google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Resmi Georginio Wijnaldum Jadi Pemain Baru PSG

Georginio Wijnaldum
Bukan ke Barcelona, Georginio Wijnaldum resmi menyebrang ke Paris Saint-Germain.

cr photo: PSG Talk

Drama kepindahan gelandang Georginio Wijnaldum pada akhirnya kini sudah menemui kejelasan. Pemain berkebangsaan Belanda itu resmi akan menjadi pemain anyar klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Setelah negosiasi yang sempat alot, beberapa waktu belakangan ini dalam laporan terbaru menyebut bahwa semua proses kepindahan sang pemain sudah selesai. Wijnaldum pun tinggal menunggu diperkenalkan oleh manajemen Les Parisiens sebagai pemain baru mereka yang didatangkan di bursa transfer musim panas tahun ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sosok Wijnaldum memutuskan untuk menyelesaikan masa baktinya bersama Liverpool. Kontrak sang pemain memang sedianya habis tepat di akhir Juni tahun 2021 ini. Manajemen The Reds sempat berpikir untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Akan tetapi karena satu dan lain hal, Wijnaldum memutuskan untuk tak memperpanjangnya dan mencari klub baru. Liverpool pun mau tak mau harus merelakan gelandang pekerja kerasnya itu hengkang secara gratis setelah menghabiskan kurang lebih lima tahun berkiprah di Anfieled.

Gaya bermain Wijnaldum yang bisa dibilang sangat mobile di tengah kemudian membuat beberapa klub terpincut untuk bisa menampungnya. Barcelona menjadi klub terdepan yang langsung terang terangan ingin mendatangkannya saat itu. Selain mereka ada juga memang Paris Saint-Germain yang memantau situasi Wijnaldum

Sempat Hampir Gabung Barcelona

Kans seorang Georginio Wijnaldum sendiri untuk bisa bergabung dengan Barcelona memang bisa dibilang cukup besar. Ada beberapa faktor yang membuat ia bisa dengan mudah menerima pinangan Los Cules. Pertama faktor pelatih yang saat ini menukangi Barca, yaitu Ronald Koeman. Sosok Koeman sendiri adalah mantan pelatih Belanda yang sangat menyukai gaya bermain Wijnaldum. Oleh sebab itulah kehadiran Wijnaldum bisa sangat bermanfaat untuk menambah kekuatan di lini tengah Barca.

Selain itu kehadiran Frenkie de Jong di pos gelandang yang disebut bisa sekali membantu proses adaptasi Wijnaldum. Seperti yang diketahui, De Jong dan Wijnaldum sendiri adalah pilar lini tengah timnas Belanda selama dilatih oleh Ronald Koeman. Ditambah lagi harga Koeman yang gratis jelas juga membuat Barca sangat berhasrat untuk mendatangkan mantan pemain Newcastle United tersebut.

Lebih Memilik Paris Saint-Germain

Sebenarnya di awal proses negosiasi antara Georginio Wijnaldum dan pihak Barcelona berjalan cukup lancar. Akan tetapi semua mulai berjalan sedikit mandet saat membahas masalah gaji. Problem ini kemudian dijadikan celah oleh PSG yang juga menginginkan Wijnaldum. Tak sanggupnya Barca membayar gaji yang tinggi membuat PSG masuk dengan leluasa dan menawarkan gaji yang jauh lebih besar dari apa yang ditawarkan manajemen Barca.

Hingga akhirnya Wijnaldum pun lebih memilih meneruskan proses negosiasi dengan kubu Paris Saint-Germain, dan kini proses tersebut sudah rampung. Belum lama ini perwakilan PSG juga sudah mengeluarkan pernyataan resminya terkait kedatangan Wijnaldum di skuad mereka. “Paris Saint-Germain dengan sangat senang hati bisa mengumumkan selesainya proses transfer Georginio Wijnaldum.” kata perwakilan PSG di laman resminya.

Lebih lanjut mengenai kontrak Wijnaldum ini, dilaporkan bahwa manajemen PSG memberikan kontrak selama tiga tahun. Atau itu artinya, sang pemain Belanda itu akan menjadi bagian dari PSG sampai dengan 2024 mendatang. Bersama PSG juga Wijnaldum mendapatkan jumlah gaji yang jauh lebih besar dari yang ia dapatkan saat bermain di Liverpool. Meski belum diketahui pasti jumlah gaji Wijnaldum di PSG, namun yang jelas jumlahnya alami kenaikan pesat.

Walau proses transfernya sudah rampung, PSG masih belum bisa membawa Wijnaldum ke skuad mereka. Pasalnya, sang pemain saat ini masih membantu timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2020.