google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Wales Menang Dramatis atas Belarus

Belarus vs Wales
Hattrick Gareth Bale berhasil bawa Wales menang 2-3 atas Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: Real Madrid Official Website.

Tiga poin penuh sukses diamanka oleh Wales ketika bertandang melawan Timnas Belarus di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E Zona Eropa. Meskipun bermain di kandang lawan, namun Wales tetap dijagokan menang di pertandingan kali ini. Tak mengherankan karena memang kualitas skuad yang dimiliki Wales lebih baik dari sang tuan rumah, Belarus. Sempat mendapat perlawanan ketat, namun Wales secara dramatis berhasil amankan tiga poin di pertandingan ini. Skuad asuhan Robb Page di laga ini menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Pada pertandingan ini, kapten sekaligus pemain bintang Wales, yaitu Gareth Bale tampil memukau dengan memborong tiga gol yang jadi penentu kemenangan The Dragon di laga ini. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh Belarus masing masing dicetak oleh, Vitali Lisakovich dan Pavel Sedko. Dari statistik, terlihat memang Wales unggul di segala sisi permainan, oleh karena itulah, Wales sangat layak memenangkan laga ini kendati lawan mereka juga bermain cukup baik dengan memberikan perlawanan yang sengit sampai laga selesai.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil menjaga posisi Wales di peringkat 3 klasemen sementara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. Wales duduk di bawah Ceko dan Belgia, namun mereka masih ada kans lolos ke putaran final Piala Dunia. Sejauh ini Wales sudah mengoleksi 6 poin dari 3 kali berlaga dengan raihan 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Belarus, kekalahan ini menahan mereka di posisi 4 klasemen Grup E. Negara tetangga Ukraina ini baru meraih 3 poin dari dari 4 kali berlaga dengan hasil 1 kali menang dan 3 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Belarus kedatangan lawan tangguh, yakni Wales di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E Zona Eropa. Skuad asuhan Robb Page yang di laga ini tampil sebagai tamu justru lebih menguasai jalannya pertandingan dengan menekan langsung pertahanan tuan rumah sejak laga dimulai. Kemenangan memang menjadi target utama Wales, sehingga mereka berusaha bermain agresif sejak menit awal.

Gol cepat pun berhasil dilesakkan oleh Wales ketika babak pertama bahkan baru berjalan enam menit. Pelanggaran pemain Belarus di area terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti kepada Wales. Gareth Bale yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membawa Wales unggul dengan skor 0-1.

Tetapi di luar dugaan, Belarus berhasil memberikan respon yang sangat baik. Menjelang setengah jam berjalan, giliran tuan rumah yang dihadiahi penalti setelah salah satu pemain Wales melakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri. Sepakan Vitali Lisakovich berhasil berujung gol yang ubah skor menjadi imbang 1-1.

Dua menit berselang, Belarus kembali memberi kejutan dengan melesakkan gol keduanya. Vitalis Lisakovich usai mencetak gol ini mencatatkan assist untuk gol yang dilesakkan Pavel Sedko. Gol ini membawa Belarus berbalik unggul 2-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Wales yang tertinggal menaikan tensi serangan mereka menjadi sangat tinggi. Hasilnya, tekanan Wales, memaksa pemain tuan rumah kembali lakukan pelanggaran di area terlarang. Penalti kembali didapat oleh Wales, dan Gareth Bale sukses jalankan tugasnya untuk ubah skor kembali imbang 2-2.

Setelah lakukan tekanan penuh di sepanjang babak kedua, kerja keras Wales pun berbuah manis. Di masa injury time babak kedua, Gareth Bale sukses lesakkan hattrick di laga ini. Manfaatkan kerjasama dengan Daniel James, Bale sukses cetak gol ketiga bagi Wales yang pastikan timnya menangkan laga ini dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Belarus vs Wales

Belarus (4-5-1): Sergey Chernik, Maksim Shvetsov, Ruslan Khadarkevich, Aleksandr Sachivko, Nikolai Zolotov, Roman Begunov, Max Ebong, Artem Bykov, Vladislav Klimovich, Pavel Sedko, Vitali Lisakovich.

Wales (4-3-3): Danny Ward, Ben Davies, Chris Mepham, James Lawrence, Chris Gunter, Joe Morrell, Joe Allen, Rubin Colwill, Gareth Bale, Brennan Johnson, Daniel James.