google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Desain Kolam Ikan Minimalis, Nyegerin Mata Banget!

Selain menambah keindahan rumah, hadirnya kolam ikan koi yang cantik bisa menambah ketenangan jiwa. Mendengar suara air mengalir dan melihat ikan berenang kesana kemari, bisa menyulap hati gundah jadi tenang seketika. Berani coba? Namun, sebelum kalian memulai membuat desain kolam ikan minimalis di rumah, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting.

Bagi kalian pecinta hewan peliharaan khususnya binatang ikan, tidak ada yang rasanya lebih menyenangkan daripada menikmati pemandangan hilir mudik ikan kesayangan di dalam kolam khusus. Tidak heran jika desain kolam ikan minimalis menjadi salah satu yang paling diminati oleh pemilik rumah sekaligus pecinta ikan.

Desain Kolam Ikan untuk Rumah Kalian

  1. Kolam Ikan Minimalis

Desain kolam ikan yang pertama adalah kolam ikan minimalis. Kolam ikan minimalis bisa kalian buat bersebelahan dengan ruang makan atau ruang keluarga kalian. Kalian bisa membuat pembatas dari dinding dan pintu kaca. Penggunaan pintu kaca sangat cocok untuk ruangan lain dan terkesan luas.

2. Kolam Ikan Depan Rumah

Yang ke dua adalah kolam ikan depan rumah. Kolam ikan depan rumah atau tempat tinggal ini bisa kalian buat jika mempunyai lahan yang cukup luas dengan membuat kolam ikan lalu buat jalan di atasnya tepat di tengah kolam ikan, agar tamu yang berkunjung bisa menikmati pemandangan kolam ikan kalian.

3. Kolam Ikan Koi Indoor

Selanjutnya adalah kolam ikan koi indoor. Kolam ikan indoor ini bisa kalian manfaatkan jika ada lahan yang kosong, desainnya bisa dibuat dengan sederhana dan minimalis. Untuk membuat kolam ikan yang harus diperhatikan adalah lantai dan dindingnya harus halus. Menurut ikankoi.org, setelah kolam dicat berilah waktu dua minggu hingga satu bulan sebelum memasukkan ikan koi ke kolam untuk menghindari resiko ikan mati. 

4. Kolam Ikan di Teras Belakang

Desain kolam ikan yang ke empat adalah kolam ikan di teras belakang. Kolam ikan di teras belakang ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk membuat kolam ikan, untuk membuatnya pun kalian tidak perlu membuatnya terlalu besar. Yang harus dipertimbangkan adalah pertumbuhan maksimal ikan agar ikan tetap bergerak dengan leluasa.

5. Kolam Ikan Mini dengan Dinding Kaca

Desain kolam ikan yang ke lima adalah kolam ikan mini dengan dinding kaca. Kolam ikan mini dengan dindin kaca ini sosok untuk kalian yang memiliki lahan terbatas. Dinding kaca ini kalian bisa melihat ikan – ikan yang ada di kolam, kalian juga bisa menambahkan batu koral, sanseviera dan snake plants di luar kolam ikan.

6. Tempat Bersantai di Atas Dek Kayu Elegan

Desain kolam ikan yang ke enam adalah tempat bersantai di atas dek kayu elegan. Sekilas terlihat kalau areal ini memiliki kolam ikan yang tersekat terpisah. Tapi pada dasarnya, kolam ikan minimalis ini adalah sebuah kolam besar yang sekaligus menjadi rumah bagi ikan-ikan cantik di dalamnya.

7. Nuansa Alami dengan Perpaduan Platform Kayu

Desain kolam ikan yang ke tujuh adalah nuansa alami dengan perpaduan platform kayu. Kolam ikan minimalis ini juga terlihat sederhana tanpa banyak polesan sama sekali. Namun, penambahan platform kayu di sekelilingnya bisa menjadi nilai tambah yang efektif dan membuat suasana semakin hangat

8. Kolam Ikan Minimalis Lingkaran, Klasik dan Tetap Menarik

Desain kolam ikan yang ke delapan adalah kolam ikan minimalis lingkaran, klasik dan tetap menarik. Ideal untuk kolam ikan minimalis yang berada di taman rumah, bentuk lingkaran pada kolam ikan minimalis ini cocok sekali sebagai tambahan yang manis. Jangan lupa untuk dekorasi taman belakang rumah yang mengelilingi kolam ikan minimalis ini dengan aksen alami seperti bebatuan hingga tanaman kecil yang sesuai.

9. Kolam Ikan Depan Rumah Gaya Leveling

Desain kolam ikan yang ke sembilan adalah kolam ikan depan rumah gaya leveling. Lahan sempit tentu jadi permasalahan utama bagi yang ingin memiliki rumah dengan tampilan kolam ikan. Padahal, rumah dengan kolam ikan kecil di teras rumah memberi kesejukan sendiri sembari menikmati waktu pagi menyeruput teh atau kopi.

10. Kolam Ikan Depan Rumah Model Selokan

Desain kolam ikan yang terakhir adalah kolam ikan depan rumah model selokan. Berkreasilah dengan menciptakan kolam ikan bergaya selokan. Selokan tersebut bisa dibuat dari semen atau kayu tergantung dari bahan yang kamu inginkan. Model kolam ikan depan rumah bentuk memanjang seperti selokan sangat hemat tempat dan juga tidak memakan banyak biaya.