google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Real Madrid Resmi Dapatkan Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Di masa masa terakhir bursa transfer musim panas tahun ini, Real Madrid sukses menggaet Eduardo Camavinga dari Rennes.

cr photo: Football365.

Masa deadline transfer berhasil dimanfaatkan Real Madrid untuk datangkan pemain baru, yakni Eduardo Camavinga dari klub Prancis, Rennes. Gelandang jangkar berkebangsaan Prancis tersebut memang sudah cukup menarik perhatian sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Sang pemain sebenarnya lebih sering digosipkan bergabung dengan Manchester United. Namun hal cukup mengejutkan terjadi saat Camavinga pada akhirnya memilih bergabung dengan Real Madrid di penghujung masa bursa transfer 2021. Usai lakukan negosiasi yang sangat baik, Real Madrid resmi mengumumkan kedatangan pemain 18 tahun itu dini hari tadi waktu Indonesia.

Real Madrid bisa dikatakan tak begitu alami kesulitan dalam proses negoasiasi sang pemain. Hal ini karena memang pihak Madrid sendiri bersedia memenuhi harga yang dipasang Rennes, selaku pemilik Camavinga yang besarannya sekitar 30 juta euro lebih. Setelah semua selesai, kubu Real Madrid langsung memberikan pengumuman di laman resmi tim serta di akun Twitter resminya. Dalam postingannya, ada sebuah video singkat yang bersisi sambutan kepada Eduardo Camavinga.

“Real Madrid dan juga Stade Rennais sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Eduardo Camavinga yang bergabung dengan kontrak selama enam tahun, sampai 30 Juni tahun 2027 mendatang.” tulis perwakilan Real Madrid terkait kedatangan Camavinga sebagai pemain baru Real Madrid.

Camavinga Investasi Jangka Panjang Real Madrid

Keberhasilan Madrid merekrut Camavinga bisa dibilang masuk ke dalam kategori smart buying. Pasalnya, sang pemain memang merupakan salah satu aset timnas Prancis. Saat ini usia Camavinga baru menginjak 18 tahun, tetapi dirinya sudah mendapat tempat dan bermain reguler bersama Rennes di level tertinggi sepak bola Prancis, bahkan sejak usianya 17 tahun. Meski masih muda, Camavinga dinilai memiliki ketenangan luar biasa sebagai seorang gelandang. Selain itu fisik dan kekuatannya juga bisa dibilang sudah cukup layak bermain di klub sebesar Real Madrid.

Karena hal itulah sebenarnya nama Camavinga sempat menjadi rebutan klub klub besar. Manchester United dan Paris Saint-Germain adalah tim tim yang kepincut dengan Camavinga. Namun memang keduanya pada akhirnya menyerah, usai mereka enggan menebus harga 31 juta euro yang dipasang Rennes karena menilai Camavinga masih terlalu muda. Selain itu MU dan PSG sendiri saat itu tengah fokus mengincar pemain lainnya.

Dengan usia yang masih 18 tahun, jelas Camavinga akan menjadi investasi jangka panjang yang sangat bagus bagi Real Madrid. Apalagi bila ia berhasil menampilkan permainan yang apik di lini tengah Madrid. Regenerasi sendiri memang mau tak mau harus dilakukan Madrid, karena memang saat ini di pos gelandang, Madrid diisi oleh pemain pemain veteran seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Dengan kualitas yang dimilikinya, Camavinga disebut sebut akan menjadi penerus yang sepadan apabila suatu hari Toni Kroos memutuskan hengkang ataupun pensiun.

Fokus Kejar Kylian Mbappe Tahun Depan

Kedatangan Eduardo Camavinga ini membuat fokus Madrid kini jelas akan hanya tertuju pada Kylian Mbappe. Manajemen Madrid nampaknya sengaja mengulur waktu demi bisa menggaet sang pemain, sambil mereka mendatangkan kepingan puzzle baru seperti yang mereka lakukan pada Camavinga.

Sebelumnya, Madrid memang sudah sangat dekat dengan Mbappe, namun bos PSG menegaskan sang pemain tak akan pergi. Hal ini nampaknya tak akan membuat Madrid gentar, pasalnya dengan keengganan Mbappe meneken kontrak baru, justru ini akan membuat Madrid lebih mudah mendatangkannya di bursa transfer tahun depan secara gratis. Atau bila urgent, Madrid juga bisa menggunakan masa bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.