google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Rekomendasi Desain Tempat Tidur Tingkat

Memiliki banyak anak membuat para orang tua bingung bagaimana membuat kamar tidur yang cocok dan bisa ditempati semua anak – anaknya. Salah satu solusi yang tepat adalah menggunakan tempat tidur tingkat di area kamar tidur yang terbatas.

Banyak sekali desain – desain tempat tidur tingkat yang bisa kalian coba. Furniture tempat tidur merupakan salah satu yang paling sulit ditata. Jika kalian memiliki banyak anak jangan gunakan tempat tidur yang besar, tempat tidur yang kecil juga bisa digunakan dengan cara dibuat meningkat.

Tempat tidur tingkat membuat kamar terasa lebih luas dibanding menggunakan tempat tidur biasa. Kalian bisa istirahat dengan nyaman, tempat tidur tingkat juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Berikut rekomendasi design tempat tidur tingkat:

Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat

  1. Gaya Minimalis Penuh Warna

Rekomendasi desain tempat tidur tingkat yang pertama adalah gaya minimalis. Tempat tidur tingkat ini terlihat kokoh, rapih dan menyatu dengan desain interior kamarnya. Dengan nuansa putih dan warna – warna yang mencolok pada furniturenya.

Warna putih memiliki kesan yang sejuk tidak lekang oleh waktu. Pemilihan warna disetiap tempat tidur tingkat perlu kalian perhatikan. Bisa kalian bedakan sesuai dengan genre anak – anaknya. Anak perempun tempat tidurnya berwarna pink dan anak laki – laki tempat tidurnya berwarna biru.

2. Ranjang 2 Arah Multifungsi

Rekomendasi desain tempat tidur tingkat yang ke dua adalah ranjang 2 arah multifungsi. Tempat tidur tingkat yang didesain beda arah ini sangat menarik. Biasanya tempat tidurnya dibuat satu arah yaitu menyamping, tetapi desain ini berbeda dengan tempat tidur yang bawah dibuat lurus dan yang atas dibuat menyamping.

Tempat tidur tingkat ini bisa dicustom dengan selera kalian, misalnya kalian ingin menambah meja kecil dan kabinet lemari kecil di bawah tempat tidur tingkat yang atas atau di samping tangga. Tempat tidur tingkat ini bisa lebih fungsional.

3. Putih Bersih dengan Corak Ceria

Tempat tidur tingkat didominasi putih yang memiliki kesan nyaman dan tampah bersih. Untuk menambah sedikit warna kalian bisa menggunakan motif dan warna yang kontras pada bantal dan bad covernya agar terlihat lebih menawan.

4. DIY Tempat Tidur Melayang

Rekomendasi yang ke empat adalah tempat tidur melayang. Tempat tidur berbeda dengan tempat tidur tingkat, sesuai dengan namanya tempat tidur ini digantung menggunakan tali tambang di tembok. Tempat tidur ini cocok untuk kamar anak cowok yang aktif dan suka berpetualang.

5. Senada dengan Elemen Kayu

Rekomendasi yang ke lima adalah senada dengan elemen kayu. Tempat tidur tingkat ini terbuat dari elemen kayu. Kalian bisa menggunakan elemen kayu tidak hanya untuk tempat tidur tingkat saja tetapi juga digunakan furniture yang lain seperti, lemari, meja belajar dan lain – lain.

6. Tempat Tidur Tingkat Ala Kapal Pesiar Mewah

Rekomendasi tempat tidur tingkat yang ke enam adalah ala kapal pesiar. Tempat tidur ini memiliki desain yang sangat unik mirip dengan kapal pesiar yang mewah. Suasana kapal pesiar juga terlihat dari warna biru yang digunakannya.

7. Tempat Tidur Tingkat Sekaligus Tempat Bersantai Si Kecil

Rekomendasi tempat tidur tingkat selanjutnya adalah tempat bersantai si kecil. Tempat tidur tingkat ini didesain dengan tempat tidur bawah berukuran besar dan tempat tidur atas yang berukuran kecil. Ada tangga yang dibuat belok tidak seperti tangga pada umumnya dan juga di bawah tempat tidur bawah terdapat laci untuk menyimpan barang – barang.

8. Sentuhan Klasik Modern untuk Tempat Tidur Tingkat 3in1

Rekomendasi yang ke delapan adalah sentuhan klasik modern untuk tempat tidur tingkat 3in1. Tempat tidur tingkat ini bergaya klasik modern 3in1. Kenapa 3in1?? Karena terdapat 3 tempat tidur dalam satu desain, dua tempat tidur memiliki desain yang sama dengan yang lain. Sedangkan tempat tidur yang satunya hanya alas tidur yang bisa ditarik dan gunakan untuk tempat tidur ekstra.

9. Tempat Tidur Tingkat dengan Interior Pintar

Rekomendasi selanjutnya adalah interior yang pintar. Tempat tidur tingkat ini memiliki desain berbentuk huruf L dan memiliki tempat tidur 4, 2 di bawah dengan posisi tempat tidur ada yang lurus dan menyimpang dan 2 di atas dengan posisi yang sama. Dan ada tangga kecil yang ada pegangannya supaya aman.

10. Desain Inovatif untuk Tempat Tidur Tingkat yang Unik

Rekomendasi tempat tidur tingkat yang terakhir adalah desain inovatif yang unik. Tempat tidur tingkat ini meskipun berada di kamar tidur yang berukuran kecil tetapi desain tempat tidur tingkatnya tidak membuatnya terlihat sempit. Bahkan anak – anak kalian bisa bermain dengan aman dan nyaman.