google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Sasa Kalajdzic Tengah Dipantau AC Milan

Sasa Kalajdzic
AC Milan tertarik untuk bisa dapatkan striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic.

cr photo: Premier League News Now

Kesebelasan AC Milan belakangan diketahui sedang memantau seorang striker asal Austria bernama Sasa Kalajdzic. Saat ini pemain yang terkenal punya postur tinggi besar itu masih menjadi bagian dari klub asal Bundesliga Jerman, Stuttgart. Milan diyakini cukup tertarik untuk bisa memboyong Kalajdzic ke San Siro untuk jadi opsi alternatif bilsa pemain pemain incarannya gagal didapatkan. Performa Kalajdzic sendiri terbilang lumayan di musim lalu bersama tim promosi Stuttgart dan di beberapa laga Euro 2020 yang kini sedang berlangsung.

Manajemen AC Milan diketahui tengah cukup disibukkan dengan aktifitas transfer timnya di musim panas tahun ini. Milan tengah sibuk mencari pemain anyar, serta menjual beberapa pemainnya yang dianggap sudah tak layak bermain di klub tersebut. Beberapa sektor permainan juga tengah berusaha mereka perbaiki untuk menambah kualitas permainan Rossoneri. Apalagi musim depan, raksasa klasik Italia itu akan menjalani musim yang lebih berat, karena mereka akan kembali berlaga di ajang Liga Champions.

Tak mau sekedar jadi partisipans, digadang gadang manajemen dan seluruh jajaran tim berusaha membuat Milan bisa melangkah jauh di UCL musim depan demi mengembalikkan image Milan sebagai raksasa Eropa. Salah satu sektor yang tengah gencar gencarnya diperbaiki oleh manajemen Milan adalah sektor penyerangan, khususnya penyerang tengah. Milan saat ini memang tak punya stok penyerang tengah murni yang berkualitas, kecuali Ibrahimovic. Dengan usianya yang tak muda lagi, Milan pun tak bisa selamanya mengandalkan sang bintang asal Swedia tersebut.

Sasa Kalajdzic Sebagai Penerus Ibrahimovic

Milan memang masih memiliki beberapa nama seperti Rafael Leao dan Ante Rebic, akan tetapi dua pemain tersebut posisi alaminya bukanlah penyerang tengah. Sementara ada juga Mario Mandzukic, namun sama seperti Zlatan, sosok Mandzukic sudah tak lagi muda. Bahkan ada keraguan Mandzukic lebih duluan pergi meninggalkan Milan ketimbang Zlatan. Oleh karena itulah sosok Kalajdzic tengah dipantau Milan.

Striker Internasional Austria itu memiliki postur yang tinggi dan besar. Meski demikian, ia tetap bisa menyeimbangkan postur tubuhnya dengan skill olah bola dan insting tajamnya sebagai striker. Yang lebih menakutkan lagi, dengan postur hampir 2 meter, Kalajdzic masih memiliki kecepatan yang bisa diandalkan. Sosoknya benar benar bisa dijadikan pelapis, bahkan penerus Ibrahimovic di AC Milan. Sebenarnya Kalajdzic juga merupakan opsi alternatif, apabila Milan gagal mendatangkan Olivier Giroud ataupun Dusan Vlahovic.

Sasa Kalajdzic Bersinar di Stuttgart

Beberapa musim lalu, nama Kalajdzic tidaklah setenar sekarang. Di mana ia awalnya bermain untuk klub lokal di Austria, yakni Donaufeld Wien, sekitar tahun 2014. Setelah malang melintang hampir 5 tahun di persepakbolaan Austria, Kalajdzic akhirnya menerima tawaran dari Stuttgart di tahun 2019. Awalnya Kalajdzic bukan pilihan utama, namun lambat laun ia berhasil mengeluarkan potensi besarnya.

Kalajdzic sukses membawa Stuttgart promosi kembali ke Bundesliga di tahun pertamanya bersama tim tersebut. Lalu di musim berikutnya, performa Kalajdzic terus mengalami peningkatan. Pada musim 2020-2021, duetnya bersama Silas Wamangituka menjadi salah satu duet rookie terbaik di Bundesliga. Mereka sukses membantu Stuttgart bertahan dan bahkan bisa bertengger di papan tengah klasemen Liga Jerman sebagai tim promosi. Total selama musim 2020-2021, Kalajdzic bermain sebanyak 36 kali di semua ajang dan melesakkan 17 gol dengan 16 di antaranya ia lesakkan di ajang Bundesliga Jerman.

Apabila Milan sangat tertarik dengan Sasa Kalajdzic, mereka sebenarnya bisa langsung melayangkan tawaran. Pasalnya, walau kontraknya masih tersedia hingga tahun 2023, harga yang dipasang Stuttgart untuknya hanya ada di kisaran 25 juta euro.