google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ragam Tanaman Hias Gantung di Rumah

Kehadiran Tanaman hias gantung di rumah bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk mempercantik hunian kalian. Namun, jika kalian seseorang yang mempunyai aktivitas padat, maka tanaman hias yang tahan panas dan hujan bisa kalian jadikan pilihan. Sebab, tanaman hias tersebut cenderung kuat dan mudah dirawat. 

Senang berkebun dan melihat mekarnya bunga di taman? Hobi menanam bunga memang identik dengan keindahan, suasana segar dan bau semerbak yang membuat perasaan senang ceria. Namun jika kondisi rumah atau halaman tidak memungkinkan, tanaman hias gantung bisa menjadi solusi penambah semangat dan keindahan di rumah.

Jika kalian berniat untuk menyegarkan dan mempercantik rumah, menggantungkan tanaman gantung mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman dapat membantu mengurangi stres dan mengurangi polutan udara di dalam rumah.

Jenis Tanaman Hias Gantung yang Tahan Panas dan Hujan, Bikin Rumah Tambah Cantik

  1. Marigold

Jenis tanaman hias gantung yang pertama adalah marigold. Marigold memiliki motif yang cantik dan unik dengan warnanya yang oranye keemasan. Kelopak bunganya pun berbentuk bertumpuk. Marigold ini cocok di pajang di ruangan, tetapi marigold juga bisa di gantung di luar ruangan.

2. Begonia

Jenis tanaman hias gantung yang ke dua adalah begonia. Begonia berasal dari daerah tropis. Begonia ini tahan terhadap cuaca panas, meskipun begitu tanaman hias gantung ini bisa di tempatkan di tempat yang teduh. Begonia tumbuh berbunga tidak membutuhkan waktu yang lama.

3. Zygocactus

Jenis tanaman hias gantung yang ke tiga adalah zygocactus. Zygocactus ini tahan terhadap cuaca yang panas, tanaman hias ini berada di dahan pepohonan dan bebatuan lereng gunung. Zygocactus memiliki bunga berwarna oranye yang menggelantung dan sangat cantik.

4. Petunia

Jenis tanaman hias gantung yang ke empat adalah Petunia. Petunia ini tahan terhadap panas dan hujan, tanaman hias ini bisa bertahan dari sinar matahari minimal lima jam setiap hari. Petunia memiliki bunga yang mirip dengan terompet dan berwarna yang berbagai macam.

5. Japanese Wisteria

Jenis tanaman hias gantung yang ke lima adalah japanese wisteria. Japanese wisteria ini beradal dari negara Jepang, jika kalian ke Jepang dan Tiongkok pasti kalian sering menemukan tanaman hias gantung ini. Japanese wisteria banyak juga di jual di Indonesia, tanaman hias gantung ini bisa tumbuh sekitar 20 hingga 30 meter dan bisa bertumbuh sampai dengan usia 100 sampai 150 tahun.

6. Anggrek

Jenis tanaman hias gantung yang ke enam adalah anggrek. Anggrek ini merupakan tanaman hias gantung yang banyak digemari banyak orang diseluruh dunia. Tanaman hias gantung ini memiliki tampilan yang spesial dan elegan. Anggrek ini terdapat ratusan jenis bunga anggrek. Jenis tanaman hias gantung  ini memiliki masa mekar yang melebihi masa mekar rata – rata bunga lainnya, hingga 6 minggu per masa mekarnya.

7. Bunga Geranium

Jenis tanaman hias gantung yang ke tujuh adalah bunga geranium. Geranium ini biasa di sebut dengan Crane’s Bill, tanaman hias gantung ini berasal dari Afrika Selatan. Geranium sanga cocok di gantung di negara tropis, tanaman hias gantung ini sangat cocok di taruh di taman depan rumah atau di kebuh rumah atau tempat tinggal kalian.

8. Portulaca

Jenis tanaman hias gantung yang ke delapan adalah portulaca. Portulaca ini biasa disebut dengan Moss Rose, tanaman hias gantung ini membutuhkan sinar matahari dan tanahnya harus berpasir. Portulaca ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan tidak perlu disiram air secara rutin.

9. English Ivy

Jenis tanaman hias gantung yang ke sembilan adalah english ivy. English ivy ini biasa disebut hedera helis, tanaman hias gantung ini cocok di gantung di dalam ruangan. English ivy akan membuat rumah atau tempat tinggal kalian lebih segar dan cantik.

10. Tradescantia

Jenis tanaman hias gantung yang terakhir adalah tradescantia. Tradescantia ini memiliki warna ungu dengan cirak yang unik, seperti belang – belang dengan kombinasi warna ungu, dan putih. Tanama hias gantung ini cocok di tempatkan di rumah atau tempat tinggal kalian untuk menghiasi dan menyegarkan. Tanaman hias ini juga sering disebut sebagai tough tropical plant, karena Tradescantia dapat tumbuh di berbagai keadaan lingkungan sehingga Anda dapat menanamnya di dalam atau di luar ruangan.