google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Prancis: Paris Saint-Germain atas Vannes

Vannes vs Paris Saint-Germain

Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh Paris Saint-Germain saat menghadapi Vannes di lanjutan laga Piala Prancis atau Coupe de France. Memainkan laga di kandang lawan, nampanya sama sekali bukanlah masalah bagi PSG. Pasalnya, dengan skuad bintang lima yang mereka miliki, Les Parisiens sama sekali tak alami kesulitan. Vannes memang sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi itu tak cukup, karena pada akhirnya PSG tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 0-4.

Pada pertandingan ini, bintang milik Paris Saint-Germain, yaitu Kylian Mbappe, bermain sangat cemerlang. Pemain muda yang terus menerus dikait kaitkan dengan Real Madrid itu sukses mencatatkan hattrick yang pimpin kemenangan PSG atas Vannes di pertandingan kali ini. Sementara itu satu gol tambahan yang dicetak oleh PSG, lahir dari aksi Presnel Kimpembe. Menghadapi tim yang beberapa kasta di bawah mereka, PSG memang layak menang karena unggul di semua aspek permainan.

Berkat hasil maksimal ini, Paris Saint-Germain sukses mengamankan tiket ke babak berikutnya, yaitu babak 16 besar Coupe de France 2021-2022. Les Parisiens sudah ditunggu lawan berat, yakni Nice pada babak 16 besar nanti. Nice sendiri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan FC Cholet. Sedangkan bagi Vannes, sayang sekali kekalahan ini membuat laju mereka terhenti sampai babak penyisihan grup saja. Meski demikian, bisa bermain menghadapi PSG jelas menjadi pengalaman bagus untuk mereka.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain menghadapi Vannes dalam lanjutan pertandingan di ajang Piala Prancis atau Coupe de France musim 2021-2022. Les Parisiens tetap diunggulkan menang meskipun mereka bermain di kandang lawan. Memiliki keunggulan kualitas skuad beberapa level di atas Vannes, membuat PSG sejak awal laga langsung tampil mendominasi.

Walau demikian, ternyata Vannes mampu bertahan dengan sangat baik di sepanjang babak pertama ini. PSG baru bisa membuka skor saat babak pertama memasuki menit ke-28. Presnel Kimpembe yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol cantik yang membawa PSG unggul 0-1. Gol ini ternyata menjadi satu satunya gol yang lahir pada babak pertama ini.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan PSG menjadi jauh lebih agresif. Mereka nampak belum puas hanya dengan keunggulan satu gol saja. Pada menit ke-59, sebuah gol tambahan akhirnya sukses mereka lesakkan melalui aksi sang bintang, Kylian Mbappe yang merubah skor menjadi 0-2.

Tak mengendurkan serangan meskipun sudah memimpin dua gol, PSG sukses menambah jumlah gol mereka pada menit ke-71. Kylian Mbappe kembali tampil menjadi momok bagi pertahanan Vannes. Gol kedua eks wonderkid AS Monaco ini sukses menjauhkan keunggulan PSG menjadi 0-3.

Pesta gol pasukan PSG ini berhasil diselesaikan dengan satu gol tambahan yang dikreasikan lagi lagi lewat aksi Kylian Mbappe. Di sisa waktu babak kedua, gol tak ada lagi yang tercipta. Skuad PSG nampak cukup puas, sementara Vannes sama sekali tak mampu melesakkan satupun gol balasan. Mbappe bermain apik dengan lesakkan tiga golnya. Hattrick pemain berkebangsaan Prancis ini berhasil merubah skor menjadi 0-4 yang bertahan hingga laga selesai dan menjadi skor akhir untuk laga tersebut.

Susunan Pemain Vannes vs Paris Saint-Germain

Vannes (4-3-3): Clement Petrel, Marvin Duclovel, Alexandre Lavenant, Gregory Lescot, Jianinn Berenice, Leo Yobe, Seibou Mama, Lucas Daury, Desti Claudel Ngoubou Dakau, Diedry Kouassi.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Collin Dagba, Edouard Michut, Marco Veratti, Ander Herrera, Georginio Wijnaldum, Kylian Mbappe, Xavi Simons.