google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ragam Alas Kaki yang Cocok dengan Skinny Jeans

Alas Kaki untuk Skinny Jeans (Foto: footwearnews.com)

Memilih alas kaki yang hendak digunakan dengan skinny jeans sangatlah bergantung pada musim. Mungkin memang banyak alas kaki yang cocok dengan skinny jeans, namun pahami bahwa skinny jeans akan membuat hampir keseluruhan bagian dari alas kaki akan terlihat.

Bagi para wanita yang tengah bertanya-tanya alas kaki apa yang paling cocok untuk skinny jeans, sebenarnya pilihan yang tersedia tidak terbatas. Terlepas dari preferensi tumit dan juga alas kaki favorit, sebenarnya alas kaki yang tepat adalah yang nyaman dipakai dan cocok untuk melengkapi pakaian serta panjang celana jeans yang dikenakan. Lantas, alas kaki apa yang cocok dengan skinny jeans? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Flat Shoes

Flat Shoes (Foto: bvf.bg)

Flat shoes adalah alas kaki yang cocok dipilih oleh kamu yang memiliki kaki kecil. Skinny jeans yang ketat mampu menonjolkan panjang sepatu dan tidak ada heels untuk mematahkan garis horizontal pada kaki. Salah satu jenis flat shoes yang bisa dipilih adalah ballet flat shoes.

Kamu bisa memilih sepatu bergaya kulit dengan banyak hiasan untuk melengkapi skinny jeans dengan denim yang lebih gelap. Ballet flat shoes dengan desain polos ataupun metalik cocok dengan skinny jeans berwarna gelap. Kamu juga bisa memilih sepatu dengan cetakan motif untuk menghidupkan tampilan.

Alternatif flat shoes lain yang bisa dipilih adalah mokasin yang hangat dan nyama di musim dingin. Mokasin dengan warna coklat sangat cocok dengan semua nuansa biru, sehingga kamu bisa memasangkannya dengan skinny jeans denim gelap maupun terang. Sepatu lain yang juga cocok dengan spektrum luas denim adalah slip on loafers yang memang cukup populer digunakan.

2. Boots

Boots (Foto: latinamoms.com)

Kecocokan antara skinny jeans dengan sepatu boots memang tak terelakkan. Bahkan, semua jenis boots mulai dari gaya ankle hingga over-the-knees tampak apik dengan skinny jeans dan cuffed skinnies. Salah satu pilihan yang sempurna dari jajaran sepatu ini adalah sepatu boots berkuda warna coklat atau hitam dengan desain tinggi.

Sementara itu, rainy boots juga cocok dipilih untuk melengkapi penampilan dengan skinny jeans di musim hujan ataupun bersalju. Sepatu ini dirancang untuk menjaga kaki tetap kering sepanjang musim, sehingga tetap nyaman kala beraktivitas di luar.

Sepatu ankle boots dengan panjang hanya sampai pergelangan kaki cocok digunakan dengan celana jins bermanset. Padukan ankle boots warna terang dengan denim yang lebih gelap untuk menghadirkan kontras yang keren. Bagi kamu yang menginginkan kesan ramping pada kaki, sepatu boots over-the-knee adalah rekomendasi yang terbaik.

3. Sepatu Kets

Sepatu Kets (Foto: febshoe.com)

Sepatu kets adalah pilihan alas kaki yang paling kasual untuk dipasangkan dengan skinny jeans. Di antara berbagai merek, Converse memiliki koleksi beragam yang apik dipasangkan dengan denim. Mulai dari warna hingga pola, pilihannnya yang variatif membuatmu bisa lebih leluasa dalam berkreasi.

Kamu bisa mencoba untuk mengikat tali sepatu dengan berbagai cara. Sebab skinny jeans tidak akan menutupi seluruh bagian sepatu yang mampu memamerkan selera dan kreativitasmu dalam mengikat tali sepatu. Pastikan untuk memiliki sepasang sepatu basic warna hitam dengan alas putih yang netral dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya.

Bagi yang menginginkan sepatu kets dengan gaya yang lebih feminim, sepatu dari merek Keds mungkin bisa menjadi pilihan. Desain sepatu keds umumnya hadir lebih manis. Menariknya, merek ini juga banyak melakukan kolaborasi dengan sejumlah selebriti, desainer, dan juga influencer untuk membuat sepatu dengan gaya, warna, dan motif yang lebih menarik.

4. Heels

Heels (Foto: iconiclife.com)

Heels menjadi jenis sepatu alas kaki berikutnya yang tampak bagus dengan skinny jeans. Bukan rahasia lagi bahwa heels adalah basic staples yang patut dimiliki setidaknya satu oleh setiap wanita. Hampir semua gaya dan juga tinggi heels cocok dengan semua jenis skinny jeans.

Pumps heels dengan ujung runcing adalah salah satu jenis heels yang direkomendasikan untuk melengkapi gaya denim. Sepatu ini membuat kaki tampak jauh lebih ramping, ditambah lagi bentuknya yang sedikit runcing tampak klasik untuk dipasangkan dengan pakaian sehari-hari.

Stiletto adalah tipe heels berikutnya yang patut dipilih. Pasangkan stiletto warna cerah dengan skinny jeans gelap untuk memberikan kontras. Bagi yang kurang menyukai heels cerah, kamu bisa mengakalinya dengan memilih stiletto dengan tali atau hiasan yang kontras dengan denim. Untuk ilusi kaki yang lebih panjang, pasangkan skinny jeans gelap dengan heels warna gelap pula.

5. Sandal

Sandal (Foto: stylecaster.com)

Sandal adalah pilihan alas kaki yang tepat bagi kamu yang tak mau ribet dan menyukai gaya kasual. Alas kaki ini tak boleh dilewatkan, apalagi ketika kamu sedang liburan di pantai. Sandal cocok dikenakan ketika skinny jeans yang kamu pakai tidak terlalu panjang, atau bagi kamu yang memang tidak memerlukan ilusi tinggi dari heels.

Salah satu tipe sandal yang menarik untuk dipadukan dengan skinny jeans adalah sandal gladiator. Sandal bertali ini memiliki sentuhan rebel yang dipadukan dengan sisi feminin. Banyak diminati wanita, alas kaki ini juga cocok untuk setiap musim. Desainnya yang menunjukkan sangkar rumit begitu sempurna kala dipadukan dengan skinny jeans.

Bagi kamu yang menyukai sandal dengan desain praktis, sandal flip-flop mungkin lebih cocok dipilih. Biasanya sandal ini hadir dengan bahan karet dan tersedia dalam berbagai warna cerah yang sesuai dengan suasana liburan. Desainnya yang lucu dan nyaman sangat mendukung untuk digunakan di musim panas. Sementara bagi kamu yang ingin tampak lebih tinggi tanpa perlu menggunakan heels, sandal jepit wedges sangat direkomendasikan.

Nah, dari daftar alas kaki di atas, manakah yang menjadi favoritmu? Agar dapat menunjang penampilan, pastikan untuk menyesuaikan pakaian dengan alas kaki yang hendak dipilih. Jangan lupa pula untuk memilih alas kaki sesuai musim dan juga aktivitas yang hendak dilakukan agar lebih nyaman dan percaya diri.