Real Madrid Berkesempatan Gaet Alphonso Davies

Alphonso Davies
Real Madrid berusaha datangkan Alphonso Davies dari Bayern Munchen.

cr photo: Football 365.

Raksasa Liga Spanyol, yaitu Real Madrid tengah dikaitkan dengan salah satu bek sayap agresif, Alphonso Davies yang merupakan milik Bayern Munchen. Meskipun posisinya terbilang nyaman saat ini bersama Bayern, namun dalam beberapa waktu belakangan ini rumor kepindahan terus menerpa sang bek asal Kanada tersebut. Real Madrid merupakan salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan talenta berkecepatan tinggi tersebut. Bahkan di musim panas tahun ini kubu Los Blancos dipercaya memiliki kans cukup besar mendapatkan Davies karena sang pemain diisukan akan meninggalkan Panji Die Roten.

Manajemen Real Madrid agaknya akan sibuk di bursa transfer musim panas tahun ini. Proyek regenerasi sedang mereka jalankan, jadi aktifitas jual serta beli pemain harus seimbang agar kualitas skuad tetap terjaga di musim depan. Satu posisi yang akan coba dirombak oleh Real Madrid adalah posisi bek kiri. Posisi ini merupakan salah satu kekuatan Madrid dalam beberapa era, karena pemain pemain terbaik pernah mengisinya dari mulai Roberto Carlos sampai dengan seorang Marcelo Vieira.

Semenjak perginya Marcelo, Madrid memang seolah tak memiliki pemain tetap di posisi tersebut. Sebenarnya mereka mendatangkan satu pemain, yaitu Ferland Mendy, namun punggawa asal Prancis tersebut talentanya kerap terbuang sia sia karena beberapa kali alami cedera sehingga harus absen. Selama ini untuk mengakalinya Madrid kerap memainkan Nacho Fernandez, bahkan Eduardo Camavinga di posisi tersebut. Musim panas ini manajemen memiliki rencana untuk mengatasi masalah tersebut.

Incar Alphonso Davies

Dilansir dari laman The Sports Networks, Real Madri kabarnya sudah mendapatkan calon pengisi pos bek kiri mereka musim depan, ia adalah Alphonso Davies dari Bayern Munchen. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dikabarkan tertarik dengan kualitas yang ditunjukkan oleh Davies dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka meras Davies akan menjadi sosok ideal di posisi bek kiri mereka musim depan.

Nama Alphonso Davies sendiri memang menjadi salah satu andalan Bayern Munchen di beberapa tahun terakhir ini. Pemain asal Kanada tersebut memiliki posisi natural sebagai bek sayap kiri, dengan kecepatan dan disiplin tinggi, Davies menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik saat ini. Bahkan karena kecepatannya, di level timnas ia kerap dimainkan sebagai seorang pemain sayap.

Demi bisa menggaet Davies, Real Madrid dikabarkan sudah mulai melakukan pergerakan. Manajemen El Real dikabarkan sudah menemui agen sang pemain, ini dikonfirmasi langsung oleh sang agen yang menyebut memang sudah ada tawaran yang masuk dari beberapa klub elit Eropa. Akan tetapi sejauh ini Davies belum secara tegas mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Bayern musim panas ini.

Bisa Pergi

Walaupun kabarnya demikian, itu tak menutup kemungkinan Davies akan bertahan di Bayern musim panas ini. Pasalnya dalam beberapa kesempatan sang pemain seolah mengindikasikan ingin bermain di klub lain. Tantangan baru menjadi motivasi Davies untuk mencari klub lain di luar Jerman.

Terlebih belum lama ini Bayern Munchen sudah berhasil mendapatkan jasa bek kiri baru, yaitu Raphael Guerreiro. Bek asal Portugal tersebut sukses dibajak Bayern dari sang pesaing, Borussia Dortmund dengan cuma cuma setelah kontraknya memang tak diperpanjang oleh pihak Dortmund.

Dengan kedatangan Guerreiro ini seolah menjadi penanda bahwa klub memang sudah siap untuk ditinggal oleh Alphonso Davies, pasalnya posisi Guerreiro ini sama persis dengan role Davies di Bayern Munchen.