertandingan ini, Turki memang menguasai laga dan dengan keunggulannya di semua aspek permainan, tak heran Turki tetap bisa memenangkan pertandingan kali ini meski lawannya bermain alot.

Berkat hasil maksima ini, Turki amankan tiga poin penuh yang membuat mereka berada di posisi 2 klasemen akhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Turki sukses lolos ke babak play-off usai menyalip Norwegia dengan keunggulan selisih 3 poin. Pasukan Timnas Turki total mencatatkan 21 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Montenegro, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 4 klasemen. Montenegro hanya bisa meraih 12 poin dari 10 laga dengan hasil, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh Timnas Montenegro yang kedatangan Turki di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di kandang sendiri, Montenegro berusaha memanfaatkan situasi ini untuk bisa merepotkan tim tamu. Di sisi lain, Turki sendiri berusaha keras untuk meraih kemenangan demi bisa memastikan diri lolos ke babak play-off Piala Dunia.

Akan tetapi permainan Montenegro di awal laga sukses membuat sang tamu kerepotan. Bahkan Montenegro berhasil melesakkan gol lebih dulu saat babak pertama baru berjalan empat menit. Stefan Savic memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Fatos Beciraj. Aksinya ini sukses melahirkan gol yang bawa Montenegro sementara unggul 1-0.

Sayang keunggulan ini ternyata tak bisa dipertahankan tuan rumah dengan cukup lama. Turki yang langsung bermain agresif usai kebobolan sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-22. Gol dicetak oleh Muhammed Akturkoglu yang memaksimalkan umpan Abdulkadir Omur untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Turki masih mempertahankan gaya bermain mereka yang sedikit cepat dan agresif. Andalkan keunggulan mereka di lini tengah, Turki sukses memblokade sektor gelandang agar bisa lebih leluasa mengedarkan dan melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-60, permainan apik Turki sukses lahirkan gol kedua yang dicetak oleh Orkun Kokcu. Memanfaatkan umpan matang Hakan Calhanoglu, Kokcu sukses melesakkan gol kedua Turki yang membuat mereka kini berbalik unggul dengan skor 1-2. Di sisa waktu babak kedua, Turki berhasil mempertahankan skor tersebut dan kemenangan di laga ini menjadi milik mereka dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Montenegro vs Turki

Montenegro (4-4-2): Matija Sarkic, Marko Vesovic, Stefan Savic, Igor Vujacic, Risto Radunovic, Vldimir Jovovic, Marko Jankovic, Sead Haksabanovic, Zarko Tomasevic, Fatos Beciraj, Milutin Osmajic.

Turki (4-3-2-1): Ugurcan Cakir, Caner Erkin, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mehmet Zeki Celik, Muhammed Akturkoglu, Berat Ozdemir, Abdulkadir Omur, Hakan Calhanoglu, Halil Dervisoglu, Burak Yilmaz.