Sadio Mane Mendekat ke Bayern Munchen

Sadio Mane
Bayern Munchen buka peluang datangkan Sadio Mane dari Liverpool.

cr photo: Football 365.

Liverpool nampaknya harus bersiap kehilangan salah satu pilarnya, yaitu Sadio Mane yang dikabarkan sedang didekati Bayern Munchen. Di bursa transfer musim panas ini, skuad Liverpool memang diterpa isu cukup banyak, terutama dari dua pemain andalan mereka di lini depan, yaitu Mo Salah dan Sadio Mane. Khusus untuk Mane sendiri, Bayern Munchen diketahui tertarik dengannya. Bahkan dalam laporan terbaru, Mane dan pihak Bayern Munchen disebut sebut sudah mencapai kesepakatan secara personal.

Nama Sadio Mane merupakan salah satu pahlawan dari suksesnya Liverpool bangkit dari tidurnya. Datang di tahun 2016, saat awal awal era kepelatihan Jurgen Klopp, Mane langsung menjadi pemain andalan Liverpool. Ia merupakan bagian dari rencana ambisius Klopp saat datang ke Liverpool. Benar saja, sejak musim awal sampai kini posisinya memang benar benar tak tergantikan. Mane adalah pengisi tetap sektor kanan penyerangan The Reds yang hampir selalu tampil konsisten di setiap musimnya.

Mengerikannya performa Mane ini bisa dilihat dari catatan statistiknya. Mane tercatat sudah tampil sebanyak 269 kali di semua ajang untuk Liverpool, dengan sumbangan 120 gol, dan 48 assist. Catatan tersebut bisa dibilang sangat impresif dan tak heran bila Mane diincar tim sekelas Bayern Munchen. Selama membela Liverpool, Mane juga berhasil memberikan banyak trofi bergengsi untuk The Reds. Trofi trofi bergengsi tersebut di antaranya adalah Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, sampai dengan Piala Super Eropa.

Kontrak Belum Diperpanjang

Kondisi Mane sendiri saat ini bersama Liverpool bisa dibilang dalam posisi yang cukup gamang. Kontraknya akan habis pada tahun 2023 mendatang, dan sampai saat ini manajemen Liverpool belum ada tanda tanda memperpanjang kontraknya. Padahal Mane sendiri nampaknya tak menginginkan kenaikan gaji signifikan untuk pembaruan kontraknya. Namun karena satu dan lain hal ada beberapa alasan yang membuat kontraknya belum juga diperpanjang.

Kontrak yang tersisa satu tahun saja ini jelas membuat Liverpool mau tak mau harus sesegera mungkin bergerak memutuskan langkah mereka. The Reds bisa saja memperpanjang kontrak Mane, karena bila mereka tak melakukan itu maka musim depan saat kontraknya berakhir, The Reds akan kehilangan Sadio Mane dengan status bebas transfer. Akan tetapi manajemen juga bisa merelakan melepas Mane, dengan gantinya adalah dana segar hasil penjualannya yang bisa digunakan The Reds untuk mendapatkan pemain baru.

Sudah Jalin Komunikasi dengan Bayern Munchen

Situasi yang dialami Mane ini tercium oleh Bayern Munchen yang sedang berusaha mencari pemain depan anyar. Menurut laporan di laman L’Equipe, Bayern Munchen sudah memulai menjalin kontrak dengan pihak yang Mane yang ternyata berjalan lancar. Kesepakatan personal pun segera didapatkan oleh kedua belah pihak. Bayern juga cukup beruntung karena harga yang mereka keluarkan untuk pemain sekelas Mane hanya ada di kisaran 30 juta euro saja.

Pergerakan Bayern diketahui sudah terjadi sejak Mei lalu, ketika direktur olahraga Bayern, yaitu Hasan Salihamidzic melakukan pertemuan dengan agen daroii Sadio Mane, yaitu Ramy Abbas Issa. Pertemuan tersebut diketahui untuk membahas Mane yang akan jadi buruan utama Bayern di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan Bayern sendiri untuk mengincar Sadio Mane tak lepas dari rumor soal kepergian Robert Lewandowski. Meski beberapa kali sang presiden klub menepis rumor tersebut, tetapi Lewandowski terus membuka peluang untuk meninggalkan Allianz Arena. Sosok Mane dinilai bisa jadi pilihan yang ideal untuk menggantikan posisi Lewandowski sebagai goal getter Die Rotten.