google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Wales Sukses Imbangi Belgia

Wales vs Belgia
Wales sukses tahan imbang Belgia untuk melaju ke fase play-off Piala Dunia.

cr photo: Wales Online.

Pertandingan menarik hadirkan duel antara Timnas Wales melawan Belgia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tampil di markas sendiri, Wales di laga ini berada dalam tekanan hebat yang dilakukan pasukan tamu nyaris di sepanjang 90 menit laga berjalan. Meski demikian, Wales dengan sangat baik masih mampu menahan serangan dan gelombang tekanan sang lawan. Wales yang enggan kalah pada pertandingan ini sukses memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang saja, yakni 1-1.

Dari kubu Belgia, satu satunya gol yang mereka lesakkan pada pertandingan ini dicetak oleh sang motor serangan, yakni Kevin De Bruyne. Sementara satu satunya gol balasan yang dicetak Wales, lahir dari aksi striker jangkung mereka, yaitu Kieffer Moore. Dari catatan statistik sendiri terlihat memang Belgia jauh lebih dominan. Mereka bahkan mencatatkan penguasaan bola sebesar 76 berbanding 24 persen. Tembakan yang dilepas Belgia juga lebih banyak, yakni 16 berbanding 8. Meski demikian, sangat disayangkan agresifitas mereka masih tak sanggup menaklukan sang tuan rumah.

Atas hasil ini Timnas Belgia hanya berhasil meraih satu poin saja, namun mereka masih kokoh di puncak klasemen akhir Grup E kualifikasi Piala Dunia. Belgia sukses pastikan diri lolos ke Piala Dunia usai keluar sebagai juara grup dengan unggul 5 poin dari Wales yang ada di posisi 2. The Red Deuvils sendiri total mencatatkan 20 poin dari 8 laga dengan rincian, 6 kali menang, dan 2 kali seri. Sementara bagi Wales, hasil seri ini cukup untuk antarkan mereka lolos ke play-off. Wales duduk di posisi 2, mengoleksi 15 poin dari 8 laga dengan hasil, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Wales kedatangan lawan berat, yaitu Belgia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Wales di laga ini bertindak sebagai tuan rumah dan mengusung misi anti kalah demi bisa amankan satu slot di babak play-off Piala Dunia. Belgia sendiri yang sudah dipastikan lolos tetap mengincar kemenangan demi menutup fase ini dengan hasil yang sempurna.

Tekanan Belgia di awal awal babak pertama ini langsung berhasil membuahkan gol pada saat babak pertama memasuki menit ke-12. Kevin De Bruyne melepaskan sebuah tembakan keras nan terarah yang sukses menembus gawang lawan untuk membawa Belgia sementara ini unggul dengan skor 0-1.

Kebobolan lebih dulu membuat Belgia tersentak, mereka kemudian menaikan tensi serangan demi bisa melesakkan gol balasan. Hasilnya, kegigihan pemain Wales sukses melahirkan gol balasan pada menit ke-32 babak pertama Umpan matang yang dilepas Daniel James berhasil diteruskan menjadi gol oleh Kieffer Moore. Striker jangkung milik Wales ini berhasil merubah skor menjadi imbang menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan menjadi lebih menarik karena kedua tim sama sama berusaha menginginkan gol kedua demi bisa membuat mereka unggul dan memenangkan pertandingan. Belgia kini kembali mendominasi pertandingan dengan memegang kendali penguasaan bola. Sementara Wales masih bermain bertahan dengan andalkan momen serangan balik.

Sepanjang babak kedua ini, Belgia memiliki lebih banyak peluang mencetak gol. Namun memang sangat disayangkan tak ada yang berujung gol karena pertahanan solid sang tuan rumah. Beruntung bagi Belgia, karena Wales sendiri gagal melesakkan gol. Pada akhirnya pertandingan ini selesai dengan skor akhir imbang saja 1-1.

Susunan Pemain Wales vs Belgia

Wales (4-4-2): Danny Ward, Neco Williams, Joe Rodon, Chris Mepham, Ben Davies, Joe Morrell, Aaron Ramsey, Joe Allen, Connor Roberts, Daniel James, Kieffer Moore.

Belgia (3-4-3): Koen Casteels, Arthur Theate, Dedryck Boyata, Timothy Castagne, Thorgan Hazard, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Thomas Meunier, Charles De Ketelaere, Divock Origi, Hans Vanaken.