google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ronaldo Pergi, Juventus Buru Gabriel Jesus

Gabriel Jesus
Gabriel Jesus masuk radar belanja Juventus untuk gantikan Cristiano Ronaldo.

cr photo: Goal

Kabar hengkangnya Cristiano Ronaldo membuat Juve coba mencari penggantinya, nama Gabriel Jesus masuk ke dalam salah satu pemain yang mereka incar. Striker milik Manchester City itu dinilai cukup bisa dijadikan target man pengganyi Ronaldo. Sosok penyerang tengah sendiri memang musim lalu menjadi salah satu pos yang dinilai kurang bekerja maksimal. Di lain sisi, harga Jesus juga digadang gadang tak akan setinggi striker striker lain yang menjadi komoditi panas di bursa transfer tahun ini.

Beberapa waktu belakangan ini memang isu cukup kencang merebak soal kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus. Banyak faktor yang membuat Bianconeri mesti melepas mega bintangnya tersebut. Di antaranya adalah karena krisis keuangan yang tengah dialami oleh manajemen. Pandemi COVID-19 yang membuat stadion belum bisa dihadiri penonton membuat tak adanya pemasukkan dari segi penjualan tiket sehingga cukup mengurangi pendapatan klub.

Di sisi lain, Juve harus menggaji sosok Ronaldo ini dengan nilai yang cukup fantastis. Gaji Ronaldo sendiri diketahui mencapai 31 juta euro per tahunnya. Nilai ini menjadi beban yang cukup berat yang harus ditanggung oleh klub. Oleh karena itu, untuk bisa mengurangi beban tersebut, manajemen berencana membiarkan sang bintang pergi di musim panas tahun ini.

Juventus sendiri harus jeli dengan situasi Ronaldo saat ini. Di mana kapten Timnas Portugal itu kontraknya bersama Bianconeri masih tersisa sampai tahun depan. Juventus pun masih memiliki waktu untuk bisa melepas Ronaldo dengan harga tinggi. Hasil penjualan Ronaldo inilah yang bisa digunakan Juventus untuk mencari striker dengan gaji jauh lebih kecil namun dengan kualitas jempolan. Daripada harus menunggu sampai kontraknya habis, haal tersebut membuat Juve bisa kehilangan pemain sekelas Ronaldo dengan status free transfer.

Ronaldo Pergi, Gabriel Jesus Datang?

Saat ini ada dua tim yang digadang gadang berpeluang besar mendapatkan Ronaldo. Yang pertama adalah Paris Saint-Germain, mereka disebut sebut sanggup memenuhi biaya kepindahan Ronaldo. Selain itu, PSG yang terkenal dengan kekuatan finansialnya juga bersedia memenuhi permintaan gaji tinggi Ronaldo. Dengan usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Ronaldo dinilai akan sangat cocok menutup karirnya sebagai pemain di PSG.

Selain PSG ada juga Manchester United yang sejak musim lalu telah berencana memulangkan Ronaldo. Walau tak menjanjikan bisa memenuhi biaya kepindahan Ronaldo, namun MU punya senjata lain. Yaitu sosok Paul Pogba yang disebut akan dijadikan alat tukar demi bisa memulangkan Ronaldo.

Apabila benar benar jadi hengkang, jelas ini akan membuat lini depan Juventus alami kekosongan yang cukup besar. Pasalnya, Ronaldo adalah mesin gol utama Juve di beberapa musim terakhir ini. Untuk bisa mengisi kekosongan itu, jelas Juve butuh sosok striker yang sudah terbukti kualitasnya.

Nama yang dipilih Juve adalah Gabriel Jesus dari Manchester City. Striker berkebangsaan Brazil itu dinilai akan cocok dengan skema permainan Massimiliano Allegri. Di sisi lain, Jesus sendiri memang cukup berpeluang keluar dari Etihad Stadium, karena City sedang menyusun rencana untuk mendatangkan Harry Kane. Uang penjualan Gabriel Jesus inilah yang disebut akan digunakan sebagai tambahan biaya untuk memboyong Kane dari Tottenham.

Melihat dari statistik, sosok mantan striker Flamengo itu memang bisa disebut tak terlalu buruk. Berada di bawah bayang bayang Sergio Aguero, Jesus masih sanggup memberikan pesonanya. Ia rajin mencetak gol acap kali dipercaya Pep Guardiola turun bertandingan. Musim ini saja, Jesus sukses melesakkan 14 gol dari 42 kali berlaga untuk Manchester City di semua kompetisi. Bila jadi datang, Gabriel Jesus dinilai akan menjadi kombinasi yang apik bersama Paulo Dybala.