google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Uruguay Menang Tipis atas Ekuador

Uruguay vs Ekuador
Gol telat Gaston Pereiro sukses berikan Uruguay kemenangan atas Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: SaltWire.

Tiga poin berhasil diamankan oleh Tim Nasional Uruguay yang menghadapi Ekuador di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di kandang sendiri, Uruguay mendapat perlawanan yang sangat alot di sepanjang jalannya pertandingan. Ekuador sendiri memang meski bermain sebagai tim tamu, mereka tetap menampilkan permainan yang terbuka. Meski demikian, kegigihan para pemain Uruguay pada akhirnya berhasil antarkan mereka ke kemenangan. Uruguay berhasil meraih tiga poin penuh di laga ini berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol yang lahir pada pertandingan ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Uruguay dilesakkan oleh satu pemainnya yang bernama Gaston Pereiro. Melihat dari catatan statistik, Uruguay memang sedikit unggul meski tak terlalu dominan. Penguasaan bola mereka unggul dengan peresentase 55 persen berbanding 45 persen. Jumlah tembakan Uruguay juga lebih banyak, yakni 9, sedangkan lawannya hanya membuat 7 tembakan. Karena itulah meski mendapat perlawanan ketat, namun bisa dikatakan kalau Uruguay tetap layak meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Berkat kemenangan ini, Uruguay berhasil naik satu strip ke posisi 3 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Mereka saat ini berhasil unggul 2 poin dari Ekuador yang ada satu strip di bawa mereka, yakni posisi 4. Uruguay sampai saat ini berhasil mengoleksi 15 poin dari 9 kali berlaga dengan hasil 4 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Ekuador, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 4 klasemen. Ekuador saat ini baru meraih 13 poin dari 9 kali bertanding dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua kesebelasan, yakni Timnas Uruguay menghadapi Timnas Ekuador di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Sebagai tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati bagi Uruguay yang masih berjuang menaiki tiga besar klasemen. Sejak pertandingan dimulai, Uruguay langsung bermain terbuka menekan pertahanan lawan mereka dengan cukup agresif.

Akan tetapi di luar dugaan, Ekuador di pertandingan ini berhasil memberikan perlawanan yang cukup alot. Pasalnya, Ekuador sendiri juga menampilkan permainan yang cukup agresif, sehingga jual beli serangan terjadi di sepanjang jalannya babak pertama ini.

Walau demikian, sayangnya usaha kedua kesebelasan untuk membuka skor di babak pertama selalu gagal. Uruguay padahal memiliki satu kans lewat aksi De Arrascaeta, namun belum berbuah gol. Begitu juga Ekuador yang hampir membuka skor lewat aksi Moises Caicedo, namun masih gagal. Tak ada gol di babak pertama membuat skor imbang 0-0 menjadi penghias saat turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Uruguay yang belum kunjung melesakkan gol mulai menampakkan rasa frustasi. Ini bisa dilihat dari permainan mereka yang berubah menjadi cenderung keras. Dua kartu kuning pun dikeluarkan wasit untuk dua pemain Uruguay, yaitu Rodrigo Bentancur dan Nahitan Nandez.

Kendati begitu perjuangan Uruguay tak berhenti begitu saja. Di sepanjang babak kedua, Uruguay benar benar berusaha kuat untuk bisa membobol gawang lawannya tersebut. Sampai akhirnya usaha keras mereka berbuah manis saat di masa injury time babak kedua, Gaston Pereiro sukses memanfaatkan umpan Nahitan Nandez untuk mencetak gol. Aksi Gaston Pereiro ini berhasil memastikan Uruguay meraih kemenangan di laga ini dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Uruguay vs Ekuador

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera, Nahitan Nandez, Ronald Araujo, Jose Gimenez, Matias Vina, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Giorgian De Arrascaeta, Agustin Alvarez, Brian Rodriguez.

Ekuador (5-3-2): Pedro Ortiz, Pervis Estupinan, Luis Leon, Piero Hincapie, Felix Torres, Byron Castillo, Fernando Gaibor, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Michael Estrada, Gonzalo Plata.