google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala FA: Tottenham atasi Perlawanan Morecambe

Tottenham vs Morecambe
Tottenham sukses atasi perlawanan Morecambe meskipun sempat dapatkan perlawanan alot.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan sukses diraih oleh kesebelasan Tottenham saat menjamu Morecamber dalam laga babak ketiga gelaran Piala FA. Spurs yang di laga ini bertindak sebagai tuan rumah jelas diunggulkan menang, apalagi lawan mereka adalah tim yang dua kasta di bawahnya. Perbedaan kualitas skuad yang dimiliki Spurs dengan Morecambe membuat laga ini berjalan cukup timpang dan satu arah hampir di sepanjang 90 menit laga berjalan. Meski demikian, Spurs tetap mendapat perlawanan yang cukup alot. Beruntung berkat ketenangannya, The Lilywhites sukses menangkan laga ini dengan skor akhir 3-1.

Gol gol yang berhasil dilesakkan pasukan Tottenham dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Harry Winks, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Morecambe ini dicetak oleh satu pemainnya yang bernama, Anthony O’Connor. Melihat statistik pertandingan ini, Spurs memang sangat layak menang. Dari mulai penguasaan bola sampai jumlah peluang, Spurs unggul segalanya dari sang lawan.

Atas raihan maksimal ini, Tottenham berhasil lolos dan mengamankan tiket ke babak berikutnya. Pasukan Antonio Conte berhasil menyusul tim kuat lain dari EPL seperti Liverpool, Chelsea, hingga Manchester City yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Tottenham nantinya akan menunggu hasil drawing untuk mengetahui lawan mereka berikutnya. Sedangkan bagi Morecambe, kekalahan ini otomatis membuat mereka tersingkir dan kiprahnya di Piala FA cukup sampai babak ketiga ini.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah Tottenham menghadapi Morecambe dalam lanjutan pertandingan babak ketiga ajang Piala FA musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Tottenham jelas diunggulkan melihat kualitas lawannya yang bisa dibilang beberapa level di bawah mereka. Sejak laga dimulai, skuad asuhan Antonio Conte langsung tancap gas.

Walau demikian, karena tak kunjung berhasil melesakkan gol, rasa frustasi yang mulai mendera skuad Spurs berhasil dimanfaatkan oleh Morecambe untuk unggul lebih dulu. Melalui sebuah momen serangan balik, Anthony O’Connor berhasil melesakkan gol yang membawa Morecambe unggul. Keunggulan ini kemudian berhasil dipertahankan Morecambe sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai istirahat, Antonio Conte nampaknya mengintruksikan skuadnya untuk bermain dengan lebih tenang. Meski sempat kembali mendapat perlawanana alot, namun akhirnya usaha keras Spurs berbuah manis di menit ke-74 babak kedua. Gol Spurs dicetak oleh Harry Winks yang sukses merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, Spurs yang enggan melanjutkan laga ke partai replay, menekan total pertahanan Morecambe. Serangan demi serangan Spurs akhirnya menghasilkan gol kedua di menit ke-85. Lucas Moura sukses memanfaatkan celah di lini pertahanan lawannya. Gol pemain Brazil ini sukses membawa Spurs berbalik unggul dengan skor 2-1.

Tiga menit kemudian, Spurs sukses memastikan kemenangan di pertandingan ini dengan melesakkan satu gol tambahan. Gol dilesakkan oleh sang striker andalan, Harry Kane yang berhasil dipertahankan Spurs sampai dengan babak kedua ini selesai. Aksi sang bomber andalan ini sukses menegaskan kemenangan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Tottenham vs Morecambe

Tottenham (5-3-2): Pierluigi Gollini, Matt Doherty, Japhet Tanganga, Joe Rodon, Ben Davies, Ryan Sessegnon, Giovanni Lo Celso, Harry Winks, Tanguy Ndombele, Bryan Gil, Dele Alli,

Morecambe (5-3-2): Trevor Carson, Greg Leigh, Jacob Bedeau, Anthony O’Connor, Ryan McLaughlin, Ryan Cooney, Alfie McCalmount, Toumani Diagouraga, Shane McLoughlin, Cole Stockton, Jonah Ayunga.