google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala FA: Hajar Southampton, Leicester City ke Final

Leicester City vs Southampton
Leicester City singkirkan Southampton untuk menjejakan kaki di partai final Piala FA.

cr photo: Trendsmap

Duel cukup sengit menghadirkan Leicester City melawan Southampton dalam laga babak semifinal ajang Piala FA di Stadion Wembley. Bermain di venue netral, kedua tim yang tampil di laga hidup mati ini menampilkan permainan yang cukup sengit. Pertarungan alot pun terjadi di mana kedua kesebelasan terlibat duel ketat di lapangan tengah. Sempat sama sekali tak ada gol bahkan peluang berbahaya di laga ini. Akan tetapi kecermatan Leicester membaca kelemahana Soton pada akhirnya sukses berikan mereka kemenangan. Leicester berhasil memenangkan laga ini dengan skor akhir tipi saja, yaitu 1-0.

Satu satunya gol penentu kemenangan pasukan The Foxes di pertandingan ini dilesakkan oleh striker asal Nigeria, yaitu Kelechi Iheanacho. Apabila melihat statistik pertandingan, laga ini berjalan sangat seimbang antara kedua kesebelasan. Dari sisi penguasaan bola, Southampton mencatatkan sedikit lebih banyak, yaitu 51 persen, sementara Leicester 49 persen. Sedangkan dari sisi jumlah tembakan, Leicester jauh lebih banyak membuat tembakan dengan 10 shots, sementara Soton hanya 6 tembakan.

Dengan kemenangan ini, maka Leicester berhak lolos ke babak final ajang Piala FA musim 2020-2021. Pada partai puncak nanti, Leicester sudah ditunggu oleh Chelsea. The Blues sendiri ke final setelah mengalahkan kandidat juara, yaitu Manchester City dengan skor akhir 1-0. Sementara untuk Soton, kekalahan ini jelas memupus harapan mereka untuk bisa mentas di partau puncak Piala FA. Walau begitu menjadi semifinalis Piala FA tetap menjadi salah satu pencapaian terbaik Soton musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan sengit menyajikan duel antara Leicester City menghadapi Southampton di babak ssemifinal ajang Piala FA musim 2020-2021. Sama sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final, kedua tim di laga ini uniknya malah saling bermain hati-hati. Nampak sekali baik Leicester maupun Soton sangat menjaga agar mereka tak membuat kesalahan. Itulah sebabnya kedua tim kemudian tak membuat banyak peluang mencetak gol. Bola lebih sering bergulir di lapangan tengah dan menjadi rebutan para gelandan dari kedua klub.

Jamie Vardy menciptakan sebuah peluang cukup baik untuk Leicester. Mendapat bola umpan dari Ayoze Perez, Vardy melepaskan tembakan yang cukup keras dan terarah. Sayangnya memang usaha striker kawakan Inggris itu masih belum berhasil menjebol gawang lawan. Skor pun masih imbang 0-0 antara kedua tim.

Sementara dari kubu Soton, Danny Ings membuka sebuah peluang usai mendapat space menembak di tepi kotak penalti lawan. Sayangnya memang aksi Ings ini masih bisa diblok dengan baik oleh para pemain belakang Leicester. Kedua tim sama sama gagal mencetak gol sampai dengan babak pertama selesai. Alhasil di paruh pertama ini skor tetap bertahan imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Leicester berusaha menaikan tensi permainan demi bisa mencetak gol lebih dulu. Risiko pun diambil karena permainan terbuka yang mereka tunjukkan membuat banyak space di lini belakangnya terekspose. Beberapa kali serangan balik Soton pun cukup membahayakan gawang Leicester.

Namun keputusan ini terbilang sukses karena di menit ke-55 babak kedua akhirnya Leicester berhasil membuka gol. Kelechi Iheanacho yang lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh penjaga gawang lawan. Gol pun lahir dan membuat Leicester sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua serangan yang dilancarkan Soton untuk mencari gol balasan sayangnya sama sekali tak berbuah manis. Sampai pertandingan selesai tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Alhasil kedudukan 1-0 menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan Leicester City.

Susunan Pemain Leicester City vs Southampton

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ricardo Pereira, Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Southampton (4-4-2): Frezier Forster, Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters, Moussa Djenepo, Ibrahim Diallo, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Danny Ings, Nathan Redmond.