google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Uruguay Sukses Bekuk Bolivia

Uruguay vs Bolivia
Tampil impresif, Uruguay sukses hajar Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: NewsWep.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh Tim Nasional Uruguay saat menjamu Bolivia di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Tampil di markasnya sendiri, Uruguay sukses membuat tamunya tak berdaya di pertandingan ini. Menguasai laga sejak menit awal, raksasa Conmebol tersebut memang sempat mendapat kesulitan dan perlawanan dari lawannya. Akan tetapi pada akhirnya Uruguay berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan ini. Uruguay sukses menang dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 4-2.

Pada pertandingan kali ini, gelandang serang milik Uruguay, yakni Giorgian De Arrascaeta bermain apik dan sumbangkan dua gol yang pimpin kemenangan timnya. De Arrascaeta juga menjadi man of the match atas dua golnya tersebut. Sementara dua gol sisanya dicetak oleh Federico Valverde dan Agustin Alvarez. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak skuad Bolivia, masing masing lahir lewat brace striker andalan merek, yakni Marcelo Moreno. Dengan bermain lebih mendominasi, Uruguay memang sangat layak memenangkan pertandingan ini.

Atas kemenangan ini, Uruguay kian mendekatkan diri ke putaran final Piala Dunia 2022. Uruguay saat ini menduduki posisi 4 klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Mereka masih berjarak 9 poin dari Brazil di puncak klasemen, namun sudah dalam zona aman untuk meraih tiket ke Qatar tahun 2022. Uruguay sudah mengoleksi poin 12 dari 8 kali berlaga dengan rincian, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Bolivia, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak tetap di posisi 9 klasemen dengan poin 6 dari 8 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan tuan rumah Uruguay yang menjamu Bolivia di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di kandang sendiri, kemenangan jelas jdi target utama bagi pasukan Uruguay di pertandingan kali ini. Itulah sebabnya sejak laga dimulai, Fernando Muslera dan kawan kawan langsung mengurung pertahanan lawannya.

Gol pembuka berhasil dilesakkan oleh Uruguay ketika babak pertama memasuki menit ke-15. Sepakan Giorgian De Arrascaeta usai menerima bola sodoran Brian Rodriguez berhasil berbuah gol yang sukses membawa Uruguay unggul dengan skor 1-0.

Keunggulan ini membuat Uruguay lebih percaya diri. Mereka sukses menambah keunggulannya saat babak pertama memasuki menit ke-31. Kali ini giliran Federico Valverde yang unjuk gigi untuk melesakkan gol ke gawang Bolivia. Aksi pemain Real Madrid ini sukses membuat Uruguay kini unggul 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas babak kedua dimulai, Uruguay langsung tancap gas untuk mencetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan dua menit. Agustin Alvarez berhasil meneruskan umpan matang Joaquin Piquerez untuk melesakkan gol yang perbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.

Enggan mengalah terlalu cepat, Bolivia bermain lebih lepas sampai akhirnya mereka sukses melesakkan gol pertamanya ke gawang Uruguay di laga ini. Ialah Marcelo Moreno yang sukses mencetak gol untuk perkecil ketertinggalan timnya kini menjadi 3-1.

Sayangnya pada menit ke-67, Uruguay berhasil kembali menjauh usai mendapat penalti setelah tim tamu lakukan pelanggaran di area terlarang. Aksi Giorgian De Arrascaeta yang jadi algojo penalti sukses bawa Uruguay kembali menjauh kini dengan skor 4-1.

Di akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-84 giliran Bolivia yang dihadiahi penalti oleh wasit. Marcelo Moreno yang jadi algojo sukses manfaatkan situasi ini untuk mengubah skor menjadi 4-2. Sayang sekali ternyata itu menjadi gol terakhir di laga ini, Uruguay pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain Uruguay vs Bolivia

Uruguay (4-3-3): Fernando Muslera, Nahitan Nandez, Jose Gimenez, Diego Godin, Joaquin Piquerez, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Agustin Alvarez, Giorgian De Arrascaeta, Brian Rodriguez.

Bolivia (4-5-1): Carlos Lampe, Roberto Fernandez, Jairo Quinteros, Luis Haquin, Carmelo Algaranaz, Juan Carlos Arce, Marc Enoumba, Diego Ibanez, Ramiro Vaca, Erwin Saavedra, Marcelo Moreno.