google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Dunia: Yunani Sukses Taklukan Swedia

Yunani vs Swedia
Yunani berhasil taklukan Swedia di lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

cr photo: eKathimerini.

Raihan maksimal berhasil didapat Timnas Yunani ketika menjamu Timnas Swedia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Tampil di kandang sendiri, Yunani memang tak mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pasalnya, Swedia sendiri bermain sangat disiplin di pertandingan kali ini. Akan tetapi kerja keras dan efektifitas tinggi yan ditunjukkan Yunani membuat mereka sukses amankan kemenangan di pertandingan kali. Tim Negeri Seribu Dewa tersebut sukses amankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Timnas Yunani di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Anastasios Bakasetas dan Vangelis Pavlidi. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Swedia dilesakkan oleh Robin Quaison. Dari statistik terlihat laga ini berjalan cukup menarik karena kedua tim tak ada yang tampil terlalu dominan. Swedia membuat 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen, dengan jumlah tembakan 17. Sedangkan Yunani membuat 15 tembakan, namun berhasil melesakkan dua gol usai bermain jauh lebih efisien.

Atas kemenangan ini, Yunani sukses meraih tiga poin yang membuat mereka menempel Swedia dari posisi 3 klasemen. Saat ini Yunani hanya tertinggal 3 poin saja dari lawan mereka tersebut di klasemen. Hasil ini juga membuat Yunani masih jadi satu satunya tim yang belum terkalahkan di Grup B, dengan raihan poin 6 dari 4 kali bermain. Sedangkan bagi Swedia, kekalahan ini membuat mereka gagal menempel ketat Spanyol di puncak klasemen. Kini Swedia tertinggal 4 angka di belakang Tim Matador. Victor Lindelof dan kawan kawan baru meraih 9 poin dari 4 kali berlaga dengan hasil 3 kali menang, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan Timnas Yunani melawan Timnas Swedia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Bermain di kandang sendiri, Yunani berusaha untuk memberikan perlawanan sepadan kepada lawannya. Pasalnya, Swedia sendiri memang bisa dibilang adalah Tim Kuda Hitam yang bahkan mampu mengalahkan Spanyol. Semenjak laga dimulai, duel terbuka antara kedua kesebelasan sudah terjadi.

Swedia yang andalkan kecepatan Aleksander Isak dan Dejan Kulusevski di depan mendapat cukup banyak peluang. Di antaranya melalui aksi sontekan Dejan Kulusevski yang sayang masih gagal berbuah gol. Sepanjang babak pertama sendiri memang meski sama sama menyerang, kedua tim gagal melesakkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, permainan Yunani sedikit berubah dengan memainkan tempo lebih cepat. Hal ini cukup mengejutkan Swedia yang akhirnya melahirkan gol pembuka bagi tuan rumah di menit ke-62. Sebuah umpan yang dilepas Anastasio Douvikas berhasil dikonversi menjadi gol oleh Anastasios Bakasetas untuk membawa Yunani sementara unggul 1-0.

Berhasil melesakkan gol lebih dulu membuat Yunani sangat percaya diri menjalani sisa pertandingan. Pada menit ke-78 serangan kilat mereka sukses kembali berbuah gol. Kali ini giliran Vangelis Pavlidis yang lesakkan gol usai manfaatkan umpan Christos Tzolis untuk gandakan keunggulan Yunani menjadi 2-0.

Memasuki menit akhir babak kedua, yakni menit ke-80, Swedia berhasil menipiskan ketertinggalan. Robin Quaison melesakkan gol cantik yang sukses berbuah gol. Sayan gol tersebut tak mampu menyelamatkan Swedia dari kekalagan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Yunani vs Swedia

Yunani (3-4-3): Odisseas Vlachodimos, Pantelis Hatzidiakos, Konstantinos Mavropanos, Giorgos Tzavellas, Thanasis Androustos, Zeca, Andreas Bouchalakis, Konstantinos Tsimikas, Anastasios Bakasetas, Evangelos Pavlidis, Anastasios Douvikas.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen, Ludwig Augustinsson, Victor Lindelof, Filip Helander, Mattias Johansson, Emil Forsberg, Mattias Svanberg, Kristoffer Olsson, Viktor Claesson, Alexander Isak, Dejan Kulusevski.