Piala Eropa: Kroasia Cukur Habis Latvia

Kroasia vs Latvia
Kroasia berhasil menang besar saat menjamu Latvia di kualifikasi Euro 2024.

cr photo: Vavel.

Penampian apik ditunjukkan oleh skuad Timnas Kroasia ketika menjamu Latvia di lanjutan kualifikasi gelaran Piala Eropa. Di pertandingan kali ini skuad Kroasia menjadi tim tuan rumah sehingga mereka lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Laga berjalan di bawah dominasi Kroasia yang sulit sekali dibendung Latvia karena memang perbedaan kualitas skuad yang cukup timpang. Tak temui banyak kesulitan, Kroasia pun sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yaitu 5-0.

Tercatat total lima gol yang dilesakkan oleh Kroasia sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan kali ini atas sang tamu. Kelima gol tersebut masing masing lahir dari aksi Luka Ivanusec, Andrej Kramaric, Mario Pasalic, dan juga dua gol kreasi Bruno Petkovic. Dilihat dari catatan statistik yang ada, Kroasia memang benar benar dominan di laga ini dengan unggul di hampir semua aspek permainan atas sang tamu. Jadi meski lawannya bertahan dengan cukup dalam, Kroasia tetap sukses mengunci kemenangan di laga ini.

Dengan hasil kemenangan ini, skuad Kroasia sukses mendapatkan tambahan tiga poin penuh yang sukses membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2024. Krosia sukses merapatkan jarak dengan Turki di pucuk klasemen kini menjadi tiga poin saja. Sejauh ini Kroasia sudah sukses mengoleksi 7 poin dari 3 laga saja dengan rincian, 2 kali menang dan juga 1 kali seri. Sementara untuk Latvia, hasil minor ini membuat mereka tertahan di posisi 5 atau dasar klasemen dengan koleksi poin masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan tuan rumah Timnas Kroasia menjamu Timnas Latvia di pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa edisi 2024. Bermain sebagai tim tuan rumah membuat kemenangan jadi target wajib mereka. Start apik dilakukan Kroasia ketika babak pertama baru berjalan tiga menit. Bruno Petkovic sukses bekerjasama dengan Ivanusec untuk melesakkan gol yang membuat Kroasia unggul 1-0.

Setelah membuat assist, Luka Ivanusec sukses melesakkan golnya sendiri ketika pertandingan babak yang pertama memasuki menit ke-13. Ia bekerjasama dengan Bruno Petkovic sehingga bisa melesakkan gol dan membawa Kroasia kini menggandakan keunggulannya kini menjadi 2-0.

Performa apik skuad Kroasia di sepanjang babak yang pertama ini ditutup Kroasia dengan melesakkan gol ketiganya di menit ke-44. Petkovic sukses lesakkan gol keduanya di laga ini usai bekerjasama dengan Ivan Perisic untuk membuat Kroasia menutup babak pertama ini dengan keunggulan cukup meyakinkan, yaitu 3-0.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, skuad Kroasia menunjukkan dominasinya atas sang tamu dengan tetap bermain menekan. Tidak menurunkan tensi serangannya, skuad Kroasia sukses menambah golnya di menit ke-68. Assist dari Borna Barisic sukses diteruskan menjadi gol oleh seorang Andrej Kramaric. Aksi bomber Hoffenheim ini sukses membuat Kroasia menjauh dengan skor 4-0.

Pesta gol Kroasia di pertandingan ini akhirnya ditutup oleh mereka dengan satu gol tambahan di menit ke-78. Mario Pasalic sukses membuat gol teruskan umpan Perisic sehingga Kroasia mengunci kemenangan di laga ini dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Kroasia vs Latvia

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic, Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa, Marcelo Brozovic, Luka Modric, Andrej Kramaric, Luka Ivanusec, Ivan Perisic, Bruno Petkovic.

Latvia (4-4-2): Nils Toms Purins, Vladislavs Sorokins, Kaspars Dubra, Antonijs Cernomordijs, Roberts Svalnieks, Andrejs Cigarniks, Kristers Tobers, Eduards Emsis, Alvis Jaunzems, Janis Ikaunieks, Roberts Uldrikis.