google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Piala Super Prancis: Lille Bekuk Paris Saint-Germain

Lille vs Paris Saint-Germain
Lille sukses kalahkan Paris Saint-Germain untuk raih gelar Piala Super Prancis.

cr photo: beINSports

Hasil cukup mengejutkan terjadi saat kesebelasan Paris Saint-Germain menghadapi Lille di ajang Piala Super Prancis atau Trohee des Champions. Sebagai pemegang gelar terbanyak di ajang ini dengan 13 trofi secara berturut turut, PSG jauh lebih diunggulkan menang di pertandingan ini. Kemudian memang Les Parisiens tampil jauh lebih dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi di luar dugaan, Lille ternyata sanggup memberikan perlawanan sangat ketat dan sangat merepotkan. Gagal mengatasi sang lawan, PSG pun harus rela menelan kekalahan di laga ini. Lille sukses membungkan penguasa Ligue 1 itu dengan kemenangan tipis saja, yakni 1-0.

Gol semata wayang pasukan Lille di pertandingan ini dicetak oleh pemainnya yang bernama Xeka. Secara statistik sendiri, sebenarnya laga ini memang berjalan hampir sepenuhnya dikuasai oleh PSG. Di mana tim asal kota Paris itu mencatatkan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen. Akan tetapi memang PSG tak bisa bermain efektif karena buruknya lini depan mereka. Sebaliknya bagi Lille, kendati sangat jarang memegang bola, mereka masih bisa melepas total 8 tembakan yang berujung satu gol penentu kemenangan mereka di laga ini.

Atas keberhasilan Lille memenangkan laga ini, jawara bertahan Ligue 1 musim 2020-2021 ini sukses mengawinkan gelar tersebut dengan gelar Piala Super Prancis ini. Lille juga berhasil memutus dominasi PSG yang sudah dalam 13 tahun terakhir secara berturut turut selalu memenangkan ajang Community Shield-nya Liga Prancis ini. Sementara bagi PSG, kekalahan ini jelas menampar keras skuad Mauricio Pochettino yang ternyata belum sematang prediksi banyak orang. Alhasil Pochettino pun kini harus memutar otak untuk terus berusaha mematangkan skuad mereka menyambut musim kompetisi baru.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan kesebelasan Paris Saint-Germain melawan Lille dalam laga Piala Super Prancis 2021-2022. Sebagai juara bertahan Ligue 1 musim lalu, Lille berusaha untuk meraih kemenangan ini demi bisa meruntuhkan dominasi PSG di ajang tersebut. Alhasil sejak menit awal babak pertama, Lille langsung menampilkan permainan terbuka meladeni PSG yang juga tampil ofensif.

PSG yang mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama cukup kesulitan menembus pertahanan Lille yang memang sangat rapat. Les Parisiens di laga babak pertama hanya memiliki satu peluang besar lewat Mauro Icardi yang bekerjasama dengan Julian Draxler. Sangat disayangkan usaha striker Argentina itu masih belum berhasil menjebol gawang dari Lille.

Alih alih melesakkan gol, gawang PSG malah harus kebobolan lebih dulu di akhir babak pertama, yakni menit ke-45. Burak Yilmaz berhasil melepas umpan yang sangat terukur yang jatuh di kakai Xeka. Tanpa kesalahan, Xeka sukses melesakkan gol yang bawa Lille memimpin 1-0 sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, PSG yang tertinggal satu gol berupaya keras untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka. Anak asuhan Mauricio Pochettino menaikan intensitas serangan mereka dengan melakukan pergantian pemain termasuk menurunkan Georginio Wijnaldum, salah satu rekrutan anyarnya.

Akan tetapi sama seperti babak pertama, kurangnya kreatifitas membuat PSG sangat sulit untuk menembus rapatnya blokade pertahanan Lille. Beruntungnya bagi PSG, Lille sendiri tak mampu menambah gol di babak kedua karena serangan baliknya mudah dipatahkan. Tak ada gol yang lahir sehingga babak kedua pun selesai dengan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Lille.

Susunan Pemain Lille vs Paris Saint-Germain

Lille (4-4-2): Leonardo, Tiago Djalo, Jose Fonte, Sven Botman, Reinildo Mandava, Luiz Araujo, Benjamin Andre, Xeka, Jonathan Bamba, Jonathan David, Burak Yilmaz.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Achraf Hakimi, Eric Ebimbe, Danilo Pereira, Ander Herrera, Julian Draxler, Mauro Icardi, Arnaud Kalimuendo-Muinga.