google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Rekomendasi Headset Untuk Handphone? Ini Dia!

headset untuk handphone
Source : http://www.pixabay.com

Sewaktu mencari perangkat audio untuk mendengarkan audio dari handphone pintar, orang-orang cenderung akan menjatuhkan pilihannya pada earphone, earbuds, atau headphone. Tapi, apabila kamu adalah tipe pengguna yang mendambakan pengalaman audio yang lebih menunjang untuk paket hiburan maupun produktivitas, headset adalah pilihan yang tepat. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli sebuah headset untuk handphone, simak artikel ini hingga akhir, ya.

Meskipun memiliki fungsi dasar yang mirip seperti perangkat pelantang audio pada umumnya, akan tetapi headset dibedakan oleh keberadaan seuntai mikrofon yang dapat menangkap input suara kamu yang terbilang sentral untuk mempermudah urusan kerja. Kualitas suaranya relatif lebih baik bila dibandingkan dengan mikrofon yang kadang tersemat pada pelantang audio non-headset lainnya.

Pada artikel berikut, akan ada beberapa rekomendasi headset untuk handphone yang tepat sebagai pusat pekerjaan yang melibatkan percakapan lisan atau sekaligus tatap muka virtual dengan rekan kerja, atasan, atau klien proyek yang sedang kamu kerjakan.

Selain itu, headset untuk handphone pintar juga punya efektivitas tak terduga bagi pengguna yang hobi bermain game online. Sebagaimana kamu ketahui, dalam memainkan game online sangat pengting untuk menjaga komunikasi di antar tim. Menggunakan headset yang tepat memungkinkan kamu menyimak audio permainan tanpa gangguan serta menyampaikan komando dengan lebih jelas kepada rekan. Mengenai harganya, jangan khawatir. Kamu bisa membandingkan harga dan kualitasnya melalui artikel ini.

Logitech H390

Dengan harga jual yang terbilang murah, kamu pun bisa merasa lega akan keterjaminan kualitasnya jika membeli headset dari perusahaan terpercaya seperti Logitech. Hanya dengan mengeluarkan budget sekitar 100 ribuan, kamu sudah bisa menikmati sebuah headset yang memiliki fitur noise-cancelling pada bagian mikrofonnya untuk perbincangan yang lebih menyenangkan dan bebas dari gangguan.

Tali strap yang menyatu sekaligus tangkai mikrofonnya bisa kamu atur sesuai dengan ukuran kepala masing-masing pengguna sehingga akan lebih nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Bermain game selama berjam-jam pun sepertinya tidak akan terusik oleh headset yang kurang nyaman.

Pada kabelnya terdapat kontrol khusus untuk mengatur tingkat volume suara dan bahkan ada saklar untuk menyalakan atau mematikan fungsi mikrofon. Dengan interface audio 3,5 mm, Logitech H151 ini kompatibel atau dapat terhubung dengan PC dan handphone Android apapun.

MPOW HC6

Harga penjualan yang murah tidak menghalangi produsen satu ini untuk merancang headset ini dengan desain yang ergonomis. Bagian headbandnya hadir dengan material kulit sintetis yang nyaman dan dapat diatur panjang-pendeknya. Begitu pula dengan mikrofonnya yang bisa kamu putar hingga 270 derajat agar lebih menjangkau area bagian depan mulut kamu.

Headset dengan harga ramah di kantong ini tidak menyediakan konektivitas Bluetooth melainkan masih harus dihubungkan dengan konektor audio 3,5 mm. Dalam paket penjualannya pengguna akan mendapatkan adaptor port USB-A agar bisa terhubung langsung dengan komputer.

Terkait kompatibilitas, headset MPOW telah mendukung sistem operasi Windows XP/Vista/7/8/10 untuk platform PC serta tentunya iOS dan Android untuk platform handphone.

Jabra Talk 25

Headset mono yang diproduksi oleh Jabra ini menawarkan ragam fitur penting bagi kamu yang selalu berkutat dengan urusan pekerjaan saat berinteraksi dengan handphone pintar. Perangkat kecil ini menjanjikan kualitas suara High Definition dari driver dinamis yang berukuran 11mm.

