google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Portrait Lighting Protective Case Milik OPPO Reno6, Apa Saja Fungsinya?

Ada yang menarik dari dirilisnya OPPO Reno6 5G di pasar gadget Indonesia. Pasalnya, pihak OPPO Indonesia dikabarkan turut serta memasarkan aksesoris multi fungsi bernama Portrait Lighting Protective Case pada penjualan Reno series andalannya tersebut. Penasaran ingin mengetahui fungsi dari aksesoris OPPO Reno6 tersebut? Ikuti artikel ini hingga selesai, ya.

Dapat dibeli baik secara online maupun melalui toko-toko retail OPPO, Portrait Lighting Protective Case dijual dengan harga Rp 499.000 jika dibeli terpisah, namun demikian bisa juga kamu dapatkan bersama dengan pembelian OPPO Reno6 5G dengan cashback senilai Rp 100.000 pada setiap pembeliannya.

OPPO Indonesia menghadirkan Portrait Lighting Protective Case dalam pilihan varian warna menarik yaitu Sky Blue dan Mint Green. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya secara online melalui e-commerce yang sudah menjadi partner resmi OPPO Indonesia baik di Lazada, Shopee, maupun OPPO Store.

Sekarang mari kita mengenal lebih dalam fungsi dari aksesoris yang satu ini. Portrait Lighting Protective Case diciptakan dengan menawarkan tiga fungsi pemakaian yang dapat kamu gunakan untuk menemani kegiatan kamu sehari-hari. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai lampu penerangan layaknya sebuah studio untuk selfie dengan menggunakan kamera depan agar gambar yang dihasilkan semakin terlihat bagus dan terang.

Cara menggunakannya juga sangat sederhana. Cukup dengan membalikkan papan Smart Picture Lighting ke arah atas untuk bisa menggunakannya. Setelah itu, lampu akan terhubung dengan lensa depan beresolusi 32 MP dari OPPO Reno6 5G yang sudah didukung pula dengan fitur Artificial Intelligence (Al) Highlight Portrait untuk dapat menyesuaikan cahaya dan menghasilkan output foto selfie terbaik.

Sementara untuk menghubungkannya, kamu perlu merujuk ke Additional Setting yang terdapat di pengaturan OPPO Reno6 5G lalu kemudian mengaktifkan fitur khusus yang bertuliskan Protective Case Fill Light. Kemudian setelahnya, kamu bisa membuka kamera selfie dan OPPO Reno6 sudah siap memotret sesuai gaya yang diinginkan.

Tidak hanya terbatas sebagai alat bantu penerangan seperti layaknya berada di dalam studio, Portrait Lighting Protective Case juga dapat dijadikan sebagai stand handphone pada saat ingin digunakan dalam posisi horizontal. Hal ini tentu saja akan membantu kamu dalam menikmati pengalaman hiburan seperti menonton film, melihat video tutorial memasak, belajar, main game, dan masih banyak lagi.

Namun demikian, perlu diingat bahwa pada dasarnya produk ini dikhususkan untuk OPPO Reno6 5G. Sehingga, bagi kamu yang membeli produk ini untuk digunakan dengan smartphone OPPO seri lain tidak akan bisa mendapatkan fungsi yang maksimal.

Sebagai tambahan informasi, seri OPPO Reno6 5G sendiri sebelumnya telah diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada bulan Agustus 2021 dengan harga penjualan berkisar Rp 7.999.000. Sebagai pendukung untuk melakukan aktivitas multitasking, OPPO Reno6 5G ditenagai oleh chipset Dimensity 900 Octa-Core berkecepatan maksimal 2,4 GHz yang didukung pula dengan fitur MediaTek HyperEngine 3.0. Dengan dapur pacu sedemikian rupa tersebut diyakini OPPO akan dapat memberikan peningkatan performa ketika sedang menjalankan berbagai macam aktivitas maupun memainkan game sekelas PUBG atau Mobile Legends.

Tidak ketinggalan, chipset tersebut ditemani juga dengan RAM berkapasitas 8 GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu untuk baterainya berkapasitas 4.300mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur 65W SuperVOOC 2.0. OPPO Reno6 5G pun menjalankan sistem operasi ColorOS 11.3 yang masih dapat ditingkatkan menjadi ColorOS 12 dengan tetap berbasiskan Android 11.

Jadi, jika kamu berencana untuk membeli OPPO Reno6 5G, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan membeli serta portrait lighting protective case ini ya.