google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Rekomendasi KPR Renovasi Rumah dengan Suku Bunga Rendah

Wajib Tahu! Berikut Syarat Pengajuan KPR Rumah agar Disetujui | Intiland

KPR renovasi rumah menjadi salah satu jalan terbaik untuk mewujudkan rumah idaman dengan kondisi layaknya rumah baru. Perlu diketahui, kualitas bangunan akan berpengaruh terhadap kenyamanan penghuninya sehingga renovasi rumah perlu dilakukan.

Di bulan Mei 2021, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi kalian yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi di lokasi – lokasi favorit kenaikan harga rumah biasa terjadi per kuartal atau tiga bulan sekali.

KPR adalah pinjaman untuk memiliki rumah. Menurut Bank Indonesia, 70% masyarakat membeli rumah dengan pinjaman KPR. Apa 10 KPR terbaik sepanjang masa ? Simak update daftar terbaru.

KPR Renovasi Rumah Menjadi Solusi, Simak Rekomendasi Terbaiknya

  1. BJB KPR Renovasi

Pilihan pertama yang bisa menjadi solusi menarik adalah BJB KPR Renovasi melalui produk KPR multiguna. Program KPR Renovasi dari BJB KPR memiliki plafon maksimal hingga Rp40 miliar dengan tenor hingga 15 tahun dan suku bunga 12,50% fix 1 tahun. Proses pencairan BJB KPR Renovasi Multiguna cenderung cepat yakni sekitar 7 hari kerja dengan persyaratan mudah yang bisa disesuaikan, termasuk bagi pensiunan dengan payroll BJB.

2. Kredit Renovasi CCB

Untuk memenuhi kapasitas bangunan layak, kredit renovasi CCB (China Construction Bank Indonesia) tak hanya memenuhi kebutuhan rumah tapak maupun ruko. Dalam prosesnya, Kredit Renovasi CCB membutuhkan beberapa persyaratan, yakni RAB rumah maupun penyesuaian IMB apabila diperlukan. Adapun, Kredit Renovasi CCB menawarkan plafon minimum Rp100 juta hingga Rp1 miliar dengan bunga 12% fix satu tahun. Selanjutnya, proses pelunasan kredit KPR renovasi rumah di Bank CCB dilakukan dalam rentang 2 tahun sampai 5 tahun.

3. CIMB Niaga KPR Flexi

Dikenal sebagai penyedia KPR terbaik, CIMB Niaga siap membantu kalian dalam mewujudkan rumah idaman dengan produk CIMB Niaga KPR Flexi. Adapun, produk CIMB Niaga KPR Flexi konstruksi memiliki suku bunga ringan yakni mulai 9,5% fix selama lima tahun. Dalam proses renovasi rumah, CIMB Niaga menyiapkan tenor yang cukup menjanjikan dengan tempo maksimal hingga 10 tahun.

CIMB Niaga adalah salah satu lembaga keuangan yang sudah lama dikenal menawarkan produk pembiayaan properti, bahkan sejak masih bernama Bank Niaga. Bank CIMB Niaga memberikan penawaran program KPR yang membantu nasabah untuk bisa memiliki rumah. 

4. Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah Bank Danamon

KPR renovasi rumah dari Bank Danamon bisa menjadi solusi yang sangat menarik untuk kebutuhan jangka panjang. Pasalnya, Bank Danamon siap memberikan pendanaan maksimal untuk renovasi rumah hingga Rp15 miliar dengan tempo antara 1 sampai dengan 10 tahun. Bunga yang ditawarkan oleh KPR perbaikan dan renovasi rumah Bank Danamon adalah 10,75% per tahun tetap. 

Danamon memiliki beberapa macam produk pinjaman untuk kepemilikan properti. Salah satu produk yang menarik di Danamon adalah kalian bisa mengajukan pembiayaan untuk pembelian tanah dan renovasi. Pembiayaan untuk pembelian rumah / ruko / rukan / usaha / asrama baik baru maupun bekas, serta bangunan dalam kondisi ready stock maupun indent.

5. MEGA RENO dari Bank Mega

Apabila pertimbangan rumah dalam jangka panjang menjadi prioritas, MEGA RENO dari Bank Mega merupakan produk KPR renovasi rumah terbaik. Pasalnya, MEGA RENO memiliki cakupan renovasi hunian yang sangat banyak mulai renovasi rumah, apartemen hingga renovasi villa. Jangka waktu yang ditetapkan oleh Bank Mega juga sangat panjang untuk renovasi rumah, yakni 20 tahun. Sementara, untuk renovasi apartemen dan villa, masing-masing 10 tahun dan 8 tahun sehingga sangat cocok untuk jangka panjang. Untuk mengajukan MEGA RENO, plafon minimal yang sudah ditetapkan senilai Rp500 juta. 

Mega memiliki produk pembiayaan rumah – Mega Griya – yang dipergunakan untuk membiayai pembelian, pembiayaan kembali (refinancing), pengambilan pinjaman (take over) atas property berupa : rumah tinggal, villa, ruko , rukan, apartmen/rusun, baik baru maupun bekas, didalam ataupun diluar kawasan real estate, baik memalui Developer ataupun Non-Developer.

6. Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia memiliki sebuah program pembiayaan kepemilikan rumah untuk pembelian rumah baru/seken, apartemen, ruko/rukan dan kavling. Selain itu juga ada pembiayaan untuk pembangunan/renobasi rumah, take over KPR, dan refinancing (pembiayaan ulang).

7. Bank Panin

Bank Panin memiliki KPR Program Angsuran Tetap yang memberikan suku bunga pasti selama masa kredit hingga 15 tahun. Pembiayaan KPR di Bank Panin bisa digunakan untuk untuk pembelian rumah, apartemen, ruko/rukan dari perorangan, developer, dan agen properti. Ada juga program refinancing yang ditawarkan.

8. Bank BCA

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR dari Bank BCA menawarkan kemudahan pembiayaan untuk pembelian properti baru/seken dan Multiguna/Renovasi. Dengan tenor panjang hingga 20 tahun. Dalam rangka promo khusus di HUT 64 Bank BCA. Tim Rumah.com menghubungi pihak marketing Bank BCA dan mendapati promo suku bunga KPR menarik.

BCA menawarkan kredit pemilikan rumah dan salah satu yang paling populer. Alasannya, suku bunga BCA termasuk yang paling murah diantara yang lain. Saya beberapa kali melakukan survei suku bunga dan menemukan bahwa bunga di BCA masih paling murah.

9. Bank Mandiri

Jaringan Mandiri masuk sampai ke pelosok Indonesia membuat kalian yang tinggal di daerah bisa menggunakan layanan dari bank milik pemerintah ini. Mandiri KPR diberikan secara perseorangan untuk membeli rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan.

Selain untuk pembelian rumah, Bank Mandiri memberikan fasilitas KPR seperti, take overtop up, angsuran fleksibel dan angsuran berjenjang. Jangka waktu yang diberikan juga panjang hingga 20 tahun dengan keringanan uang muka yang diberikan.

10. BTN

BTN sangat populer dalam penyaluran kredit perumahan. Kita semua ingat banyak komplek disebut perumahan BTN karena pembangunan di komplek tersebut dibiayai oleh kredit dari BTN.