Robin van Persie Punya Andil Dalam Moncernya Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund
Performa tokcer Rasmus Hojlund dibantu sang mentor, Robin van Persie.

cr photo: Yardbreaker.

Sosok Rasmus Hojlund perlahan tapi pasti bisa membuktikan diri sebagai goal getter andalan Manchester United, di balik itu diketahui ada nama Robin van Persie yang membantunya menemui insting golnya. Nama Rasmus Hojlund memang sedang menikmati momen momen moncernya bersama skuad Manchester United setelah selalu berhasil melesakkan gol dalam lima laga terakhir di ajang Premier League. Tetapi kabarnya moncernya performa Hojlund sebagai bomber belakangan ini tak lepas dari andil seorang Robin van Persie. Eks pemain MU tersebut dinilai tengah menjadi mentor Hojlund di jajaran kepelatihan Setan Merah.

Manchester United pertama kali mendatangkan sosok Rasmus Hojlund pada musim panas tahun 2023 lalu. Ketika itu Hojlund didatangkan MU dari Atalanta dengan mahar sebesar 70 juta euro. Mahar yang tidak mudah bagi Hojlund yang kala itu baru berusia 20 tahun dan hanya mengemas 10 gol bagi Atalanta di semua kompetisi pada musim sebelumnya. Akan tetapi pelatih Erik Ten Hag melihat Hojlund adalah sosok striker potensial yang sangat mungkin menjadi tumpuan dan aset jangka panjang bagi pasukan The Red Devils.

Tetapi ternyata proses adaptasi Hojlund dengan Manchester United dan juga Premier League tak berjalan mulus. Pada 18 laga awal Liga Premier Inggris atau paruh awal musim 2023-2024 ini bahkan Hojlund sama sekali tak bisa membukukan satupun gol maupun assist. Akan tetapi karena terus bekerja keras, striker berkebangsaan Denmark tersebut akhirnya bisa menemukan sentuhannya. Di paruh kedua musim ini Hojlund sangat moncer dengan melesakkan 5 gol dari 5 laga terakhir secara beruntun yang bantu MU kembali bangkit.

Dimentori Robin van Persie

Kian moncernya sosok Rasmus Hojlund di Manchester United kabarnya dibantu karena ia memiliki mentor beberapa waktu belakangan ini. Mentor yang dimaksud adalah seorang Robin van Persie, sosok striker yang pernah tampil heroik bersama Manchester United. Melansir laporan di laman The Athletic, Van Persie memang sudah sekitar satu pekan lebih selalu terlihat di Carrington, tempat latihan tim Manchester United.

Ia dikabarkan sedang menjalani proses ‘Magang’ bersama tim kepelatihan Manchester United yang dipimpim oleh Erik Ten Hag. Eks bomber andalan Timnas Belanda tersebut sudah diberi izin oleh Ten Hag untuk masuk ke tim kepelatihannya sebagai bagian dari kursus lisensi kepelatihan UEFA Pro yang saat ini tengah ia jalani. Di Manchester United, Van Persie dan rekannya terus memantau sesi latihan MU, sambil sesekali juga membantu tim.

Kehadiran sosok Van Persie di Carrington ternyata tak mau disia-siakan oleh Rasmus Hojlund, satu satunya striker tengah yang dimiliki oleh MU saat ini. Mantan pemain muda FC Copenhagen tersebut diketahui menjadikan Van Persie sebagai mentor selama ia magang di tim kepelatihan MU. Permintaan ini pun disambut baik oleh Van Persie sendiri yang dengan senang hati memberikan trick dan tips sebagai seorang bomber.

Legenda Manchester United

Nama Robin van Persie sendiri jelas bukan sosok asing bagi para fans Manchester United. Pasalnya di tahun 2012-2013 ia rela pindah dari Arsenal untuk menerima pinangan MU yang masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson. Datangnya Van Persie kala itu langsung memberikan impact besar, yakni keberhasilan MU menjuarai ajang Liga Premier Inggris. Di musim tersebut Van Persie juga menjadi top skor EPL.

Hojlund sendiri memang memiliki kemiripan dengan gaya bermain Van Persie. Sama sama berposisi sebagai striker tengah, Hojlund juga memiliki kekuatan di kaki kirinya sama seperti Van Persie. Jadi tak heran bila Hojlund menginginkan Van Persie sebagai mentornya.