google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala FA: Liverpool Menang Telak atas Shrewsburry Town

Liverpool vs Shrewsburry Town
Meski sempat tertinggal, Liverpool sukses kalahkan Shrewsburry Town di ajang Piala FA.

cr photo: LFC Globe.

Kesebelasan Liverpool sukses meraih hasil maksimal saat bersua Shrewsburry Town dalam lanjutan babak ketiga ajang Piala FA. Memainkan laga di Anfield, Liverpool membawa cukup banyak pemain muda pada pertandingan kali ini. Jurgen Klopp berusaha untuk melakukan rotasi demi menjaga kebugaran skuad utamanya, yang mana belakangan mulai kembali dilanda badai cedera. Meski demikian, permainan atraktif tetap ditunjukkan skuad berjuluk The Reds ini di sepanjang permainan. Sempat kebobolan lebih dulu, Liverpool pada akhirnya berhasil amankan kemenangan dengan skor telak, yaitu 4-1.

Gelandang bertahan Liverpool asal Brazil, yaitu Fabinho menjadi bintang kemenangan The Reds pada pertandingan kali ini. Fabinho sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan The Reds Liverpool atas sang lawan. Sementara itu dua gol lainnya yang disarangkan Liverpool masing masing dicetak oleh Kaide Gordon dan Roberto Firmino. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Shrewsburry Town dicetak oleh salah satu pemainnya yang bernama, Daniel Udoh.

Dengan raihan maksimal ini, Liverpool sukses mengamankan satu tiket untuk bisa lolos ke babak berikutnya. The Reds berhasil menjadi tim unggulan lain dari EPL yang sukses lolos dari babak ketiga selain Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspurs. Pasukan Jurgen Klopp ini hanya tinggal menunggu proses drawing untuk bisa mengetahui lawan mereka di babak selanjutnya nanti. Sementara bagi Shrewsburry, kekalahan ini sangat disayangkan harus membuat mereka tersingkir dan kiprah mereka di ajang Piala FA harus terhenti di babak ketiga ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Liverpool kedatangan lawannya, yaitu Shrewsburry Town dalam lanjutan babak ketiga pertandingan Piala FA musim 2021-2022. Shrewsburry Town sendiri bukan lawan asing bagi Liverpool, karena beberapa musim lalu mereka pernah bersua dengan kemenangan untuk Shrewsburry. Maka dari itu, laga ini juga seolah menjadi ajang balas dendam untuk pasukan Liverpool.

Meski demikian, laga tak berjalan mudah bagi Liverpool, karena gawang mereka justru harus kebobolan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-27. Daniel Udoh yang lolos dari penjagaan bek lawan sukses melesakkan gol sekaligus membawa Shrewsburry unggul 0-1.

Beruntung karena bermain sangat tenang, Liverpool berhasil melesakkan gol penyama kedudukan tujuh menit kemudian di menit ke-34. Pemain muda Liverpool, yaitu Kaide Gordon sukses melesakkan gol yang membuat kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Sebelum babak pertama selesai, di menit ke-44 salah satu pemain Shrewsburry melakukan pelanggaran di area terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Fabinho yang jadi eksekutor sukses mencatatkan skor untuk membawa Liverpool mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Selepas rehat, Liverpool yang sudah berhasil unggul kini bermain jauh lebih tenang. Meski sang lawan bermain cukup bertahan, akan tetapi serangan Liverpool masih jauh lebih tajam. Pada menit ke-78, Liverpool sukses menambah keunggulan mereka setelah Roberto Firmino sukses mencetak gol. Aksi striker berkebangsaan Brazil ini sukses membawa Liverpool menjauh 3-1.

Pesta gol pasukan Jurgen Klopp di pertandingan ini diakhiri dengan sebuah aksi dari Fabinho. Eks gelandang tangguh AS Monaco tersebut sukses melesakkan brace yang menegaskan kemenangan Liverpool di pertandingan ini dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Liverpool vs Shrewsburry Town

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Elijah Dixon-Bonner, Fabinho, Tyler Morton, Kaide Gordon, Max Woltmann, Curtis Jones.

Shrewsburry Town (3-5-2): Marko Marosi, George Nurse, Ethan Ebanks-Landell, Matthew Pennington, Nathanael Ogbeta, Luke Leahy, David Davis, Josh Vela, Eliott Bennett, Daniel Udoh, Ryan Bowman.