google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Real Sociedad Pinjam Rafinha dari Paris Saint-Germain

Rafinha
Rafinha resmi dipinjamkan Paris Saint-Germain ke Real Sociedad.

cr photo: Archyde.

Kesebelasan Real Sociedad mendapat amunisi anyar, yakn Rafinha yang mereka datangkan dari raksasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Klub asal Basque tersebut mendapatkan jasa saudara kandung dari Thiago Alcantara tersebut dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti. Tetapi sayangnya memang Sociedad tidak menyertakan opsi pembelian secara permanen. Sang pemain pun sudah selesai menjalani tes medis dan kedatangannya sudah dikonfirmasi lewat akun Twitter resmi klub Real Sociedad.

Selama berkostum Paris Saint-Germain, Rafinha bisa dikatakan hanya sebagai penghangat bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan glamournya bintang bintang yang ada di skud Les Parisiens. Alhasil, selama berkarir di sana, sang pemain hanya menjadi pilihan kedua sang pelatih Mauricio Pochettino. Khusus musim ini sendiri, Rafinha baru bermain selama lima kali saja di semua kompetisi. Bahkan saking tak mendapatkan tempatnya, pemain berkebangsaan Brazil tersebut tidak dimasukkan ke dalam daftar skuad Paris Saint-Germain untuk mengarungi ketatnya ajang Liga Champions musim ini.

Sementara itu bila ditotal, eks pemain Barcelona tersebut hanya mencatatkan 39 kali penampilan semenjak didatangkan PSG di bulan Oktober tahun 2020 lalu. Meski demikian, PSG tak bisa serta merta melepasnya begitu saja lantaran mereka sudah kadung mengontrak sang pemain sampai tahun 2023 mendatang.

Akan Jadi Bagian Proyek Ambisius Real Sociedad

Kedatangan pemain seberpengalaman Rafinha jelas menjadi sebuah hal positif bagi kubu Real Sociedad. Saat ini klub yang berbasis di kota Basque, Spanyol tersebut tengah alami musim yang cukup baik. Tampil lumayan konsisten, Sociedad kini menempati posisi 6 besar klasemen. Sayangnya memang beberapa laga terakhir mereka tampil buruk, padahal di beberapa pekan sebelumnya, skuad asuhan Imanol Agualcil ini sempat menempati posisi runner-up klasemen tepat di bawah Real Madrid.

Masuknya seorang Rafinha yang memiliki posisi natural sebagai seorang winger, jelas akan menambah daya gedor Sociedad. Saat ini mereka memang tengah alami kesulitan usai pemain pemain yang biasa mengisi posisi tersebut seperti Mikel Oyarzabal dan Adnan Januzaj menunjukkan permainan yang cenderung stagnan dan kurang maksimal. Sehingga, dengan adanya eks jebola La Masia ini diharapkan bisa mengembalikkan performa ofensif Sociedad dan mengembalikkan mereka ke papan atas.

Apalagi, untuk urusan adaptasi sendiri, jelas sang pemain tak akan alami masalah lantaran sebelumnya ia memang besar dan berkarir di Tanah Matador. Barcelona adalah salah satu klub yang pernah lama ia bela, sehingga nanti pengalamannya jelas akan sangat membantu tim barunya ini.

Pernyataan Rafinha

“Sangat senang bisa datang dan bergabung dengan klub hebat seperti ini. Beberapa bulan yang lalu, perwakila (agen) saya mengatakan bahwa Sociedad meminati saya. Menurut saya ini akan menjadi menarik, karena banyak hal hebat yang bisa terjadi disini dengan ambisi yang klub ini miliki saat ini.” ucap Rafinha dalam wawancaranya dilansir dari laman GOAL.

“Faktor itulah yang membuat saya ingin bergabung dengan klub ini dan saat ini saya sangat antusias untuk sesegera mungkin bisa bergabung dengan rekan rekan setim saya.” pungkasnya.

Sang pemain sudah memiliki kans menjalani debutnya di ajang La Liga Spanyol bersama Real Sociedad pada akhir pekan ini sebagai lanjutan laga pekan ke-19. Kemenangan jelas akan menjadi hasil manis bagi debut sang pemain. Selain itu kemenangan juga akan mengembalikkan Sociedad ke jalur kemenangan dan membuat mereka bisa kembali bersaing di papan atas La Liga.