google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Prancis: Lens Kalahkan Lille Lewat Adu Penalti

Lens vs Lille
Lewat adu penalti, Lens sukses singkirkan Lille di ajang Coupe de France.

cr photo: beINSports.

Laga menarik mempertemukan duel dua tim Ligue 1, yakni Lille menghadapi Lens dalam lanjutan pertandingan Piala Prancis ataus Coupe de France. Sama sama menginginkan tiket ke babak 16 besar, baik Lille maupun Lens sama sama bermain terbuka dan sangat agresif. Apalagi, keduanya di liga domestik juga tak terpaut terlalu jauh peringkatnya sehingga laga berjalan cukup berimbang. Usai melewati pertandingan seru yang sengit, pada akhirnya kemenangan sukses diamankan Lens melalui drama adu penalti yang juga ketat.

Pada waktu normal sendiri, laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol yang dilesakkan oleh kubu Lille pada pertandingan ini semuanya diborong oleh pemain muda mereka, yakni Amadou Onana. Sedangkan dua gol balasan Lens juga dicetak oleh satu pemain, yakni Seko Fofana. Pada babak adu penalti, Lens sukses mengalahkan lawannya tersebut dengan skor akhir 4-3. Laga ini berjalan menarik karena kedua tim sedianya sama sama tampil sangat baik di sepanjang laga.

Dengan raihan maksimal ini, Lens berhak meraih satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya, yaitu babak 16 besar Coupe de France. Pada babak tersebut, Lens sudah ditunggu oleh lawan lebih berat, yakni AS Monaco. Skuad berjuluk Les Rogues tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan lawannya, yakni Quevilly. Sedangkan bagi Lille, kekalahan ini sangat disayangkan harus menghentikan kiprah mereka di ajang Coupe de France cukup sampai di babak ini. Lille pun gagal menyusul tim unggulan lain ke babak 16 besar.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat mempertemukan Lens dengan Lille dalam lanjutan pertandingan Piala Prancis atau Coupe de France musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Lens memburu kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan Ligue 1. Sejak awal laga, duel ketat kedua tim sudah terjadi karena keduanya sama sama bermain terbuka.

Pada menit ke-28 babak pertama, Lille yang tampil cukup taktis sukses melesakkan gol pembuka. Amadou Onana sukses memanfaatkan kelengahan bek bek Lens untuk melesakkan gol. Pemain muda Lille ini sukses membawa timnya sementara unggul 0-1.

Selang lima menit kemudian, Amadou Onana kembali menebar pesonanya sebagai pemain muda. Onana lagi lagi sukses memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Lens. Gol kedua Onana ini sukses membawa sang tamu memimpin dengan skor 0-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Lens yang enggan menyerah lantas menampilkan permainan yang sangat determinan. Terus menerus menekan, gol akhirnya sukses dilesakkan oleh Lens di menit ke-67 lewat aksi Seko Fofana. Kedudukan kini menjadi tipis saja, yakni 1-2.

Tak berhenti menekan di sepanjang babak kedua berjalan, laga yang awalnya akan berakhir untuk kemenangan Lille, seketika buyar di masa injury time. Seko Fofana sukses melesakkan gol di detik akhir yang membuat laga di waktu normal berakhir imbang 2-2 dan mesti dilanjut ke babak adu penalti.

Pada babak ini, empat pemain Lens, yaitu Seko Fofana, Corentin Jean, Gael Kakuta, dan Wesley Said sukses menjalankan tugasnya. Sementara dari kubu Lille hanya tiga pemainnya, yaitu Jeremy Pied, Sven Botman, dan Jonathan Bamba yang berhasil. Skor adu penalti pun 4-3 untuk kemenangan sang tuan rumah, Lens.

Susunan Pemain Lens vs Lille

Lens (3-1-4-2): Wuilker Farinez, Christopher Wooh, Kevin Danso, Facundo Medina, Jonathan Clauss, Cheick Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski, David Costa, Florian Sotoca, Arnaud Kalimuendo-Muinga.

Lille (4-4-2): Ivo Grbic, Rienildo Mandava, Sven Botman, Jose Fonte, Thiago Djalo, Gabriel Gudmundsson, Renato Sanches, Amadou Onana, Andre Gomes, Yusuf Yazici, Jonathan Bamba.