google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Samsung Galaxy Fold Z dan Keunggulannya Yang Perlu Kamu Tahu

Source : http://www.samsung.com

Saat ini perkembangan teknologi semakin maju dan canggih. Selalu ada inovasi terbaru untuk menghadirkan produk teknologi. Hal ini seperti yang tercermin pada Samsung Galaxy Fold Z. Produk samsung ini merupakan smartphone lipat yang dikeluarkan pada September 2020 tahun lalu.

Kelebihan dua perangkat yang kini terdapat pada HP samsung galaxy z fold 2 yaitu ponsel dan tablet. Sebelum hadirnya HP ini samsung telah merilis tipe terdahulunya yakni HP samsung galaxy fold.

Lalu apa saja kelebihan dari samsung galaxy z fold 2?

Pada smartphone lipat pertama yang telah diluncurkan asal Korea Selatan in, samsung galaxy fold memang belum sempurna dan ada beberapa kekurangan. Karena itulah pada tahun 2020 samsung kembali menghadirkan generasi terbarunya yang bernama samsung galaxy z fold 2 dengan kemampuan yag telah dimaksimalkan.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung galaxy fold z versi terbaru ini menambahkan fitur-fitur dan build quality yang lebih baik dari pada galaxy fold tipe terdahulu. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak beberapa kelebihan dari smartphone tersebut di bawah ini :

  1. Ukuran dan Desain Layar yang Besar

Samsung galaxy z fold 2 memiliki keunggulan yang lebih karena memiliki ukuran layar penutup yang lebih besar yaitu berukuran 6,2 inchi pada resolusi 2.260 x 816 pixel dengan rasio layar yang diterbitkan adalah 25 : 9.

Sedangkan pada samsung galaxy versi terdahulu hanya memiliki bentang layar penutup 4,6 inchi pada resolusi 720 x 1680 pixel dengan rasio 21: 9. Dengan anda menggunakan ukuran layar penutup yang lebih besar akan lebih mudah untuk melakukan kegiatan sehari-hari dalam smartphone tersebut.

Tidak hanya itu, layar utamanya memiliki keunggulan yakni berukuran 7,6 inchi (Dynamic AMOLED 2x), lebih lebar dari pada samsung galaxy fold yang hanya memiliki layar utama 7,3 inchi (Dinamix AMOLED).

Bahkan resolusi yang terdapat pada 2 jenis samsung ini memiliki perbedaan yaitu 2.152 x 1.536 pixel pada samsung galaxy fold dan 2.208 x 1.768 pixel pada versi terbarunya ini.

Sedangkan untuk hal desain pada samsung versi lama dan versi baru ini juga ada perbedaan. Yaitu samsung galaxy fold menyediakan poni samping dua lensa, dan pada samsung galaxy z fold 2 hadir dengan kelebihan kamera punch-hole.

  • Chipset

Dalam hal performa, samsung galaxy fold versi lawas tidak dapat menandingi performa dari samsung galaxy versi terbaru. Pada samsung galaxy fold ini hanya menghadirkan snapdragon 855, sedangkan versi terbarunya ini mengandalkan snapdragon 865 plus.

Selain itu, karena adanya Chipset ini, bagi anda yang menggunakan samsung galaxy z fold 2 ini dapat melakukan berbagai aktivitas multitasking, terlebih lagi saat ponsel dalam posisi terbentang.

  • Drag and Drop

Dengan adanya layar utama 7,6 inchi (Dinamix AMOLED 2x) dan juga RAM 12 GB, samsung galaxy z fold 2 menjadi perangkat yang handal untuk segala jenis kegiatan pada smartphone. Sama seperti versi yang lama, smartphon ini mampu membuka tiga aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Tetapi pada samsung galaxy versi terbaru ini mampu membuat tiga aplikasi tersebut menjadi interaktif terhadap yang lainnya, terutama dalam operasi oleh gambar. Dengan adanya fitur drag and drop anda tidak perlu lagi repot dalam melakukan cut-paste untuk memindahkan teks atau gambar dari satu jendela ke jendela lain.

Caranya cukup anda menahan untuk drag gambar yang anda kehendaki untuk di pindah dan kemudian lepaskan gambar di jendela aplikasi tujuan. Drag and drop juga berlaku untuk fitur screenshot. Anda dapat menangkap layar ponsel dan langsung memasukan pada aplikasi yang anda inginkan.

  • Flex Mode

Flex mode merupakan fitur terbaru yang dihadirkan oleh samsung galaxy z fold 2. Yang mana anda dapat melipat HP pada sudut tertentu, sehingga ponsel ini bisa digunakan dalam segala situasi dan kondisi.

Saat ponsel ini di lipat makan akan berbentuk seperti smartphone pada umumnya, tetapi ketika dibentangkan makan ponsel ini akan seperti tablet. Dan ketika series samsung terbaru ini dalam posisi flex mode atau di buat 90 derajat, maka smartphone ini akan memiliki fungsi seperti laptop mini.

  • Dapat Digunakan Selfie Dengan Kamera Belakang

Dengan adanya layar yang berada di sisi depan dan di dalam, pengguna dapat melakukan selfie dengan kualitas yang bagus dengan menggunakan kamera belakang. Agar fitur ini dapat digunakan, anda dapat membentangkan layar ketika akan menggunakan kamera belakang.

Kemuadian anda dapat menghidupkan mode selfie pada kamera belakang dan hadapkan kamera belakang ke arah wajah anda. Ketika mode selfie telah dinyalakan, maka layar penutup ponsel akan menampilkan tangkapan lensa dari kamera belakang.

Dengan demikian anda dapat mengambil foto selfie dengan menggunakan beragam fitur dari kamera belakang, karena anda juga dapat mengontrol berbagai jenis mode melalui layar penutup tersebut.

  • Menghadirkan Layar 120 Hz

Keunggulan samsung galaxy z fold 2 yang selanjutnya yaitu dukungan refresh rate 120 Hz. Pada fitur ini dapat membuat pergerakan pada layar dua kali lipat lebih halus dari pada yang biasanya.

Saat ponsel digunakan untuk menonton, bermain game refresh rate juga memberikan pengalaman yang lebih baik. Dan bahkan jika hanya melakukan scrolling konten-konten feed yang menarik pada instagram.

  • Merupakan Teknologi yang Hemat Baterai

Samsung galaxy terbaru ini memang hanya memiliki kapasitas baterai 4.500 mAH. Tetapi samsung memiliki cara tersendiri untuk membuat ponsel lipat ini dapat bertahan lebih lama dan awet.

Dalam membuat smartphone ini bisa betahan lama anda harus menyisipkan teknologi Hybrid Oxide Silicone. Dengan cara ini smartphone anda akan meningkatkan ataupun menurunkan angka refresh rate secara otomatis sesuai dengan aplikasi yang sedang anda jalankan.

Dari beberapa keunggulan pada samsung galaxy fold z terbaru yang telak anda simak. Anda dapat membandingkan antara versi lama dan versi baru. Jika anda berminat untuk memiliki samsung galaxy versi terbaru ini, anda dapat memilih dari dua pilihan warna premium yaitu Mystic Bronze dan Mystic Black.