Piala Eropa: Swiss Menang Di Kandang Andorra

Andorra vs Swiss
Swiss menangi duel di markas Andora dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa.

cr photo: Getty Images.

Hasil apik berhasil didapat oleh skuad Timnas Swiss yang bertemu Timnas Andorra di matchday ketiga kualifikasi Piala Eropa Grup I. Meskipun harus memainkan laga di kandang lawan, akan tetapi Swiss tetap diunggulkan untuk bisa mengunci kemenangan di pertandingan kali ini. Bermain dengan cukup dominan, sebenarnya Swiss mendapatkan perlawanan dari sang tuan rumah, Andorra. Akan tetapi lewat kerja keras, skuad asuhan Murat Yakin sukses menyelesaikan pertandingan kali ini dengan hasil kemenangan 1-2.

Tim tamu Swiss di pertandingan ini suses melesakkan dua gol yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di laga ini atas sang tuan rumah. Di mana kedua gol tersebut masing masing lahir melalui aksi dari Remo Freuler, dan juga Zeki Amdouni. Sedangkan tim tuan rumah Andorra di laga ini hanya sanggup melesakkan satu gol balasan melalui aksi ciamik Marcio Vieira. Di laga ini Swiss memang lebih layak menang karena meski mendapat perlawanan, mereka tetap tenang untuk bisa mengatasi sang tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, pasukan Swiss sukses mengunci tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara Grup I kualifikasi Piala Eropa 2024. Pasukan berjuluk La Nati sukses menyalip kembali Rumania di posisi 2 yang kini berselisih dua poin. Sampai dengan sejauh ini, pasukan Swiss sudah berhasil mendapatkan 9 poin dari 3 laga berkat meraih tiga kali kemenangan beruntun. Sedangkan bagi Andorra, kekalahan ini kian menahan mereka di posisi 5 klasemen dengan poin 1 dari 3 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik pertemukan tuan rumah Andorra yang menjamu Swiss di lanjutan matchday ketiga kualifikasi Piala Eropa024 Grup I. Bermain di kandang sendiri, Andorra yang harus bertemu salah satu tim tangguh di kawasan Eropa tersebut hanya berusaha tampil semaksimal mungkin untuk mencuri poin. Hal ini terlihat ketika laga baru dimulai, tuan rumah berusaha untuk bisa memberikan perlawanan ketat.

Tetapi kualitas skuad Swiss di laga ini tetap mampu membuat mereka mengamankan gol lebih dulu. Pada menit ke-7 babak pertama Remo Freuler sukses memaksimalkan assist Ruben Vargas untuk melesakkan gol yang membuat pasukan Swiss sementara ini memimpin dengan skor 0-1.

Tak memberikan tuan rumah keringanan, Swiss yang terus menggempur sesudah membuka skor akhirnya sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-32 babak pertama. Zeki Amdouni sukses melesakkan gol manfaatkan assist Xherdan Shaqiri untuk bisa melesakkan gol dan membuat skor menjadi 0-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat turun minum, pasukan Andorra berupaya keras untuk mengejar defisit dua gol dengan menaikan tensi serangannya. Satu gol balasan pun sukses dilesakkan oleh Andorra di menit ke-67 babak kedua. Mario Vieira melesakkan gol cantik memanfaatkan buruknya koordinasi permainan lawan yang membuat kedudukan menjadi tipis saja saat ini 1-2.

Pada waktu babak kedua yang tersisa, tak ada gol tambahan yang berhasil dilesakkan tim tuan rumah. Kondisi ini membuat Swiss lah yang akhirnya selesaikan laga ini dengan kemenangan lewat skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Andorra vs Swiss

Andorra (5-4-1): Iker, Chus Rubio, Joel Guillen, Albert Alavedra Jimenez, Max Llovera, Moises San Nicolas, Jordi Alaez, Marc Rebes, Eric Vales Ramos, Joan Cervos, Abert Rossas Ubach.

Swiss (3-4-2-1): Gregor Kobel, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Remo Freuler, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Edimilson Fernandes, Ruben Vargas, Xherdan Shaqiri, Zeki Amdouni.