google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

PSG Mulai Bergerak Dekati Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi berstatus bebas transfer, PSG mulai bergerak mendekatinya.

cr photo: Goal

Saat ini megabintang Argentina, yaitu Lionel Messi statusnya adalah free agen, beberapa klub diketahui mulai mencoba manfaatkan kondisi itu. Salah satu klub yang mulai melakukan pergerakan untuk mendekati kapten tim nasional Argentina itu adalah Paris Saint-Germain. Dengan kekuatan finansialnya yang luar biasa, PSG disebut sebut siap memberikan tawaran yang menggiurkan untuk Messi. PSG Sendiri memang diketahui sangat loyal kepada para pemain yang dianggapnya akan memberikan pengaruh besar untuk klub.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi sendiri memang cukup mengejutkan banyak pihak beberapa hari lalu di mana ia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Hal tersebut membuat Messi yang sudah lebih dari 10 musim membela Blaugrana kini statusnya adalah free agen atau tak memiliki klub. Pihak Barcelona sendiri sebenarnya bukannya tak melakukan apa apa terkait ini. Mereka sudah sempat memberikan proposal perpanjangan kontrak pada sang pemain. Namun sayangnya karena satu dan lain hal, Messi masih enggan memperpanjang kontraknya sampai akhirnya kontraknya di Barcelona benar benar berakhir, pada 1 Juli lalu.

Banyak spekulasi tersebar terkait faktor keengganan Messi memperbarui kontraknya bersama Barcelona. Ada yang menyebut bahwa permintaan gaji Messi yang terlalu tinggi tak bisa dipenuhi Barca, di mana Barca sendiri masih alami krisis keuangan karena Pandemi COVID-19 ini. Selain itu dari sumber lain mengatakan bahwa Barcelona tak bisa menjamin keinginan Messi yang meminta skuad Barca lebih kompetitif lagi musim depan demi bisa mengembalikkan kejayaan Los Cules seperti beberapa musim lalu. Meski tak menutup kemungkinan bertahan, namun dengan statusnya saat ini, Messi lebih dekat dengan kepergiannya dari Camp Nou.

PSG Ingin Datangkan Lionel Messi

Di tengah tengah ketidakjelasan nasibnya bersama Barcelona, tawaran datang kepada Messi dari klub kaya raya asal Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Klub berjuluk Les Parisiens tersebut nampaknya akan memanfaatkan kisruh antara Barca dan Messi untuk membajak La Pulga dari Camp Nou. Bahkan PSG disebut sebut siap memberikan Messi bayaran yang jauh lebih besar dari apa yang Barcelona berikan.

Klub penguasa Ligue 1 itu memang diketahui sangat loyal untuk pemain pemain berlabel bintang dunia. Kita semua mungkin masih ingat betapa ambisiusnya PSG saat menginginkan Neymar. Kala itu manajemen PSG bahkan rela menggelontorkan dana hingga 2 triliun lebih demi bisa menebus Neymar dari Barcelona. Kini kondisi yang sama bisa saja terjadi, apalagi kondisi Messi di Barca sendiri sedang sangat rawan.

Walau demikian, nampaknya manajemen PSG juga tidak mau terlalu terburu buru untuk bisa melayangkan tawaran resmi ke Messi. Ini menyusul kondisi Messi yang masih sangat fokus untuk membantu tim nasional Argentina dalam ajang Copa America. Pasukan Abiceleste sendiri saat ini sudah berhasil melangkah sampai babak semifinal. Di laga terbarunya, Argentina sukses menang 3-0 atas Ekuador di babak perempatfinal. Di laga tersebut Lionel Messi sumbang 2 assist dan 1 gol. Di babak semifinal sendiri Argentina sudah ditunggu oleh tim kuat, yakni Kolombia.

Barcelona Masih Punya Kans Pertahankan Messi

Meski kemungkinan Messi pergi cukup besar, namun pihak Barcelona nampaknya enggan menyerah. Barcelona sedianya masih bisa mempertahankan Messi dengan cara memberikannya kontrak sebagai pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Walau demikian, tetap saja Barca mesti keluar dana yang besar untuk lakukan itu. Oleh karenanya demi bisa merealisasikan keinginan Barca, manajemen nampaknya akan melepas banyak pemainnya di bursa transfer tahun ini.