Ramsdale Pergi, Arsenal Tertarik Gaet Justin Bijlow dari Feyenoord

Di bursa musim panas tahun 2024 ini Arsenal digosipkan akan menggaet Justin Bijlow, kiper Feyenoord untuk menggantikan Aaron Ramsdale yang disebut akan hengkang. Dalam beberapa waktu belakangan ini nama Ramsdale memang disebut-sebut akan meninggalkan Arsenal karena menit bermainnya sudah berkurang sedangkan ia masih ingin mengejar posisi kiper utama di Timnas Inggris. Mengenai hal tersebut, manajemen The Gunners coba mengantisipasi kepergian Ramsdale dengan melirik kiper baru. Kiper yang saat ini sedang dibidik oleh The Gunners adalah Justin Bijlow, penjaga gawang yang saat ini bermain di Eredivisi bersama Feyenoord Rotterdam.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas tahun 2024 ini, Arsenal dikabarkan bisa saja kehilangan salah satu kiper mereka, yaitu Aaron Ramsdale. Penjaga gawang asal Inggris tersebut memang posisinya sudah cukup tersingkirkan semenjak manajemen menggaet David Raya dari Brentford. Saat ini Raya sendiri statusnya adalah kiper pinjaman dari skuad The Bees, akan tetapi jika melihat catatan performa musim ini Raya memang kemungkinan besar akan dipermanenkan lantaran menunjukkan performa yang disebut lebih baik dari Ramsdale.

Kondisi ini tentu saja membuat Ramsdale kemungkinan akan kembali menjadi opsi kedua Mikel Arteta musim depan. Alhasil sang pemain pun dikabarkan mulai tak nyaman dan membuka kemungkinan untuk pergi. Ramsdale sendiri disebut masih ingin bermain regular karena ia berhasrat untuk bisa menjadi kiper Timnas Inggris, jadi jika di skuad The Gunners ia tak lagi jadi kiper utama maka besar kemungkinan ia akan pindah. Newcastle beberapa waktu lalu juga disebut tertarik menjadikan Ramsdale kiper baru mereka untuk menjadi pesaing Nick Pope musim depan.

Lirik Justin Bijlow

Sejumlah kiper kini sudah masuk ke dalam radar belanja Arsenal untuk musim panas tahun ini. Menurut laporan di laman The Mirror, salah satu kiper yang diinginkan oleh Arsenal adalah Justin Bijlow. Ia adalah kiper yang sedang dalam prime agenya dan saat ini bermain untuk klub Eredivisi Belanda, Feyenoord. Bijlow disebut siap dikejar oleh manajemen Arsenal sebagai kiper anyar mereka untuk musim depan.

Keputusan manajemen Arsenal mengejar Justin Bijlow jelas bukan tanpa alasan. Kiper berkebangsaan Belanda tersebut saat ini disebut sebagai salah satu kiper dengan performa yang sangat konsisten. Inilah yang memuatnya terus masuk ke dalam Timnas Belanda dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu Bijlow juga dalam beberapa musim ini menjadi sosok kiper yang cukup tak tergantikan di skuad Feyenoord.

Salah satu kekuatan Bijlow ada di reflek dan kemampuan shot stopingnya yang baik. Selain itu ia juga di Feyenoord sudah cukup terbiasa menjadi kiper yang involve ke dalam skema bangun serangan tim. Hal inilah yang nampaknya akan membuat Arteta suka dengan sosoknya. Dengan kemampuan dan kualitas yang dimilikinya, Bijlow dipercaya akan jadi pesaing ideal bagi David Raya untuk musim depan di skuad The Gunners.

Punya Pesaing Berat

Untuk bisa menggaet Justin Bijlow sebenarnya Arsenal tak membutuhkan dana yang besar. Pasalnya manajemen Feyenoord memang tak membanderol harga mahal untuk sang kiper. Jadi ini tak akan membuat budget Arsenal membengkak hanya untuk belanja kiper musim panas nanti.

Sementara itu halangan terbesar Arsenal untuk mendapatkan jasa Justin Bijlow justru ada pada persaingan dengan klub lain. Saat ini selain Arsenal, tim Inggris lain juga ada yang menginginkan jasa Bijlow, mereka adalah Liverpool. Bijlow disebut akan jadi salah satu gerbong yang dibawa Arne Slot sebagai kiper baru Liverpool musim depan menggantikan Alisson yang terus digosipkan hengkang ke Liga Arab Saudi.