google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala FA: Manchester City Lumat Swindon Town

Swindon Town vs Manchester City
Manchester City menang telak saat bersua Swindon Town di ajang Piala FA.

cr photo: Standard UK.

Raihan maksimal berhasil diamankan oleh kesebelasan Manchester City saat bersua Swindon Town dalam laga babak ketiga Piala FA. Bermain di kandang lawan, City sayangnya tak bisa didampingi sang pelatih, Pep Guardiola yang dikabarkan positif COVID-19, sebagai gantinya sang asisten lah yang menggantikan posisinya. Meski demikian, perbedaan kualitas yang jomplang antara City dengan Swindon Town membuat laga berjalan satu arah. Tanpa perlawanan berarti, Manchester City tetap sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 1-4.

Empat gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Manchester City pada laga ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka ialah, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Cole Palmer. Dari statistik terlihat jelas betapa digdayanya City pada laga kali ini. Mereka mencatatkan hingga 78 persen penguasaan bola berbanding 22 persen. City juga melepas hingga 23 kali tembakan, sedangkan Swindon Town hanya 5. Maka tak heran bila City bisa menang dengan mudah di laga ini.

Berkat raihan maksimal ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan dan tiket lolos ke babak keempat ajang Piala FA musim 2021-2022. The Citizens menjadi tim EPL pertama yang sukses mengamankan tiket ke babak keempat. Pasalnya tim EPL lain seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, hingga Tottenham baru akan melakoni laga Piala FA di akhir pekan ini. Sedangkan bagi Swindon Town, sangat disayangkan kiprah mereka di Piala FA harus terhenti di babak ketiga ini.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani Swindon Town saat menjamu Manchester City dalam lanjutan laga babak ketiga ajang Piala FA musim 2021-2022. Menghadapi juara bertahan Liga Inggris yang sedang dalam grafik penampilan yang sangat konsisten, Swindon Town hanya berusaha untuk tak terlalu mudah kebobolan.

Meski demikian, walau sudah berusaha bertahan dengan sekuat tenaga, gawang Swindon Town masih tetap berhasil dibobol oleh City pada menit ke-14 babak pertama. Bernardo Silva berhasil lolos dari penjagaan bek bek lawan sehingga dengan mudah melesakkan gol yang membawa City sementara unggul 0-1.

Berselang 14 menit kemudian, serangan bergelombang City sukses membuahkan hasil berupa gol kedua. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang unjuk gigi melesakkan gol dengan sepakan jarak dekatnya. Aksi striker berkebangsaan Brazil ini sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Pasca rehat, permainan Manchester City sama sekali tak alami perubaha berarti, mereka masih tampil sangat dominan. The Citizens pun sukses melesakkan gol tambahan pada menit le-59 babak kedua. Gol ketiga mereka ini dicetak Ilkay Gundogan yang menjauhkan keunggulan City menjadi 0-3.

Di luar dugaan pada menit ke-78 babak kedua, sebuah serangan yang dilancarkan Swindon Town ternyata berhasil berujung gol. Pergerakan Harry McKirdy berhasil ia selesaikan sendiri menjadi gol yang sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Tetapi pada menit akhir babak kedua, yaitu di menit ke-82, gol tambahan kembali dilesakkan oleh skuad Manchester City. Gol dicetak oleh pemain muda mereka, Cole Palmer lewat sepakan terukurnya. Aksi Cole Palmer ini memastikan Manchester City mengakhiri laga dengan kemenangan telak 1-4.

Susunan Pemain Swindon Town vs Manchester City

Swindon Town (3-1-4-2): Lewis Ward, Akin Odimayo, Dion Conoy, Rob Hunt, Louis Reed, Kaine Kesler, Ben Gladwin, Jordan Lyden, Ellis Iandolo, Tyreece Simpson, Harry McKirdy.

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen, Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker, Rodri Hernandez, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Cole Palmer.