Jabra Talk 25 tidak hanya andal untuk keperluan panggilan, namun headset mono ini bisa juga menjadi seperti asisten digital kamu yang siap mengabarkan informasi terkait navigasi (GPS), informasi baterai, playback, maupun untuk memutar podcast.

Daya tahannya mencapai 8 jam dan sepertinya hal ini sudah cukup untuk sebagian besar orang. Selain kabel Micro USB untuk isi ulang, dalam paket penjualan Jabra Elte 25 juga terdapat dua buah eargel dan sepasang earhook agar lebih sesuai dengan kontur telinga penggunanya.

Plantronics M70

Produk rekomendasi berikutnya ini mungkin lebih cocok disebut handsfree, tapi tetap memiliki fungsi yang mirip layaknya headset dan kompatibel dengan handphone. Dengan bobot yang hanya 8 gram, Plantronics M70 diklaim memenuhi kualifikasi sebagai alat komunikasi yang andal bagi pengguna yang ingin terlihat profesional.

Plantronics M70 menjanjikan kualitas audio dan suara yang jernih serta bebas dari gangguan suara di sekitar pengguna. Menggunakan koneksi Bluetooth, Plantronics M70 mampu menyuarakan notifikasi berupa level baterai, talk time, volume, atau status koneksi dalam tiga pilihan bahasa (Inggris, Spanyol, dan Perancis).

Lebih jauh, headset monophonic ini juga mendukung kontrol berbasis suara dengan asisten digital seperti Siri, Google Now, dan bahkan Cortana. Diperlukan satu buah baterai AAA agar headset Plantronics M70 ini dapat bekerja hingga sekitar 10-12 jam.


MPOW Iron Gaming
MPOW juga menyediakan headset yang ditujukan untuk kebutuhan gaming. Modelnya lumayan beragam, tapi rekomendasi kami jatuh kepada MPOW Iron Gaming ini.

Desainnya memang agak eksperimental untuk sebuah headset dengan harga murah, tapi tidak sampai terlihat norak. Pada bagian eksterior housing headset ini tampak permukaan bermotif yang siap memancarkan pencahayaan RGB. Walaupun bodinya terkesan sedikit kaku, tapi headset gaming ini memiliki tingkat penyesuaian yang baik terhadap kepala penggunanya.

Bergeser ke kualitas audio, MPOW Iron Gaming mengandalkan driver stereo 50mm yang performanya akan semakin maksimal dengan mengaktifkan Surround Sound 7.1 apabila kamu menghubungkan headset ini ke PC.

Sementara itu, mikrofonnya mendukung teknologi peredam kebisingan dari segala arah (omnidirectional) sehingga kamu bisa menyampaikan kondisi permainan kepada kawan dengan lebih lancar dan suara yang jernih.

SteelSeries Arctis 1

Di kelompok harga kurang dari 1 jutaan, headset buatan SteelSeries ini bisa dikategorikan sebagai perangkat yang premium. Desainnya padu dengan earcup besar ditambah bantalan terbuat dari kain Airweave yang dingin dan lembut sehingga akan memberikan kenyamanan untuk gaming berjam-jam. Tak hanya ringan dipakai, konstruksi pun tangguh dengan material yang diperkuat oleh lapisan baja.

Teknologi mikrofon ClearCast Noise Canceling bersertifikasi Discord yang terkenal sebagai spesifikasi headset SteelSeries sudah bisa kamu nikmati pada headset gaming terjangkau ini. Teknologi tersebut dirancang sebaik mungkin untuk menyampaikan suara dengan lebih jelas dan natural. Ditambah lagi saat sedang tak dipakai, tangkai mikrofonnya juga dapat kamu lepas.

Pengaturan volume atau mikrofon dapat kamu akses secara langsung dari salah satu earcup headset ini. Selain handphone, SteelSeries Arctis 1 ini juga dapat kamu gunakan juga saat bermain game di PC, Xbox, PlayStation, atau Nintendo Switch.

Setelah melihat keseluruhan daftar rekomendasi headset untuk handphone di atas, kira-kira headset manakah yang akan menjadi pilihan kamu? Masing-masing headset memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, jadi pastikan untuk memilih headset yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!