Piala Eropa: Yunani Habisi Tim Tamu Gibraltar

Yunani vs Gibraltar
Yunani pesta gol ke gawang tim tamu Gibraltar di kualifikasi Piala Eropa.

cr photo: Hellas Post.

Pertandingan seru sajikan duel antar tuan rumah Timnas Yunani yang menjamu Timnas Gibraltar di lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Bermain sebagai tim tuan rumah, Yunani sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan karena mereka hanya bertemu tim terlemah di grupnya, terlebih mereka juga mendapatkan dukungan dari suporter yang memadati seisi stadium. Sepanjang pertandingan ini berlangsung, Yunani tampil solid sehingga bisa mengunci kemenangan dengan skor akhir 5-0.

Ada lima gol yang sukses tercipta di pertandingan kali ini bagi skuad Yunani yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka. Di mana kelima gol tersebut tecipta melalui aksi dari Konstantinos Mavropanos, dan juga Giorgos Masouras yang memborong dua gol, serta satu gol tambahan kreasi Dimitris Pelkas. Dilihat dari catatan pertandingan ini, skuad Yunani memang dominan sekali di laga kali ini. Jadi meski Gibraltar berusaha memberi perlawnan, Yunani tetap bisa memberikan kemenangan yang begitu telak.

Dengan hasil kemenangan ini, pasukan Yunani sukses mendapatkan tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka kini duduk di posisi 3 klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024. Yunani masih berjarak selisih gol dengan Belanda yang duduk di posisi runner-up, dan 6 poin ke pucuk klasemen yang ditempati Prancis. Sejauh ini Yunani meraih 9 poin dari 5 laga dengan hasil 3 kali menang, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Gibraltar, kekalahan ini membuat merek duduk di posisi 5 dengan poin 0 dari 5 kali bertanding.

Rangkuman Pertandingan

Skuad tuan rumah Yunani bertemu tim lemah, yaitu Timnas Gibraltar di pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa edisi tahun 2024. Bermain di kandang sendiri, Yunani melesakkan gol cepat di menit ke-9 babak yang pertama. Dimitris Pelkas melesakkan gol maksimalkan assist Dimitrios Giannoulis untuk bisa membawa skuad Yunani unggul dengan skor sementara 1-0 atas tim tamu.

Terus menekan meski telah memimpin satu gol, skuad Yunani sukses melesakkan gol keduanya ketika pertandingan babak pertama ini memasuki menit ke-23. Pelkas kini membuat assist untuk gol yang dilesakkan oleh Dino Mavropanos sehingga Yunani kini memimpin dengan skor 2-0. Keunggulan ini bertahan sampai dengan babak yang pertama selesai untuk keunggulan Yunani.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, pasukan Yunani berhasil tetap memegang kendali permainan di laga kali ini. Gol tambahan atau gol ketiga Yunani akhirnya lahir di saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-70. Kali ini gilian Giorgos Masouras yang melesakkan gol usai lepas dari kawalan bek lawan sehingga Yunani sukses memperbesar keunggulan mereka dengan skor 3-0.

Mendekati akhir babak kedua atau di menit ke-83, Yunani tidak terbendung untuk melesakkan gol keempatnya di laga kali ini. Dino Mavropanos yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol keduanya di laga ini maksimalkan assist Anastasio Bakasetas sehingga Yunani memimpin dengan keunggulan 4-0.

Pesta gol skuad Yunani di pertandingan ini ditutup dengan satu gol tambahan kreasi Giorgos Masouras. Brace sang pemain menyempurnakan kemenangan Yunani di laga ini dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Yunani vs Gibraltar

Yunani (4-3-3): Odysseas Vlachodimos, Lazaros Rota, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Hatzidiakos, Dimitris Giannoulis, Anastasios Bakasetas, Andreas Bouchalakis, Dimitris Pelkas, Giorgos Masouras, Vangelis Pavlidis, Taxiarchis Fountas.

Gibraltar (4-3-3): Dayle Coleing, Aymen Mouelhi, Roy Chipolina, Ethan Britto, Niels Hartman, Jack Sergeant, Nicholas Pozo, Ethan Jolley, Liam Walker, Tjay de Barr, Kian Ronan.