google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Prancis Menang Telak atas Wales Dalam Laga Persahabatan

Prancis vs Wales
Bermain melawan 10 pemain Wales, Prancis menang mudah di partai persahabatan.

cr photo: Sportsmole

Raihan maksimal berhasil didapat oleh pasukan Timnas Prancis saat menghadapi Wales dalam pertandingan persahabatan jelang Euro 2020. Unggul kualitas dari sang lawan, Les Bleus di laga ini tampil sangat dominan. Apalagi setelah salah satu pemain Wales harus keluar usai mendapat kartu merah. Bermain jauh lebih agresif, skuad asuhan Didier Deschamps ini sangat tak terbendung di sepanjang laga. Alhasil mereka berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 3-0.

Tiga gol kemenangan pasukan Ayam Jantan ini masing masing dicetak oleh Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan ke salah satu pemain belakang Wales, yaitu Neco Williams. Dari statistik pertandingan sudah jelas terlihat sekali bahwa Prancis tampil jauh lebih superior karena faktor kartu merah yang didapat salah satu punggawa Wales. Les Bleus menguasai pertandingan dengan presentase hingga 70 persen berbanding 30 persen. Jumlah tembakan Prancis pun lebih banyak, yaitu 24 dengan 12 di antaranya on target. Sedangkan Wales hanya berhasil membuat 10 tembakan dengan hanya 2 yang on target.

Kemenangan impresif sangat berguna untuk menjaga kepercayaan diri para pemain Prancis jelang Euro 2020. Apalagi Prancis di Euro 2020 nanti memasang target juara untuk mengawinkan trofi Euro dengan trofi Piala Dunia yang mereka dapat tahun 2018 lalu. Sedangkan bagi Wales, mereka jelas mesti terus berbenah berkaca pada laga ini agar tak menjadi bulan bulanan di ajang Euro nanti. Wales sendiri di ajang Euro akan satu grup dengan Italia, Swiss, dan Turki.

Rangkuman Pertandingan

Partai persahabatan digelar jelang bergulirnya Euro 2020, kali ini laga yang dipertandingkan adalah antara Prancis menghadapi Wales. Sama sama menginginkan kemenangan, kedua tim turun dengan skuad terbaik mereka. Prancis tampil full team termasuk sang striker veteran, Karim Benzema, dan hanya minis N’Golo Kante yang belum bergabung karena masih dalam masa istirahat usai membela Chelsea di final Liga Champions. Sementara Wales turun dengan tim terbaik mereka, termasuk sang bintang, Gareth Bale.

Laga sempat berjalan sengit sebelum akhirnya di menit ke-25, petaka hadir untuk pasukan Wales. Neco Williams diganjar kartu merah usai dinilai sengaja menahan bola dengan tangannya tepat di muka gawang. Pemain muda Liverpool itu pun harus meninggalkan lapangan dan Wales mesti bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Unggul jumlah pemain tak disia siakan Prancis untuk akhirnya bisa menjebol gawang sang lawan. Kylian Mbappe lolos dari jebakan offside, kemudian ia dengan mudah melepas sepakan voli yang berbuah gol di menit ke-35 babak pertama yang membuat Prancis unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama usai.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Prancis yang unggul jumlah pemain kian tak terbendung. Wales sendiri otomatis hanya bisa bermain bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik. Meski demikian, rapatnya pertahanan Prancis juga membuat serangan serangan The Dragon sama sekali tak membahayakan.

Gol kedua akhirnya berhasil dilesakkan oleh pasukan Timnas Prancis di menit ke-47 babak kedua. Antoine Griezmann mendapat bola pendek dari Kylian Mbappe. Pemain Barcelona itu kemudian melepas tembakan cantik yang menghujam gawang Wales. Lesakkan Griezmann sukses menggandakan keunggulan timnya kini menjadi 2-0.

Belum puas dengan dua gol, Prancis masih terus menggempur pertahanan sang lawan. Unggul dua gol juga membuat Deschamps bisa lebih leluasa lakukan rotasi pemain. Terus bermain agresif, akhirnya Prancis sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-79. Bola rebound sepakan Karim Benzema berhasil diteruskan menjadi gol oleh Ousmane Dembele untuk menutup kemenangan Prancis dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Prancis vs Wales

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Paul Pogba, Corentin Tolisso, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Wales (4-4-2): Danny Ward, Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Chris Gunter, Joe Morrell, Neco Williams, Joe Allen, Harry Wilson, Gareth Bale, Daniel James.