google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Prancis Hajar Bulgaria 3-0 di Laga Uji Coba

Prancis vs Bulgaria
Unggul secara kualitas, Prancis sukses menangi laga uji coba menghadapi Bulgaria.

cr photo: News in 24

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Prancis dalam pertandingan uji coba pemanasan jelang Euro 2020 menghadapi Bulgaria. Memainkan laga di kandang sendiri, Prancis yang memiliki keunggulan skuadnya secara kualitas dengan mudahnya memegang kendali permainan. Sepanjang laga didominasi oleh permainan skuad Les Bleus yang cukup atraktif. Di pertandingan ini, Bulgaria pun bahkan tak banyak mendapat banyak peluang karena dipaksa bermain bertahan. Dengan permainan yang solid, Prancis pun sukses menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. Skuad asuhan Didier Deschamps di laga ini berhasil menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Pada laga ini, striker senior milik Chelsea, yaitu Olivier Giroud berhasil tampil menawan dengan sumbangkan dua dari tiga gol penentu kemenangan timnya. Padahal Giroud sendiri memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti. Sementara itu satu gol lainnya dilesakkan oleh penyerang Barcelona, yakni Antoine Griezmann. Melihat dari statistik laga secara keseluruhan disini sangat terlihat perbedaan kualitas kedua tim. Prancis menguasai penuh laga dengan presentase 62 persen berbanding 38 persen. Jumlah tembakan juga sangat jomplang, di mana Prancis melepas hingga 27 tembakan sedangkan Bulgaria hanya 1.

Kemenangan cukup memberikan suntikan kepercayaan diri kepada skuad Prancis yang akan menjalani laga Piala Eropa 2020 yang akan bergulir beberapa hari lagi. Walau menang, dengan sisa beberapa hari ini, Deschamps nampaknya masih akan melakukan evaluasi untuk terus mematangkan skuadnya. Paul Pogba dan kawan kawan di gelaran Euro kali ini akan masuk ke grup neraka, yakni Grup F. Di sana mereka akan berhadapan dengan Porrtugal, Jerman, dan Hungaria.

Rangkuman Pertandingan

Laga ujicoba dilakukan skuad tim nasional Prancis di Stade de France dengan menghadapi Bulgaria. Tampil di rumahnya sendiri, Prancis jelas menginginkan kemenangan di pertandingan ini. Maka dari itu, Didier Deschamps sejak laga dimulai langsung menginstruksikan skuadnya untuk tampil agresif. Pertahanan Bulgaria pun dibombardir oleh pasukan Ayam Jantan sejak awal babak pertama.

Walau demikian, Bulgaria memang sempat menampilkan pertahanan yang solid. Sebelum akhirnya tuan rumah Prancis sukses menjebol gawang sang tamu saat babak pertama memasuki menit ke-29. Gol ini dilesakkan oleh striker Barcelona, yakni Antoine Griezmann yang melepaskan sepakan terukur yang keras. Aksi Griezmann ini berhasil membawa Prancis sementara unggul 1-0.

Selanjutnya setelah unggul Prancis kian semena mena dalam menyerang pertahanan lawannya tersebut. Meski demikian, tamunya tersebut masih sangat disiplin melakukan pertahanan. Bek bek Bulgaria dengan tenang masih sukses meredam serangan demi serangan tuan rumah. Babak pertama pun pada akhirnya selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Babak Kedua

Masuk ke jalannya pertandingan babak kedua, Prancis sudah berganti striker. Ini terjadi sebenarnya di babak pertama saat Karim Benzema digantikan Olivier Giroud di menit ke-41 karena alami cedera. Hadirnya Giroud sebagai striker tunggal di depan berhasil membuat lini tengah Prancis lebih variatif dalam melancarkan serangan.

Meskipun sempat juga alami kebuntuan, pada akhirnya di menit ke-83 atau menit akhir babak kedua, Prancis sukses menambah keunggulannya. Gol kedua Prancis ini dicetak oleh Olivier Giroud usai memanfaatkan umpan terukur dari Benjamin Pavard. Lesakkan striker jangkung milik Chelsea itu sukses membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Kemenangan tim tuan rumah lalu ditutup oleh brace Giroud yang terjadi di menit ke-90. Bekerjasama dengan Wissam Ben Yedder, Giroud sukses menjauhkan skor menjadi 3-0. Keunggulan ini bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik Prancis.

Susunan Pemain Prancis vs Bulgaria

Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N’Golo Kante, Corentin Tolisso, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Bulgaria (4-2-3-1): Daniel Naumov, Vasil Bozhikov, Valentin Antov, Petko Hristov, Ivan Turitsov, Dominik Yankov, Ivailo Chochev, Illan Illiev, Bozhidar Kraev, Kiril Despodov, Atanas Iliev.